23 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Disaat pandemi, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, terus berbenah dalam upaya meningkatkan pelayanannya
D

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Terbaru, kampus Politani melaksanakan serah terima Kelola Gedung Kuliah Bersama Program D.III dan D.IV dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR pada hari Kamis 4 Maret 2021 kemaren di Kampus Tanjung Pati.

Penyerahan tersebut dilakukan secara daring (online) dan off line / langsung oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat yang diwakili oleh Syafriyanti ke Direktur Politani Ir. Elvin Hasman, MP.

Kepala Balai Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Syafriyanti menyampaikan pembangunan Gedung Kuliah 4 tingkat ini, merupakan upaya pemerintah dalam menyelesaikan konstruksi dalam pekerjaan (KDP), berdasarkan Keppres No 43 Tahun 2019. Dimana pembangunan Gedung ini sempat tertunda dari tahun 2015 sebagai akibat kebijakan Pemerintah dan DPR RI, yang melakukan revisi dan efisiensi anggaran negara.

Lebih lanjut, Kepala Balai, menyatakan bahwa Gedung lantai 4 ini, merupakan satu-satunya Gedung yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota yang sudah dilengkapi dengan lift dan beberapa fasilitas lainnya, dengan luas total bangunan 2710 M2, yang terdiri dari: lantai 1 untuk ruangan perkuliahan, lantai 2 ruangan perkantoran sedangkan lantai 3 dan 4 untuk Pustaka dan ruangan umum lainnya. 

Tantangan terberat dalam penyelesaikan pembangunan Gedung ini adalah terjadinya wabah pandemi Covid 19, yang menyebabkan Pihak Balai dan kontraktor pelaksana harus melakukan beberapa perubahan seperti pembatasan tenaga kerja, pengaturan suplai bahan dan revisi prosedur kerja yang harus menyesuaikan dengan protap kesehatan.’’Alhamdulillah pembangunan tetap lanjut dan dapat diselesaikan sesuai dengan tahun anggaran 2020, lanjut Kepala Balai.

Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Iwan Suprjanto secara online via zoom, berpesan bahwa serah terima kelola adalah menyerahkan Gedung ini ke pihak Politani untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal, dengan tetap menjaga Gedung. Apabila ditemukan kerusakan yang di akibatkan kesalahan konstruksi, agar dilaporkan ke Balai Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat dan masih menjadi tanggung jawab kontraktor.

Sedangkan kerusakan yang diakibatkan kesalahan SOP dan penggunaan, maka pihak Politani agar segera melakukan perbaikan. Diharapkan Gedung ini dapat dimanfaatkan secara baik dan maksimal sehingga Politani dapat mencetak dan melahirkan SDM-SDM Indonesia yang tangguh dan unggul.

Elvin Hasman, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih ke KemenPUPR yang telah dapat menyelesaikan gedung ini yang sempat terhenti pembangunannya dari tahun 2015.

Alhamdulilah pembangunan Gedung Kuliah Bersama Program D.III dan D.IV dapat diserah terima kelola, untuk memenuhi kebutuhan ruangan kuliah sejalan dengan pembukaan  3 Program Studi Diploma IV yaitu : Teknologi Rekayasa Pangan, Teknologi Rekasaya Komputer, Teknologi Benih dan 1 Program Studi Ketahanan Pangan Program Master Terapan (S.2 Terapan).  Dalam acara serah terima kelolah tersebut Elvin Hasman didampingi oleh Wakil Direktur I Ir. Harmailis, M.Si, Wakil Direktur III, Ir. Darmansyah, MP dan seluruh jajaran Pimpinan Politani.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.
- Advertisement -

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.
- Advertisement -

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...
- Advertisement -