24 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Duo Kapolres Gelar Koordinasi Lintas Batas Untuk Pengamanan Arus Mudik Lebaran
D

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com- Jalur Sumbar Riau menjadi salah satu jalan terpadat untuk arus mudik Lebaran tahun ini. Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan di sepanjang jalur ini,Duo Polres dari Dua wilayah hukum Polda yang bertetangga ini tingkatkan kerjasama pengamanan. terutama saat menjelang dan sesudah lebaran.

Hal ini di buktikan dengan temu lapangannya Kapolres Limapuluh Kota dengan Kapolres Kampar di Kelok Indah pada Sabtu 17/6 kemaren. Kelok Indah merupakan gerbang Sumbar dan Riau.

Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis SiK, MM, Tr bersama Sejumlah Pejabat Utama Polres 50 Kota dan juga Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten 50 Kota, Yuniawal Mta, SE tiba lebih awal di lokasi Pos Pam Kelok Indah ini.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH didampingi Waka Polres Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK, Kabag Ops Kompol Suratman, Kasat Lantas AKP Mas’ud Ahmad SiK, Kasat Sabhara AKP Hermawan dan Kapolsek XIII Koto Kampar Handoko Sujaryanto serta beberapa Personil lainnya, mengecek kesiapan Pos Pelayanan Ops Ramadniya Siak 2017 di Kelok Indah Kecamatan XIII Koto Kampar.

Pada kesempatan ini kedua Pejabat Kapolres ini melakukan Koordinasi Lintas Batas dalam rangka Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik saat perayaan Idul Fitri 1438-H mendatang.

Kapolres 50 Kota sebelumnya juga melakukan pengecekan Jalur Mudik di Jalan Lintas Provinsi ini menyampaikan, bahwa kondisi jalan saat ini secara umum cukup baik, sejumlah titik longsor yang terjadi beberapa waktu lalu telah diperbaiki termasuk badan jalan yang amblas di wilayah Sibumbun Kecamatan Pangkalan juga telah dibuatkan jembatan sehingga lalulintas dapat berjalan dengan lancar.

“Sejumlah alat berat juga telah disiapkan Dinas terkait di wilayah ini untuk mengantisipasi bila terjadi longsor yang menggangu kelancaran arus mudik dan arus balik,” terang Kapolres 50 Kota. Seperti dilansir Portal Online www.kabarpolisi.com

Sementara itu Kapolres Kampar dalam pernyataannya juga menyampaikan bahwa kondisi jalan lintas lintas Riau – Sumbar yang melewati Kabupaten Kampar saat ini cukup baik, termasuk 2 jembatan di wilayah Kecamatan Kuok yang sempat rusak beberapa waktu telah diperbaiki dan telah dapat dilalui semua kendaraan.

Kedua Polres bertetangga ini juga sepakat untuk menurunkan tim urai macet, saat peningkatan arus mudik menjelang Idul Fitri hingga puncak arus balik setelah lebaran nanti.(***)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -