23 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DWP Kemenag Kota Padang Panjang Gelar Kajian Jum’at Berkah
D

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, beritasumbar.comDharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang menggelar Kajian Jumat berkah, pada Jumat, (10/9) dan Kakankemenag setempat Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberi tausyiah dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan Forum Annisa DWP Kankemenag Kota Padang Panjang dilaksana di Aula Kankemenag Kota Serambi Mekkah itu.

 Sebelum tausiyah dari Kankemenag terlebih dahulu kegiatan ini diawali dengan Tadarus Al-Qur’an Surah Al-Kahfi setiap Jum’at pagi secara rutin.

Pada Kesempatan ini Kakankemenag didampingi Ketua DWP Kankemenag Kota Padang Panjang Ny. Hermiza Akmal Alizar dan Analis Kepegawaian Hj. Rifniyetti.

Dalam tausiyahnya, Kakankemenag menyampaikan bahwa ilmu itu membuat seseorang mulia

“Seorang perempuan harus berilmu, karena perempuan itu tiangnya negeri, baiknya perempuan pertanda baik pula suatu negeri,” tuturnya

Ia menyebutkan perempuan itu memiliki kedudukan yang istimewa dalam Agama Islam.

Menurut bahasa perempuan itu berasal dari kata “Ampu” ibu jari. Ibu jari atau jempol mempunyai fungsi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh anggota Forum Annisa DWP Kankemenag Kota Padang Panjang, semakin hari semakin meningkatkan ilmu, iman dan amal.

Selesai kegiatan kajian Jum’at berkah di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, kegiatan dilanjutkan dengan berbagi Nasi Bungkus kepada Warga Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang, yang dipimpin langsung oleh Ketua DWP Ny. Hermiza Akmal Alizar yang akrab disapa Bu Iza bersama Pengurus dan Anggota Forum Annisa DWP Kankemenag Kota Padang Panjang. (Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img