24 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar
E

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Turut mendampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Plt Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh Agus Rubiono, Kasatpol PP dan Damkar Devitra, Kabid Damkar Budi Kurniawan, Kasi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Andi Malaway, petugas Dinas Lingkungan Hidup, Forum Karang Taruna Payakumbuh, LPM, RAPI, PMI serta masyarakat sekitar.

Erwin Yunaz mengatakan Pemko Payakumbuh beserta jajaran turut membantu yayasan Cahaya Islami agar dapat mengambil langkah selanjutnya terhadap gedung asrama yang terbakar itu. Karena memang kebakaran itu telah memberikan kerugian besar kepada yayasan, baik moril maupun materil.

“Atas nama pribadi serta Pemerintah Kota Payakumbuh menyampaikan turut sedih dan prihatin atas musibah kebakaran ini. Semua ini pasti ada hikmahnya, dan segala bantuan juga sudah siap siaga bagi Yayasan Cahaya Islami,” ujar Erwin.

Ditambahkan Erwin, Musibah kebakaran yang terjadi belakangan ini banyak dipicu akibat korsleting listrik. Maka dibutuhkan kewaspadaan karena kapanpun hal tersebut bisa tejadi.

“Kasus kebakaran didominasi oleh hubungan pendek arus listrik. Untuk itu saya himbau kepada seluruh warga agar menggunakan sambungan kabel yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI),” pesannya.

Tidak lupa Erwin memberikan apresiasi atas kesigapan jajaran Pemko Payakumbuh dan masyarakat sekitar dalam memperhatikan dan mengevakuasi kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Cahaya Islami itu.

”Kita ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemko Payakumbuh serta masyarakat sekitar dengan sigap dalam memberikan bantuan. Tadi juga kita lihat sudah tersedianya makan dan berbagai bantuan. Kemudian juga kita sampaikan keprihatinan. Ini kita jadikan hikmah dalam lebih mewaspadai bahaya kebakaran,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

SEBERKAS CAHAYA DI BUMI MEMPAWAH

“Segelap apapun dunia ini, pasti ada cahayaTergantung bagaimana kita menerimanyaKarena kita manusia dibekali akal fikiranOrang bijak kata; jika tak ada kayu rotanpun jadiMaka, setelah...
- Advertisement -

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...
- Advertisement -

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Pasca Operasi Punggung, Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki

Bukittinggi,BeritaSumbar.com,-Dengan wajah pucat, seorang remaja terlihat terbaring lemas di tempat tidur UGD Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, Kamis (18/2).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).

Palyuri, Pria Tuna Rungu Ini Simpan Uang Dalam Karung di Tumpukan Pakaian

Sosok pria bisu alias biok ini tidak asing bagi warga Kota Payakumbuh. kemana mana saban hari Biok yang bernama asli Palyuri ini selalu jalan kaki. Dan sering membantu warga yang sedang pesta membersihkan piring kotor.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...
- Advertisement -