29 C
Padang
Selasa, Mei 11, 2021
Beritasumbar.com

Di Video Kristenisasi, Sukarelawan: Pernah Dengar Kabar Baik tentang Yesus?
D

Kategori -

Upaya kristenisasi yang dilakukan sejumlah pihak kepada publik Jakarta terekam saat acara Car Free Day yang digelar di sepanjang jalan Thamrin-Sudirman.

Aksi misionaris itu terekam dalam video berjudul ‘Spesial: Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta’. Video yang diunggah pada 3 November 2014 itu dibuat rtk Channel HD dengan durasi 23 menit dan 43 detik.

Dalam satu penggalan, upaya misionaris untuk melakukan kristenisasi itu terekam saat seorang sukarelawan berusia paruh baya tengah meyakinkan seorang ibu tua renta berjlilbab perihal kebenaran Yesus. Momentum itu terlihat pada dua pertiga dari proses reportase yang dibuat oleh Rateka Winner Lee.

“Pernah dengar kabar baik tentang Yesus?,” ujar sukarelawan itu.

Mendengar ucapan itu, Rateka sontak menghentikan upaya sukarelawan dengan berkata, “Jangan begitu dong bu.  Dia pakai kerudung kok disuruh percaya sama Yesus?,” tanya Rateka.

Sambil berlalu, sukarelawan itu pun meminta maaf. “Jika anda mau melakukan dakwah, apa pun namanya, di tempat umum, lakukanlah dengan fair.  Tidak terselubung seperti itu dan mengincar mereka yang masih muda, labil, belia ataupun orang tua yang memang sudah mudah dihasut atau apapun,” kata Rateka.

“Tadi anda dengar sendiri suara yang terekam bahwa jika dia percaya pada Tuhan Yesus maka dia akan diselamatkan,” ujar Rateka.

Hingga artikel ini dibuat, video tersebut telah dilihat 351.398 kali.  Prokontra pun menyeruak di antara netizen, sebagaimana terlihat pada komentar-komentar yang ada.

Menanggapinya, Rateka mengatakan,”Saya sangat mengapresiasi komentar2 membangun dan bukan saling menghina atau menjatuhkan. Ekspresi marah atau “gemes” itu wajar, protes dan ketidaksetujuan juga. Sampaikan dengan santun, maka terlihatlah pribadi Anda yang sebenarnya.” (sumber: republika)

Lihat video lengkapnya di sini

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tim KRYD Polres Dan Tim 7 Pemko Payakumbuh Lebih Intensif Dalam Razia Yustisi Prokes Dan Pelanggaran Perda Lainnya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pada minggu terakhir bulan ramadhan 1442 H tahun ini, Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) merupakan Tim khusus yang dibentuk polres yang personilnya gabungan dari beberapa satuan kerja di Polres Payakumbuh. Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, tim ini bekerja sama dengan Satpol PP payakumbuh.
- Advertisement -

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).

Azwar Siri Ketum LPPKI Mengecam Tindakan Oknum Debt Colektor yang Melakukan Upaya Paksa

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) melalui Ketua Umumnya Azwar Siri.SH mengecam tindakan oknum puluhan Debt Colektor yang mengepung anggota TNI AD Serda Nurhadi anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502 Jakut yang sedang membantu warga nyetir mobil di Tol Koja Barat Jakut pada hari kamis 6 Mei 2021 sebagaimana video yang viral dan beredar luas dikalangan medsos. Hal tersebut disampaikannya saat berbincang-bincang dengan awak media di Kantor Advokatnya di Padang Sumatera Barat pada Minggu 9/5/2021.
- Advertisement -

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).

Kunjungi Tiga Kementerian, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ingin Percepatan Pembangunan di Sumbar

Jakarta,BeritaSumbar.com,- Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi yang didampingi oleh tujuh orang kepala OPD Provinsi Sumatera Barat ke Jakarta, Selasa (4/5) diisi pertemuan dengan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Roda Ekonomi Bukittinggi Mulai Bergerak

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Daya beli masyarakat di pasar kota Bukittinggi, berangsur-angsur mulai membaik, namun suasana perdagangan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti terlihat di Pasar...

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.

Bersama Forkopimda, Bupati Kunjungi Warga Terdampak Bencana Banjir

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pasca banjir di Nagari Manggilang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin DT. Bandaro Rajo bersama dengan unsur Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

Hergun : THR 100 Persen Kado Terindah Dalam Peringatan May Day

Jakarta,- Pemerintah memberlakukan kebijakan semua perusahaan wajib membayarkan THR kepada karyawannya 100 persen tanpa dicicil demi pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

Dewan Penasehat IMO-Indonesia ; Saatnya KPK Bersihkan Oknum Pegawai Yang “Bermain Mata” Dengan Markus

JAKARTA | Ketua Komisi Pemberantaaan Korupsi (KPK) Firli Bahuri didesak untuk membersihkan lembaganya dari oknum anggota yang melakukan praktik tidak terpuji.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Selama Libur Lebaran Idul Fitri Objek Wisata Bukittinggi Tetap Buka, Wako: Pengunjung Masuk Dibatasi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat tetap dibuka selama libur lebaran hari raya Idul Fitri 1442 hijriah. "Objek wisata...

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Sijunjung, beritasumbar.com - Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim...
- Advertisement -