26.1 C
Padang
Minggu, Mei 16, 2021
Beritasumbar.com

Dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Muttahiddin
D

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).

Dalam kunjungannya TSR Provinsi Sumbar juga menyerahkan dana bantuan dari Gubernur Sumatera Barat sebesar 20 juta rupiah serta dari Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh juga menyerahkan bingkisan berupa 20 buah Alquran untuk Masjid Muttahiddin.

“Senang bisa bertemu dengan jamah sekalian
Ini merupakan kegiatan rutin dari pemerintah dan merupakan sambung rasa atau silaturahmi dari pemerintah provinsi dengan masyarakat,” kata pimpinan rombongan rektor UIN Imam Bonjol Eka Putra Wirman.

Rektor UIN Imam Bonjol mengharapkan dengan kunjungan ini pemerintah bisa terus bersinergi dan membangun kebersamaan dengan masyarakat sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan di Sumatera Barat khususnya di Payakumbuh.

“Mari saling bahu membahu dengan pemerintah dan saling mendukung karena kalau tidak pembangunan disuatu daerah tidak akan berjalan dengan semestinya,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan kedatangan rombongan TSR Provinsi Sumbar sebagai bentuk silaturahmi dengan warga Kota Payakumbuh, selain itu juga sebagai langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah.

“Tahun lalu kita tidak melakukan safari ramadhan karena pandemi Covid-19 dan alhamdulillah tahun ini bisa melakukan aktifitas keagamaan di bulan ramadhan seperti biasanya dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Wawako Erwin Yunaz.

Wawako juga menjelaskan supaya warga masyarakat bisa memanfaatkan masjid, bukan hanya sebagai tempat beribadah tapi juga bisa untuk tempat berkumpul untuk memecahkan masalah.

“Manfaatkanlah masjid seperti di zaman Rasulullah bukan hanya untuk tempat sholat tapi juga bisa untuk tempat menuntut ilmu, dan juga bisa untuk tempat berdiskusi,” ucap Wawako.

Erwin Yunaz juga menyebutkan akan melengkapi seluruh fasilitas yang ada di masjid-masjid yang ada di Kota Payakumbuh supaya nantinya seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan masjid kembali ramai dengan kegiatan-kegiatan untuk membangun akhlak yang mulia bagi generasi muda.

“Kita akan lengkapi fasilitas masjid, agar nantinya masjid ramai, dan kegiatan remaja masjid bisa aktif kembali untuk membentuk akhlak yang mulia bagi genetasi muda kita, sesuai dengan Program Pemerintah Kota Payakumbuh,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga didampingi oleh Pemerintah Kota Payakumbuh yang terdiri dari Ketua Pengadilan Agama Kota Payakumbuh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas Sosial, Direktur STTP, Direktur STAIDA, Direktur STKIP Abdi Pendidikan, Kabag. Perekonomian, Camat Lamposi Tigo Nagori. (timhumas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker

Pariaman, beritasumbar.com. Polres Pariaman bergandengan dengan Lembaga Pokdarkantibmas melakukan pembagian Takjil & Masker kepada pengendara yang melintasi ruas jalan di Depan Mapolres Pariaman, Sabtu 8/5/21.
- Advertisement -

Banjir Bandang Tapan-Pessel; TRC BPBD Ingatkan 1078 KK Masih Tetap Waspada & Mengungsi di Rumah-Rumah Saudara Terdekat

Tapan-Pessel (12/5/2021). Sehari pasca banjir bandang yang berasal dari meluapnya sungai Batang Tapan Pesisir Selatan, Tim TCR BPBD masih mengingatkan dan menyarankan warga tetap...

Masih Zona Orange, Pemkab Sijunjung Tidak Fasilitasi Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah

Sijunjung, beritasumbar.com - Pemerintah Kabupaten Sijunjung tidak akan memfasilitasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri karena daerah tersebut masuk zona orange dalam kasus Covid-19. Bupati Sijunjung Beny Dwifa...
- Advertisement -

Kejaksaan Lidik Persoalan Perpakiran di Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bukittinggi melakukan penyelidikan terhadap pengelolaan perpakiran, yang dikelola mitra kerja Dinas Perhubungan (Dishub) kota setempat. "Kita tengah menyelidiki...

“Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis Melakukan Program Berbagi Berkah Ramadhan”

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Kesatuan mahasiswa Ulakan Tapakis melakukan program berbagi berkah ramadhan. Program ini terbagi 3 bentuk bakti sosial yaitu membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan se Kecamatan Ulakan Tapakis, berbagi takjil, berbuka puasa bersama dan memberi santunan anak yatim piatu se kecamatan Ulakan Tapakis.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wako Izinkan Sholad Id Di Masjid Atau Lapangan

Payakumbuh --- Menindaklanjuti Surat Edaran baru Gubernur Sumatera Barat Nomor : 09/Ed/GSB-2021 Tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi Dalam Masa Pandemi Corona Virus 2019 (Covid-19) Di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Wali kota Riza Falepi menyampaikan membolehkan warganya untuk shalat idul Fitri sepanjang tidak membahayakan kondisi lingkungan, artinya sepanjang daerah yang melaksanakan beresiko rendah

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).

Tim KRYD Polres Dan Tim 7 Pemko Payakumbuh Lebih Intensif Dalam Razia Yustisi Prokes Dan Pelanggaran Perda Lainnya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pada minggu terakhir bulan ramadhan 1442 H tahun ini, Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) merupakan Tim khusus yang dibentuk polres yang personilnya gabungan dari beberapa satuan kerja di Polres Payakumbuh. Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, tim ini bekerja sama dengan Satpol PP payakumbuh.

Matangkan Konsep School Of Randang, Wawako Gelar Diskusi Dengan Stakeholder Terkait

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk lebih mematangkan konsep School of Randang, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama stakeholder terkait melaksanakan diskusi di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, Jumat (07/05).

HKP Sedunia, Balai Wartawan – BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Ta’jil Gratis

PAYAKUMBUH - Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta'jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.

Komisi C DPRD Desak RSUD Adnaan WD Selesaikan Tunggakan Pembayaran Jasa Tenaga Medis

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Komisi C DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan pertemuan bersama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh untuk mendengarkan penjelasan terkait polemik pembayaran jasa medis dan insentif Covid-19 yang terjadi di RSUD, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (6/5).

Pembinaan TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kadis Nakerin : Masyarakat Harus Cerdas

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka persiapan lomba TP-PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang mengadakan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan di Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang, Kamis (6/5).

DWP Payakumbuh Gelar Bagi Sembako

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Payakumbuh melalui program DWP peduli memberikan bantuan sembako untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan BLT dari pemerintah.

Kebakaran Di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,- Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.

Tim Yustisi Penegak Perda Kota Payakumbuh Gelar Razia

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Razia yang dilakukan Tim Yustisi penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru terus dilaksanakan di Payakumbuh, mengingat saat ini kasus Covid-19 terus meningkat.
- Advertisement -