24 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

Kembali Satu orang Meninggal, 10 Positif Covid-19 Di Payakumbuh
K

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia.

T, laki-laki (69), yang merupakan warga Kelurahan Payolansek, yang kesehariannya bekerja Swasta. Almarmuh telah merasakan gejala sejak (14/6) lalu, kemudian dilakaukan pengambilan spesimen (22/6), dan beliau dinyatakan positif (23/6).

“Almarhum meninggal dunia kemaren (30/06), dimana sebelumnya telah mendapatkan perawatan di RSUD Adnaan WD, namun datanya dicatatkan hari ini dan telah dimakamkan dengan protokol covid,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal kepada media, Kamis (01/07)

Dengan tambahan satu orang yang meninggal dunia Kedinkes mengatakan sudah 27 orang yang meninggal dunia karena Covid-19 di Payakumbuh.

Serta dari tracing yang terus dilakukan Dinkes Kota Payakumbuh beberapa hari yang lalu kepada masyarakat, dan hasil swabnya keluar hari ini, kembali ditemukan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 10 orang, dan tidak ada yang dinyatakan bebas isolasi di Payakumbuh.

“Hari ini kembali terjadi peningkatan kasus di Payakumbuh, sehingga kasus aktif kita menjadi 55,” ungkapnya.

Adapun untuk daftar dari 10 orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah :

  1. D, laki-laki (59), Bulakan Balai Kandi, Pedagang
  2. R, perempuan (48), Bulakan Balai Kandi, Pedagang
  3. MAE, laki-laki (8), Bulakan Balai Kandi, Pelajar
  4. J, perempuan (36), Bulakan Balai Kandi, IRT
  5. RFI, laki-laki (5), Bulakan Balai Kandi
  6. LE, laki-laki (64), Padang Tiakar, Dagang Manggis
  7. DS, laki-laki (39), Parit Muko Aia, Sopir ANS Jakarta
  8. MI, laki-laki (63), Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Pensiunan
  9. GL, perempuan (33), Ikua Koto Di Balai, Pegawai Bank Mandiri Bukittinggi
  10. SI, perempuan (35), Koto Tangah, Nakes RS OMH

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan kota Payakumbuh dr. Bakhrizal mengatakan Jangan lagi menganggap sepele dan enteng masalah covid-19 ini, sudah sangat banyak sekali hoax dan gerakan anti covid-19 yang mulai meresahkan. Sementara kasus positif dan meninggal terus bertambah di Payakumbuh.

“Kita baru saja kembali ke zona kuning, kita minta peran aktif masyarakat untuk terus mematuhi inbauan pemerintah, dan jangan lupa untuk di vaksin karena dengan cara itu kita bisa memerangi covid ini,” Ucapnya.

“Kita juga sudah menyediakan fasilitas bagi masyarakat untuk divaksin, tinggal datang bawa KTP dan petugas akan langsung melakukan vaksin,” tukuknya.

Kita sangat khawatir apabila varian delta atau varian India yang sudah menyebar di pulau Jawa sampai ke daerah kita. Kejadian yang menimpa DKI Jakarta dan Bandung saat ini begitu menakutkan.

Untuk itu sesuai dengan pesan bapak walikota, bagi setiap pendatang dari luar daerah akan dilakukan test PCR. Ucap Kadinkes.

Melihat perkembangan kasus yang terjadi, Kadinkes terus meminta kita semua untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Selalu gunakan masker dan ikuti vaksinasi covid-19.

Lebih lanjut dr. Bek menginformasikan, berdasarkan data Dinkes sampai saat ini perkembangan kasus Covid-19 per RT untuk zona oranye tidak ada lagi di Payakumbuh.

Sedangkan untuk zona hijau menurun dari kemaren jadi 25 Kelurahan dan sisanya masih zona kuning di Payakumbuh.

“Berdasarkan data, total RT yang terkonfirmasi meningkat jadi 32 RT dengan 35 rumah yang tersebar di 29 RW se Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Serta untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampi hari ini:

Suspek : 0
Kasus konfirmasi : 1554
Sembuh : 1473
Isolasi : 49
Rawat : 6
Meninggal : 27
KE : 27
Discarded : 15.579
Total swab : 17.742

(Relis Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...
- Advertisement -

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.
- Advertisement -

Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Padang Panjang Barat Terlaksana

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Setelah Sukses Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang dua hari yang lalu di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang, kembali dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan Pemenang Tender dan Pengawas yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -