27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Disaat pandemi, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, terus berbenah dalam upaya meningkatkan pelayanannya
D

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Terbaru, kampus Politani melaksanakan serah terima Kelola Gedung Kuliah Bersama Program D.III dan D.IV dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR pada hari Kamis 4 Maret 2021 kemaren di Kampus Tanjung Pati.

Penyerahan tersebut dilakukan secara daring (online) dan off line / langsung oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat yang diwakili oleh Syafriyanti ke Direktur Politani Ir. Elvin Hasman, MP.

Kepala Balai Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Syafriyanti menyampaikan pembangunan Gedung Kuliah 4 tingkat ini, merupakan upaya pemerintah dalam menyelesaikan konstruksi dalam pekerjaan (KDP), berdasarkan Keppres No 43 Tahun 2019. Dimana pembangunan Gedung ini sempat tertunda dari tahun 2015 sebagai akibat kebijakan Pemerintah dan DPR RI, yang melakukan revisi dan efisiensi anggaran negara.

Lebih lanjut, Kepala Balai, menyatakan bahwa Gedung lantai 4 ini, merupakan satu-satunya Gedung yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota yang sudah dilengkapi dengan lift dan beberapa fasilitas lainnya, dengan luas total bangunan 2710 M2, yang terdiri dari: lantai 1 untuk ruangan perkuliahan, lantai 2 ruangan perkantoran sedangkan lantai 3 dan 4 untuk Pustaka dan ruangan umum lainnya. 

Tantangan terberat dalam penyelesaikan pembangunan Gedung ini adalah terjadinya wabah pandemi Covid 19, yang menyebabkan Pihak Balai dan kontraktor pelaksana harus melakukan beberapa perubahan seperti pembatasan tenaga kerja, pengaturan suplai bahan dan revisi prosedur kerja yang harus menyesuaikan dengan protap kesehatan.’’Alhamdulillah pembangunan tetap lanjut dan dapat diselesaikan sesuai dengan tahun anggaran 2020, lanjut Kepala Balai.

Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Iwan Suprjanto secara online via zoom, berpesan bahwa serah terima kelola adalah menyerahkan Gedung ini ke pihak Politani untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal, dengan tetap menjaga Gedung. Apabila ditemukan kerusakan yang di akibatkan kesalahan konstruksi, agar dilaporkan ke Balai Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat dan masih menjadi tanggung jawab kontraktor.

Sedangkan kerusakan yang diakibatkan kesalahan SOP dan penggunaan, maka pihak Politani agar segera melakukan perbaikan. Diharapkan Gedung ini dapat dimanfaatkan secara baik dan maksimal sehingga Politani dapat mencetak dan melahirkan SDM-SDM Indonesia yang tangguh dan unggul.

Elvin Hasman, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih ke KemenPUPR yang telah dapat menyelesaikan gedung ini yang sempat terhenti pembangunannya dari tahun 2015.

Alhamdulilah pembangunan Gedung Kuliah Bersama Program D.III dan D.IV dapat diserah terima kelola, untuk memenuhi kebutuhan ruangan kuliah sejalan dengan pembukaan  3 Program Studi Diploma IV yaitu : Teknologi Rekayasa Pangan, Teknologi Rekasaya Komputer, Teknologi Benih dan 1 Program Studi Ketahanan Pangan Program Master Terapan (S.2 Terapan).  Dalam acara serah terima kelolah tersebut Elvin Hasman didampingi oleh Wakil Direktur I Ir. Harmailis, M.Si, Wakil Direktur III, Ir. Darmansyah, MP dan seluruh jajaran Pimpinan Politani.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img