27 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

F-WAN, Sucikan Diri Hadapi Puasa Ramadhan
F

Kategori -
- Advertisement -

Menghadapi Ramadhan 1435 Hijriyah, pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, gelar acara silaturahim, saling bermaafan dan  mensucikan diri,  agar tak ada hati yang mengganjal menjalani ibadah puasa. Gelar acara silaturahim itu, bersamaan dengan hari ulang tahun Walikota Riza Falepi ke-44, di Balairung rumah dinas kediaman Walikota, Selasa (17/6).

Saat memberi sambutan dalam pertemuan itu, pasangan  kepala daerah yang akrab disebut F-Wan itu, mengajak seluruh pimpinan SKPD dan pegawai di jajaran Pemko, menjadi teladan dalam menjalani ibadah puasa. Keduanya mengingatkan pegawai, untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan bermanfaat, meramaikan mushalla dan masjid bersama  keluarga dan masyarakat.

Gelar acara silaturahim itu, dihadiri seluruh Pimpinan SKPD dan ratusan pejabat lainnya. Asisten I Setdako Yoherman, SH, S.Sos yang memandu acara, cukup agresif menghangatkan suasana. Walikota Riza Falepi, tampak kaget, ketika tiba-tiba dalam acara silaturahim menghadapi puasa Ramadhan, dua staf wanita Pemko datang membawa kue ulang tahun.

Belum hilang rasa kagetnya, vokalis grup kesenian Pemko,   Niken melantunkan suara emasnya, menyanyikan lagu happy birthday, diikuti Wawako Suwandel Muchtar dan seluruh Staf Pemko. Lilin  dengan angka 44 ditiup, kue pun dipotong, diberikan Walikota kepada Wawako dan perwakilan pejabat.

Kemesraan ini, sebut Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar, saat memberi sambutan, jangan karena hubungan jabatan. Tapi, benar-benar terjalin dari lubuk hati yang dalam. Meski nanti, masa jabatan kepala daerah berakhir, hubungan silaturahim harus terjaga dan terpelihara. Kota Payakumbuh ini akan lebih cepat maju dan berkembang, jika dibangun lewat sentuhan hati yang baik, antara pimpinan daerah, aparatur penyelenggara bersama  masyarakatnya, simpul F-Wan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img