26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Muttahiddin
D

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).

Dalam kunjungannya TSR Provinsi Sumbar juga menyerahkan dana bantuan dari Gubernur Sumatera Barat sebesar 20 juta rupiah serta dari Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh juga menyerahkan bingkisan berupa 20 buah Alquran untuk Masjid Muttahiddin.

“Senang bisa bertemu dengan jamah sekalian
Ini merupakan kegiatan rutin dari pemerintah dan merupakan sambung rasa atau silaturahmi dari pemerintah provinsi dengan masyarakat,” kata pimpinan rombongan rektor UIN Imam Bonjol Eka Putra Wirman.

Rektor UIN Imam Bonjol mengharapkan dengan kunjungan ini pemerintah bisa terus bersinergi dan membangun kebersamaan dengan masyarakat sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan di Sumatera Barat khususnya di Payakumbuh.

“Mari saling bahu membahu dengan pemerintah dan saling mendukung karena kalau tidak pembangunan disuatu daerah tidak akan berjalan dengan semestinya,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan kedatangan rombongan TSR Provinsi Sumbar sebagai bentuk silaturahmi dengan warga Kota Payakumbuh, selain itu juga sebagai langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah.

“Tahun lalu kita tidak melakukan safari ramadhan karena pandemi Covid-19 dan alhamdulillah tahun ini bisa melakukan aktifitas keagamaan di bulan ramadhan seperti biasanya dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Wawako Erwin Yunaz.

Wawako juga menjelaskan supaya warga masyarakat bisa memanfaatkan masjid, bukan hanya sebagai tempat beribadah tapi juga bisa untuk tempat berkumpul untuk memecahkan masalah.

“Manfaatkanlah masjid seperti di zaman Rasulullah bukan hanya untuk tempat sholat tapi juga bisa untuk tempat menuntut ilmu, dan juga bisa untuk tempat berdiskusi,” ucap Wawako.

Erwin Yunaz juga menyebutkan akan melengkapi seluruh fasilitas yang ada di masjid-masjid yang ada di Kota Payakumbuh supaya nantinya seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan masjid kembali ramai dengan kegiatan-kegiatan untuk membangun akhlak yang mulia bagi generasi muda.

“Kita akan lengkapi fasilitas masjid, agar nantinya masjid ramai, dan kegiatan remaja masjid bisa aktif kembali untuk membentuk akhlak yang mulia bagi genetasi muda kita, sesuai dengan Program Pemerintah Kota Payakumbuh,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga didampingi oleh Pemerintah Kota Payakumbuh yang terdiri dari Ketua Pengadilan Agama Kota Payakumbuh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas Sosial, Direktur STTP, Direktur STAIDA, Direktur STKIP Abdi Pendidikan, Kabag. Perekonomian, Camat Lamposi Tigo Nagori. (timhumas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img