24 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

Disaat pandemi, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, terus berbenah dalam upaya meningkatkan pelayanannya
D

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Terbaru, kampus Politani melaksanakan serah terima Kelola Gedung Kuliah Bersama Program D.III dan D.IV dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR pada hari Kamis 4 Maret 2021 kemaren di Kampus Tanjung Pati.

Penyerahan tersebut dilakukan secara daring (online) dan off line / langsung oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat yang diwakili oleh Syafriyanti ke Direktur Politani Ir. Elvin Hasman, MP.

Kepala Balai Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Syafriyanti menyampaikan pembangunan Gedung Kuliah 4 tingkat ini, merupakan upaya pemerintah dalam menyelesaikan konstruksi dalam pekerjaan (KDP), berdasarkan Keppres No 43 Tahun 2019. Dimana pembangunan Gedung ini sempat tertunda dari tahun 2015 sebagai akibat kebijakan Pemerintah dan DPR RI, yang melakukan revisi dan efisiensi anggaran negara.

Lebih lanjut, Kepala Balai, menyatakan bahwa Gedung lantai 4 ini, merupakan satu-satunya Gedung yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota yang sudah dilengkapi dengan lift dan beberapa fasilitas lainnya, dengan luas total bangunan 2710 M2, yang terdiri dari: lantai 1 untuk ruangan perkuliahan, lantai 2 ruangan perkantoran sedangkan lantai 3 dan 4 untuk Pustaka dan ruangan umum lainnya. 

Tantangan terberat dalam penyelesaikan pembangunan Gedung ini adalah terjadinya wabah pandemi Covid 19, yang menyebabkan Pihak Balai dan kontraktor pelaksana harus melakukan beberapa perubahan seperti pembatasan tenaga kerja, pengaturan suplai bahan dan revisi prosedur kerja yang harus menyesuaikan dengan protap kesehatan.’’Alhamdulillah pembangunan tetap lanjut dan dapat diselesaikan sesuai dengan tahun anggaran 2020, lanjut Kepala Balai.

Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Iwan Suprjanto secara online via zoom, berpesan bahwa serah terima kelola adalah menyerahkan Gedung ini ke pihak Politani untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal, dengan tetap menjaga Gedung. Apabila ditemukan kerusakan yang di akibatkan kesalahan konstruksi, agar dilaporkan ke Balai Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat dan masih menjadi tanggung jawab kontraktor.

Sedangkan kerusakan yang diakibatkan kesalahan SOP dan penggunaan, maka pihak Politani agar segera melakukan perbaikan. Diharapkan Gedung ini dapat dimanfaatkan secara baik dan maksimal sehingga Politani dapat mencetak dan melahirkan SDM-SDM Indonesia yang tangguh dan unggul.

Elvin Hasman, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih ke KemenPUPR yang telah dapat menyelesaikan gedung ini yang sempat terhenti pembangunannya dari tahun 2015.

Alhamdulilah pembangunan Gedung Kuliah Bersama Program D.III dan D.IV dapat diserah terima kelola, untuk memenuhi kebutuhan ruangan kuliah sejalan dengan pembukaan  3 Program Studi Diploma IV yaitu : Teknologi Rekayasa Pangan, Teknologi Rekasaya Komputer, Teknologi Benih dan 1 Program Studi Ketahanan Pangan Program Master Terapan (S.2 Terapan).  Dalam acara serah terima kelolah tersebut Elvin Hasman didampingi oleh Wakil Direktur I Ir. Harmailis, M.Si, Wakil Direktur III, Ir. Darmansyah, MP dan seluruh jajaran Pimpinan Politani.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).
- Advertisement -

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.

Anggota Satgas TMMD Lakukan Kunjungan Terakhir Ke SDN 01 Talang Maur

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com, - Di hari terakhir penugasan, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN 01 Talang Maur untuk menjalin tali silaturahmi dengan para guru disana, Rabu (14/7/2021).

Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok menjelang Idul Adha, Bupati Lima Puluh Kota Pimpin Rapat TPID

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Menjelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, yang tinggal menghitung hari, Pemda Lima Puluh Kota menggelar Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pada Selasa, (13/7/2021), di ruang Rapat Wakil Bupati secara langsung dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.
- Advertisement -