28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Di HUT Bhayangkara Ke 75, Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada Polres 50 Kota
D

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Terciptanya keamanan dan kondusivitas di Kabupaten Limapuluh Kota tidak terlepas dari sinergi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Limapuluh Kota yang terus berupaya maksimal menjaga ketentraman dan keamanan di wilayah hukumnya.

Dikatakan Bupati, untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dari berbagai ancaman dan tindakan kriminal Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan tetap bergandeng dengan TNI/Polri. Stabilitas keamanan merupakan gambaran pembangunan di daerah dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kamtibmas wajib terjamin untuk sebuah program pembangunan yang berkelanjutan. Ketika ini terlaksana rasa aman dan nyaman akan berdampak baik kepada perekonomian Kabupaten Limapuluh Kota,” Kata Bupati usai melaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021di Markas Kepolisian Resor Limapuluh Kota, Sarilamak, Kamis (1/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada Polres Limapuluh Kota dan Polsek Guguak atas keberhasilan mengungkap beberapa kasus dan mencapai prestasi sejak satu tahun belakangan. Salahasatu kasus yang tanggap dan cepat di ungkap, yakni kasus pencabulan dan pembunuhan di Jorong Kubang Balambak, Kecamatan Mungka beberapa waktu lalu. Selain itu Penghargaan kepada Polres Payakumbuh dan Polsek Situjuah atas tanggap dan cepat pengungkapan pemhunahan anak dibawah umur. Kasus terbesar yang dihadapi masyarakat saat sekarang yakni pandemi COVID-19. Dalam hal ini Polres Limapuluh Kota dan Polres Payakumbuh dapat terus membantu pemerintah daeah untuk mengatasi persoalan COVID-19.

“Selain 2 kasus tersebut dan beberapa capaian prestasi yang di dapatkan Polres Limapuluh Kota dan Polres Payakumbuh patut kita apresiasi. Pada masa pandemi COVID-19 sekarang perlu kerja bersama untuk mengatasi persoalan pandemi. Selain itu Kamtibmas di wilayah nagari yang tersebar di kabupaten Limapuluh Kota kita meminta Polres sesuai wilayah hukumnya agar terus di optimalkan,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kapolres Limapuluh Kota AKBP AKBP Trisno Eko Santoso mengucapkan terimaksih kepada pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota atas penghargaan yang sudah diberikan. Keamanan Kabupaten Limapuluh Kota sudah dalam tatanan baik. hal itu terjadi berkat peran serta jajaran anggota Polres Limapuluh Kota bersama masyarakat.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan masyarakat. Kegiatan HUT Bhayangkara menjadi momentum bagi jajaran Polres Limapuluh Kota untuk terus berinovasi memutus sebaran COVID-19 yang menyerang masyarakat. Selain itu meningkatkan pelayanan membangun kesadaran masyarakat pentingnya menaati protokol kesehatan.” Tutup kapolres. (relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img