25 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Duo Kapolres Gelar Koordinasi Lintas Batas Untuk Pengamanan Arus Mudik Lebaran
D

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com- Jalur Sumbar Riau menjadi salah satu jalan terpadat untuk arus mudik Lebaran tahun ini. Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan di sepanjang jalur ini,Duo Polres dari Dua wilayah hukum Polda yang bertetangga ini tingkatkan kerjasama pengamanan. terutama saat menjelang dan sesudah lebaran.

Hal ini di buktikan dengan temu lapangannya Kapolres Limapuluh Kota dengan Kapolres Kampar di Kelok Indah pada Sabtu 17/6 kemaren. Kelok Indah merupakan gerbang Sumbar dan Riau.

Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis SiK, MM, Tr bersama Sejumlah Pejabat Utama Polres 50 Kota dan juga Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten 50 Kota, Yuniawal Mta, SE tiba lebih awal di lokasi Pos Pam Kelok Indah ini.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH didampingi Waka Polres Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK, Kabag Ops Kompol Suratman, Kasat Lantas AKP Mas’ud Ahmad SiK, Kasat Sabhara AKP Hermawan dan Kapolsek XIII Koto Kampar Handoko Sujaryanto serta beberapa Personil lainnya, mengecek kesiapan Pos Pelayanan Ops Ramadniya Siak 2017 di Kelok Indah Kecamatan XIII Koto Kampar.

Pada kesempatan ini kedua Pejabat Kapolres ini melakukan Koordinasi Lintas Batas dalam rangka Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik saat perayaan Idul Fitri 1438-H mendatang.

Kapolres 50 Kota sebelumnya juga melakukan pengecekan Jalur Mudik di Jalan Lintas Provinsi ini menyampaikan, bahwa kondisi jalan saat ini secara umum cukup baik, sejumlah titik longsor yang terjadi beberapa waktu lalu telah diperbaiki termasuk badan jalan yang amblas di wilayah Sibumbun Kecamatan Pangkalan juga telah dibuatkan jembatan sehingga lalulintas dapat berjalan dengan lancar.

“Sejumlah alat berat juga telah disiapkan Dinas terkait di wilayah ini untuk mengantisipasi bila terjadi longsor yang menggangu kelancaran arus mudik dan arus balik,” terang Kapolres 50 Kota. Seperti dilansir Portal Online www.kabarpolisi.com

Sementara itu Kapolres Kampar dalam pernyataannya juga menyampaikan bahwa kondisi jalan lintas lintas Riau – Sumbar yang melewati Kabupaten Kampar saat ini cukup baik, termasuk 2 jembatan di wilayah Kecamatan Kuok yang sempat rusak beberapa waktu telah diperbaiki dan telah dapat dilalui semua kendaraan.

Kedua Polres bertetangga ini juga sepakat untuk menurunkan tim urai macet, saat peningkatan arus mudik menjelang Idul Fitri hingga puncak arus balik setelah lebaran nanti.(***)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img