Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Seorang driver Gojek tiba – tiba mengomentari status Whatsapp redaksi ini, status yang mengatakan ada 40 motor diamankan dan 1 motor ditinggal kabur pemiliknya itu ditanggapi oleh Driver Gojek bernama Zoni, “saya dua kali lewat sana, kok nggak disetop ya?,” Katanya bangga.

Baca juga: Razia Malam 40 Motor Diamankan, 1 Pemilik Motor Pergi

Lantas media ini menanyakan kelengkapan kendaraan dan pengendaranya, dijawabnya dengan emoticon ketawa dan mengatakan Insya Allah kita lengkap, baik dalam surat menyurat maupun kelengkapan kendaraan, tulisnya. Berdasarkan pantauan BeritaSumbar.com memang driver ojek online itu disiplin dengan kelengkapan berkendara, seperti helm dan jacket. Selain itu razia yang berlangsung malam hari Selasa (21/1) itu juga menekankan kelengkapan berkendara.

Sedangkan untuk kelengkapan motor sudah diseleksi oleh pemilik usaha ojek online tersebut. Penggiat usaha ojek online asal Kota Payakumbuh lainnya juga mengapresiasi kinerja Polres Payakumbuh di bawah Kapolres AKBP Dony Setiawan, Kasatlantas Iptu Dika Alfantoni

“Terimakasih atas upaya penertiban di jalan raya, semoga ke depan semakin tinggi kesadaran untuk berkendara secara lengkap dan tertib,” Dengan tertib berlalulintas membuktikan kita sayang akan diri dan keluarga, karena telah mengutamakan keselamatan di jalan raya, ujar Syafrizal.

baca juga: Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polres Payakumbuh Luncurkan Aplikasi POLISIKU

Penggerak usaha ojek online Payokurir itu menekankan, “memang seharusnya penyedia jasa ojek online menegaskan akan kelengkapan drivernya, mulai dari pajak motor harus hidup, ada SIM, ada SKCK dan kelengkapan kendaraan bermotornya sesuai standart aturan berlalu lintas. Sehingga aman dan nyaman bagi pelanggan, juga bagi si driver sendiri,” ucapnya. (frp)

loading...