29 C
Padang
Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Diacara Dialog Dengan Perusahaan Dan Pekerja Daerah, Bupati Sijunjung Ucapkan Selamat Hari Buruh
D

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si, mengucapkan selamat Hari Buruh. Semoga momentum Hari Buruh 1 Mei 2024, meningkatkan kesejahteraan buruh. Sehingga buruh di Kabupaten Sijunjung diberdayahkan dan diangkat harkat dan martabatnya, kata Bupati dihadapan peserta Dialog Bersama Perusahaan dan Pekerja daerah, Gedung pertemuan SKB Muaro, Kamis (2/5).

Kemudian bupati menyampaikan, potensi kelapa sawit kabupaten Sijunjung sangat bagus tetap menjadi peluang bagi bapak ibu perusahaan yang hadir. Silahkan menambah pabrik dan menambah kapasitas atau mungkin membuat izin baru dalam bentuk perusahaan sebagai pengembangan.Pemerintah daerah akan memberikan kemudahan melalui OSS berbasis resiko.

Kalau ada yang aneh-aneh laporkan. kita memberikan pelayanan maksimal kepada investor yang datang ke Kabupaten Sijunjung.Mari kita memaksimalkan potensi dan memberikan manfaat untuk masyarakat kali ini mudah-mudahan ibu-ibu bisa semakin maksimal lagi dan Prabowo sudah harus diperhatikan manusia normal tidak ada lagi perbudakan modern dalam arti kata bagaimana pelaksanaan kegiatan termasuk menjadikan masyarakat yang bekerja di sana sebagai bagian keluarga besar yang ikut mengerakan perusahaan Bapak Ibu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sijunjung, Khamsiardi, S.STP.,M.Si., dalam laporannya menyebutian, bahwa dialog tersebut menampilkan narasumber mediator HI Ahli Madya Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat, Dra.Helneliza, M. Si dan Nurmayetti, SH.

Disebutkannya, pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday), sebagai berikut :

I. DASAR : 1. Undang Undang Nomor 21 tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/ Serikat Buruh

  1. Undang Undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan
  2. Undang-Undang Nomor 6 tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang
    Alhamdulillah, atas limpahan rahmat dan Karunia-Nya kita telah dapat hadir disini dalam Acara Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) dengan Tema “Pekerja Kompeten Menjadikan Iklim Investasi Yang Nyaman”, kiranya acara ini mendapat berkah dan lindungan dari Allah SWT, Aamiin, kata Khamsiardi.(Alim)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img