BeritaSumbar.com – Misteri siapa calon wakil walikota yang akan dipilih Riza Falepi di Pilkada 2017 mulai sedikit terkuak. Ketika berbincang ringan sebelum berbuka puasa di rumah dinas Walikota Minggu sore (19/6), wartawan mencoba bertanya siapa yang diinginkan Riza untuk menjadi pendampingnya di pilkada nanti.

Secara sekilas Riza memberikan “clue” pendampingnya hendaknya orang yang mengerti betul seluk beluk birokrasi dan pemerintahan. Sehingga kerjanya nanti dalam mewujudkan percepatan pembangunan Payakumbuh tidak terganggu oleh tetek bengek birokrasi dan pemerintahan. Oleh karena itu ia butuh “back up” dari sang wakil yang punya kapasitas dan pengalaman di birokrasi dan pemerintahan.

“itu hanya ada pada seorang birokrat” pungkas Riza sambil berlalu.

“Saat ini calon yang berlatar belakang birokrasi yang muncul ke permukaan barula Suwandel Muchtar, dan empat tahun berjalannya kepemimpinan Falepi-Wandel atau yang dikenal F-Wan cenderung lancar dan aman tanpa ada hiruk pikuk yang mengganggu” ujar salah seorang birokrat payakumbuh yang tidak mau disebutkan namanya. (minang.co/ berbagai sumber)