31 C
Padang
Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dukung Wujudkan herd Immunity, Pelaku Usaha Kontribusi Gelar Vaksinasi
D

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh, beritasumbar.com – Untuk mewujudkan herd immunity, Pemerintah Kota Payakumbuh bersama jajaran kepolisian, TNI serta lembaga lainnya mendapat dukungan masyarakat serta kalangan swasta, salah satunya dilakukan pelaku usaha, Tifany Houseware Store, yang ikut menggagas kegiatan gebyar vaksin sepanjang, Senin (22/11).

Perusahaan yang bergerak di bidang retail perlengkapan rumah tangga itu ikut berkontribusi memutus mata rantai Covid-19. Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara tersebut dipantau langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Ketua DPRD, Hamdi Agus.

Walikota datang ke Tiffany Houseware Store tampak didampingi Camat Payakumbuh Utara Jhonny Parlin, Lurah Chandra Januardi, Babinsa Sertu Gusmel. Kemudian, Bhabinkamtimbas Aiptu Afrin, Anggota DPRD Payakumbuh dapil Payakumbuh Itara dan Ketua LPM setempat, Doni Sumitra Aziz.

“Dukungan spontanitas yang digagas pemilik usaha ini patut kita apresiasi, apalagi kegiatannya mendukung program pemerintah dalam melawan Covid-19 di Kota Payakumbuh. Karena, semakin banyak masyarakat kita yang divaksin, semakin cepat pula kita mencapai herd immunity di Payakumbuh ini,” ujar wako.

Menurutnya, dukungan seperti ini sangat diperlukan oleh pemerintah, dimana pemilik usaha memfasilitasi vaksinasi. Sedangkan pemerintah daerah akan memberikan dukungan dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas yang sudah dibagi timnya turun ke lapangan.

“Semoga lebih banyak lagi pemilik usaha yang memiliki inisiatif menyukseskan vaksinasi di Kota Payakumbuh ini,” tambah Riza.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus yang ikut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di Tiffany Houseware mengaku apresiasi kepada pemilik Tiffany Houseware Store, yang telah mendukung program pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kota Payakumbuh.

“Kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Bapak Dayat selaku owner Tiffany, dalam rangka ulang tahun Tiffany yang ke-17 sambil berbagi berbagai door prize dan bingkisan bagi peserta vaksinasi,” ujar Politis PKS itu.

Dia menambahkan, saat ini capaian vaksinasi untuk Kota Payakumbuh sudah lebih dari 67 persen. Peringkat ke 5 capaian vaksinasi terbanyak di Sumbar.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menambah capaian persentase vaksin diatas 70 persen untuk menuju herd immunity di Kota Payakumbuh. Sehingga kehidupan normal seperti sediakala bisa diberlakukan kembali dan ekonomi masyarakat kembali menggeliat,” pungkasnya.

Adapun Owner Tiffany Houseware Store, Rahmat Hidayat, yang dikonfirmasi wartawan menyebut, pihaknya ikut membantu memfasilitasi vaksinasi di tempat usahanya karena usaha ritel lokal yang menjual kebutuhan pecah balah rumah tangga itu, cukup banyak dikunjungi pembeli.

Maka akan semakin mudah menjaring warga yang memiliki KTP Kota Payakumbuh untuk divaksin. Program serupa, dikatakan, sudah yang kedua kalinya digelar di Tiffany Housewere Store. Sebelumnya bulan lalu kita juga telah melakukan vaksinasi bagi warga yang datang ke houseware miliknya.

“Sekarang ini, kita targetkan sebanyak 2.000 orang dapat divasin hari ini. Mudah-mudahan target yang kita bebankan ini bisa tercapai,” ucapnya.

Ditambahkan, program vaksinasi yang dilakukan ini juga sekaligus dalam rangka ulabg tahun Tiffany Houseware Store yang ke-17. Dimana masyarakat yang ikut program vaksinasi ini akan diberikan paket sembako dan paket lainnya yang disediakan oleh Tiffany Houseware Store.

“Kita yang bergerak dalam usaha perdagangan ini sering berhubungan dengan masyarakat banyak. Oleh sebab itu, tak ada salahnya kita juga gelar vaksinasi massal ini bagi warga Kota Payakumbuh,” imbuhnya. (Di)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img