31 C
Padang
Selasa, Maret 9, 2021
Beritasumbar.com

Dua Kepala Sekolah Di Payakumbuh Masuk Nominasi Penghargaan Apresiasi Hari Guru
D

Kategori -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,- Dua Kepala Sekolah di Payakumbuh disurati oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Surat yang mereka terima dari pemerintah pusat itu membuat mereka harus hadir pada Rabu sampai Jumat, 18 sampai 20 November 2020 secara daring via aplikasi Zoom.

Ternyata, surat itu dikirimkan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan kegiatan Presentasi (wawancara) Pemilihan 5 Besar Penerima Apresiasi Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Adalah Mardiyus M.Pd Kepala SMPN 4 Payakumbuh masuk kedalam kategori Kepala SMP Inovatif, kemudian Syufriati, M.Pd, Kepala SDN 11 Payakumbuh masuk ke kategori Kepala SD Inovatif.

Masing-masing kepala sekolah itu akan bersaing dengan 20 kadidat penerima penghargaan untuk masing-masing kategori lainnya se Indonesia.

Ada 8 kategori yang dihadirkan oleh kementerian seperti Guru SD Inovatif, Guru SD Inspiratif, Guru SMP Inovatif, Guru SMP Inspiratif, Kepala SD Inovatif, Kepala SD Inspiratif, Kepala SMP Inovatif, dan Kepala SMP Inspiratif.

Mardiyus, M.Pd yang merupakan Kepala SMP Berprestasi di Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 lalu saat dikonfirmasi media via telepon, Selasa (17/11), mengatakan sangat bersyukur dengan ikutnya dirinya sebagai nominator dalam penghargaan kementerian itu, Mardiyus menyebut akan memberikan presentasi terbaiknya.

“Alhamdulillah, ini sangat kita syukuri sekali. Kita juga menyampaikan apresiasi kepada Pemko Payakkumbuh melalui dinas pendidikan atas binaan yang dilakukan sehingga kita bisa melangkah sejauh ini,” kata Mardiyus.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan ucapan selamat dan berharap semoga kepala sekolah tersebut dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Payakumbuh.

“Syukur sekali dari dua puluh orang per nominasi se Indonesia, ada kepala sekolah dari Kota Payakumbuh. Ini tentu kita harus apresiasi bagaimana tenaga pendidik di Payakumbuh mampu bersaing di skala nasional, semoga berhasil mengharumkan nama Payakumbuh dan Sumatera Barat, sukses,” kata Riza. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Apresiasi Dasawisma Nagari Sungai Balantiak

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka secara resmi kegiatan pencanangan bulan bhakti dasawisma dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke XVIII tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, mengambil tema "Kita perkuat semangat gotong royong untuk meningkatkan ketangguhan keluarga dalam masa pandemi COVID-19", Sarilamak, Selasa, (9/3/2021)
- Advertisement -

Kelurahan Padang Karambia Gelar Pemilihan Ketua LPM Dan Karang Taruna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - "Mamiliah Badunsanak" begitu slogan dalam pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Ketua Karang Taruna (KT) Kelurahan Padang Karambia yang dilaksanakan bak pemilihan Kepala Daerah ini, yang dilaksanakan di MTI Tarbiyah Padang Karambia, Minggu (07/03).

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).
- Advertisement -

Sempat Resahkan Warga, Seekor Harimau Dahan Masuk Perangkap BKSDA Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Beberapa hari belakangan warga Jorong Sikabu Kabu digemparkan dengan ditemukan hewan ternak mereka mati dikandang. Hewan peliharaan berupa kambing warga tersebut mati dengan luka di leher. Melihat kondisi tersebut warga lansung menduga ada binatang buas yang memangsa ternak mereka dan lansung melaporkan ke pihak Nagari dan diteruskan kepada BKSDA Limapuluh Kota.

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Menyatu Bersama Petani Bagi Semangat Bertani

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz melakukan aksi turun ke lapangan menyatu bersama para petani sekaligus meninjau lokasi rencana penanaman bawang di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Selasa (9/3).

BNN Harapkan Awak Media Berperan Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,-Berada dijalur perlintasan Sumatera yang juga menjadi gerbang utama di Timur Sumatera Barat, Payakumbuh dan Limapuluh Kota, bisa saja jadi target pusat peredaran di Sumbar. Sehingga, selain penindakan ekstra, butuh benteng kokoh pertahanan lewat pencegahan.

DPRD Payakumbuh Akan Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer Paud

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Permasalahan kesejahteraan khususnya kesejahteraan untuk guru honorer masih menjadi harapan bagi Himpunan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) se-Kota Payakumbuh untuk dapat diperjuangkan oleh DPRD setempat.

Dinas Koperasi Dan UKM Gelar Rapat Kerja Dengan Komisi B

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Komisi B bidang ekonomi dan pembangunan DPRD kota Payakumbuh gelar rapat kerja (Raker) terkait pelaku koperasi serta usaha mikro dan UMKM kota Payakumbuh. Raker yang berlangsung di ruang komisi B lantai 1 kantor DPRD, Selasa (9/3/2021) mengundang dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh.

Komisi A DPRD Bakal Dorong Peningkatan Kinerja Pelayanan Petugas Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh turun lapangan ke Posko Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh yang terletak di Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (9/3).

Arif Berbahagia, Usai Direhab Kunci Rumahnya Diserahkan Oleh Langsung Wawako

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rifdi Yosanmanta atau Arif (38 tahun) dan istrinya Delfarita (36), warga Padang Palasan Kelurahan Sicincin tak kuasa menahan haru bahagia saat Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menyerahkan kunci secara simbolis pertanda rumahnya telah selesai di rehab, Senin (8/3).

P2TP2A Kota Payakumbuh kunjungi SMPN 4 Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Saat sekarang ini bahaya yang kerap menyerang anak-anak seperti kekerasan dan eksploitasi terhadap anak semakin meningkat. Tingginya kekerasan dan eksploitasi terhadap anak dapat mengancam generasi masa depan bangsa indonesia.

Personil TNI Batalyon 131 Tiba Di Papua

Jayapura,BeritaSumbar.com,- Setelah mengikuti perjalanan panjang selama 21 hari dimulai dari pelabuhan Sri Junjungan Dumai, Riau menuju pelabuhan Jayapura, Papua, Satuan Petugas (Satgas) Pengaman Batas (Pamtas) RI-Papua Nugini Yonif 131/Brs akhirnya tiba di Pelabuhan umum Jayapura, Senin (08/03) dengan menggunakan KRI Tanjung Kambani 971 milik TNI-AL.

Pemko Payakumbuh Kembali Seleksi 159 Calon Paskibraka

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota Payakumbuh kembali menyeleksi sebanyak 159 orang siswa-siswa SLTA se Kota Payakumbuh sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021, di Sekretariat Paskibraka, tepatnya Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang, Senin (8/3).

Hadiri Musda XIV Pemuda Muhammadiyah, Ini Pesan Wawako Erwin Yunaz

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Payakumbuh menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XIV Pemuda Muhammadiyah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar di Gedung Dakwah PDM Kota Payakumbuh, Sabtu (7/3).
- Advertisement -