26 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Face Shield Serahkan 130 Paket Sembako Dan 90 Paket Hazmat
F

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat yang merasakan dampak dari wabah tersebut, yang sudah berlangsung dari awal tahun 2020, tanpa terkecuali bagi masyarakat kota Payakumbuh. Dan dalam saling meringankan beban dari dampak wabah ini, BNI 46 cabang kota Payakumbuh bersama Yamaha Tjahaja Baru memberikan bantuan sembako dan APD ke Pemko Payakumbuh.
Bantuan diterima langsung wakil walikota Erwin Yunaz di kantor walikota Payakumbuh, Senin (4/5).
“Alhamdulilah, Pemko Payakumbuh telah menerima bantuan berupa sembako dan Alat Pelindung Diri dari BNI dan Yamaha cabang kota Payakumbuh, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi saudara kita yang terdampak dari wabah covid-19”, ungkap Wawako saat menerima bantuan yang berlangsung di kantor Walikota Payakumbuh.
baca juga: Mobil Pick Up Pengangkut Kertas Telur Terbakar
Pemko Payakumbuh menerima bantuan sebanyak 130 paket sembako dari BNI 46 Kota Payakumbuh dan 90 paket Hazmat Suit dan Face Shield lengkap dari Dealer Yamaha Tjahaja Baru cabang Labuah Basilang dan Simpang Kasda.
Kedepannya, Wawako ingin semua lini dapat bergerak bersama untuk saling bersinergi meringankan beban bagi saudara yang terdampak.
“Tidak hanya dari unsur instansi dan perusahaan saja yang bergerak untuk membantu sesama, tetapi dari perorangan juga tentu bisa melakukan hal ini, mungkin ada saudara-saudara kita yang saudagar yang memiliki rezeki berlebih, hendaklah dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak covid-19 ini”, ujar Erwin.
Disisi lain, kepala BNI 46 kantor cabang kota Payakumbuh Zuherman menyampaikan jika bantuan yang diserahkan saat ini merupakan program dari BNI Berkah Ramadhan untuk Indonesia.
“Ini sudah menjadi program rutin tahunan dari BNI, dimana setiap tahun kami selalu memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu. Tapi pada tahun ini, karna bersamaan dengan terjadinya wabah pandemi virus cocid-19, maka mungkin kami dari pihak BNI akan lebih gencar dan sering lagi untuk melakukan aksi sosial ini, tidak hanya ke Pemko saja, kami akan langsung menyasar ke tengah masyarakat dalam penyerahan bantuan ini”, terang Zuherman.
Zuherman berharap bantuan sembako dari BNI 46 kota Payakumbuh dapat dimanfaatkan masyarakat kota Payakumbuh yang terdampak dari wabah covid-19 dalam pemenuhan pangan nya, dan dimana kegiatan ini berlangsung pada program BNI berbagi yang rutin berjalan setiap tahunnya.
baca juga: PSBB Di Sumatera Barat Segera Diperpanjang
“Sembako sebanyak 130 paket ini kami pecah dalam bentuk 5 kg beras, 1 kg gula, 2 liter minyak goreng, 1 kotak teh celup dan 1 kaleng sarden yang nantinya di salurkan langsung oleh tim gugus tugas covid-19 kota Payakumbuh”, ungkap Zuherman.
Sementara itu, dealer Yamaha Tjahaja Baru cabang Labuah Basilang dan Simpang Kasda pada kesempatan ini menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemko Payakumbuh.
“semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi tim garda terdepan yang sedang menghadapi wabah covid-19 ini”, kata Rivo Rusen selaku Shop Manager Yamaha cabang Labuah Basilang.
Rivo juga mengatakan jika sebelumnya juga sudah menyerahkan bantuan ke kelurahan langsung, bantuan ini berupa sembako.
“Dan juga bagi yang termasuk ke dalam tim gugus tugas covid-19, yang diantaranya tenaga medis, TNI/Polri, BNPB, dan Satpol-PP, kami sudah memberikan bantuan juga sebelumnya berupa Service motor gratis bagi mereka. Dimana program ini telah dimulai dari bulan Kemaren dan ini akan di perpanjang terus sampai waktu yang belum di tentukan”, pungkas Rivo yang didampingi Sona Primanda selaku Shop Manager Yamaha cabang Simpang Kasda.
Saat penyerahan bantuan berlangsung, Wawako Erwin Yunaz menerima bantuan yang turut didampingi staf ahli Syahril serta Elfriza Zaharman dan tentunya dari tim gugus tugas covid-19 kota Payakumbuh.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...
- Advertisement -

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.
- Advertisement -