28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

Di HUT Bhayangkara Ke 75, Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada Polres 50 Kota
D

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Terciptanya keamanan dan kondusivitas di Kabupaten Limapuluh Kota tidak terlepas dari sinergi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Limapuluh Kota yang terus berupaya maksimal menjaga ketentraman dan keamanan di wilayah hukumnya.

Dikatakan Bupati, untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dari berbagai ancaman dan tindakan kriminal Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan tetap bergandeng dengan TNI/Polri. Stabilitas keamanan merupakan gambaran pembangunan di daerah dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kamtibmas wajib terjamin untuk sebuah program pembangunan yang berkelanjutan. Ketika ini terlaksana rasa aman dan nyaman akan berdampak baik kepada perekonomian Kabupaten Limapuluh Kota,” Kata Bupati usai melaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021di Markas Kepolisian Resor Limapuluh Kota, Sarilamak, Kamis (1/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada Polres Limapuluh Kota dan Polsek Guguak atas keberhasilan mengungkap beberapa kasus dan mencapai prestasi sejak satu tahun belakangan. Salahasatu kasus yang tanggap dan cepat di ungkap, yakni kasus pencabulan dan pembunuhan di Jorong Kubang Balambak, Kecamatan Mungka beberapa waktu lalu. Selain itu Penghargaan kepada Polres Payakumbuh dan Polsek Situjuah atas tanggap dan cepat pengungkapan pemhunahan anak dibawah umur. Kasus terbesar yang dihadapi masyarakat saat sekarang yakni pandemi COVID-19. Dalam hal ini Polres Limapuluh Kota dan Polres Payakumbuh dapat terus membantu pemerintah daeah untuk mengatasi persoalan COVID-19.

“Selain 2 kasus tersebut dan beberapa capaian prestasi yang di dapatkan Polres Limapuluh Kota dan Polres Payakumbuh patut kita apresiasi. Pada masa pandemi COVID-19 sekarang perlu kerja bersama untuk mengatasi persoalan pandemi. Selain itu Kamtibmas di wilayah nagari yang tersebar di kabupaten Limapuluh Kota kita meminta Polres sesuai wilayah hukumnya agar terus di optimalkan,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kapolres Limapuluh Kota AKBP AKBP Trisno Eko Santoso mengucapkan terimaksih kepada pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota atas penghargaan yang sudah diberikan. Keamanan Kabupaten Limapuluh Kota sudah dalam tatanan baik. hal itu terjadi berkat peran serta jajaran anggota Polres Limapuluh Kota bersama masyarakat.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan masyarakat. Kegiatan HUT Bhayangkara menjadi momentum bagi jajaran Polres Limapuluh Kota untuk terus berinovasi memutus sebaran COVID-19 yang menyerang masyarakat. Selain itu meningkatkan pelayanan membangun kesadaran masyarakat pentingnya menaati protokol kesehatan.” Tutup kapolres. (relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Instruksi Gubernur Sumbar Dalam Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gubernur Sumatera Barat secara resmi menginstruksikan jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat di Sumbar untuk turut serta dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.
- Advertisement -

Mewujudkan Zona Integritas, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Selesai acara Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, acara dilanjutkan dengan Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang tentang Zona Integritas (ZI) oleh Kakankemenag H.Gusman Piliang didampingi oleh Kasubbag TU H. Bustami di Aula Kankemenag, Senin, (02/08/2021)

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ny.Nevi Syafaruddin Dt Bandaro Rajo Lantik Ketua PKK Kecamatan Kapur IX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Senin 2/8 Ketua PKK Kecamatan Kapur IX dilantik. Pelantikan tersebut dilansungkan di gedung UDKP Kecamatan Kapur IX.

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.
- Advertisement -