28 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ernida, Ketua Dasa Wisma Mawar 10 Juara Sumbar
E

Kategori -
- Advertisement -

Dalam usia   60 tahun, Ernida, Ketua Kelompok Dasa Wisma Mawar 10,  Kelurahan Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan, masih mampu mencatat prestasi bergengsi.  Ibu rumah tangga yang sudah punya empat cucu ini, keluar sebagai juara pertama  Lomba Ketua Kelompok Dasa Wisma Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat, 2013.

 

Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Dr. Henny Riza Falepi,  menginformasikan,   kemampuan Ernida dalam mengelola Dasa Wisma di kelurahannya, cukup baik. Yang bersangkutan mampu mendorong  seluruh ibu-ibu memanfaatkan lahan pekarangan dengan aneka tanaman yang bermanfaat. Sementara itu, sistem administrasi kelompok ini sangat rapi, terdokumentasi dengan baik. “Tak salah, kalau Ernida menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” kata Ny. Henny.

Sukses Ernida dalam mengelola Dasa Wisma, bukanlah instan atau dadakan. Karena, seluruh program TP-PKK yang tertuang dalam keempat pokja, di Padang Karambia sudah berjalan sebagaimana mestinya. Seluruh kelompok dasa wisma dan kelompok  kemasyarakatan lainnya di Padang Karambia, sama-sama bergerak dalam usaha  pemberdayaan kaum ibu dan masyarakat setempat.

Sebagai terbaik Sumatera Barat dalam Lomba Ketua Kelompok Dasa Wisma Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Ernida beroleh trofi dan penghargaan dari  Gubernur Sumatera Barat.

Di Kelurahan Padang Karambia, menurut Ny. Henny Riza Falepi,  kegiatan  PKK juga sudah lebih baik. Tahun  2012, dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumatera Barat,  Padang Karambia keluar sebagai juara pertama Toga (Tanaman Obat Keluarga), dan merebut gelar juara III ditingkat nasional.

Sementara itu dalam lomba lainnya, seperti  lomba Kelompok Usaha Bersama (Kube),  Padang Karambia  juga meraih gelar juara pertama tingkat Sumbar tahun 2011 dan juara Lomba Kompetensi Lurah tahun 2009.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img