26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Di Buka Rida Ananda, Puluhan Barista Adu Kebolehan di V60 FUN BATTLE 2022
D

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,beritaSumbar.com, – Event Seduh Kopi Manual “Payakumbuh Brewer” digelar pada Senin 21/11/22 di uda espresso coffe Shop Jalan Soekarno Hatta Payakumbuh. 27 orang barista dari independent dan utusan coffee shop yang ada di kota Payakumbuh adu kebolehan dalam menyeduh kopi di acara yang bertajuk ” V60 FUN BATTLE 2022 “

Lomba Seduh Kopi Manual ini diprakarsai oleh pengiat coffee shop yang ada di kota Payakumbuh didukung oleh Pemko dengan jajaran terkaitnya . Juga di support Payoapp salah satu platform digital dan portal media online BeritaSumbar.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh itu diharapkan bisa melahirkan barista profesional yang mampu menghasilkan cita rasa kopi terbaik di Kota Payakumbuh.

“Kami (Pemko Payakumbuh – red) sangat mensupport dan mengapresiasi. Karena dengan citarasa kopi yang enak, dengan sendirinya akan menarik kunjungan wisatawan ke sini. Dan otomatis akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah kita,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Kita juga mendorong, dengan kegiatan seperti ini bisa melahirkan berbagai inovasi, dan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat kita,” tambahnya.

Rida mengakui, dari sekian banyak coffee shop yang ada di Payakumbuh, semuanya menghasilkan rasa dan kenikmatan yang luar biasa. Rasa yang dihasilkan pun sangat enak, jadi ingin lagi dan lagi.

“Tapi yang saya tahu itu, kopi di Payakumbuh ini sangat enak sekali. Dengan perlombaan ini diharapkan bisa lebih memperdalam dan mempertajam pengetahuan para barista-barista muda ini,” ujarnya.

“Selamat bertanding, semoga dengan kenikmatan kopinya banyak wisatawan yang akan datang kesini,” tukuknya.

Sementara itu salah seorang penikmat kopi dari Riau, Thoriq (23) mengatakan, Payakumbuh memang kota yang menarik dan harus di kunjungi. Selain kuliner yang enak, cita rasa kopi yang dihasilkan juga enak.

“Intinya Payakumbuh sangat rekomendedlah untuk dikunjungi. Saya menemukan cita rasa kopi yang unik disini, makanannya juga enak dan suasananya juga sejuk,” pungkasnya.

27 orang barista di adu dalam 3 babak dari penyisihan sampai final. Panji berhasil keluar sebagai juara : Juara 1 panji alhamda dari taguluk coffe, Juara 2 Rijalul Ihsan dari Freehand coffee, Juara 3 Dharma nofrianto dari camperia.

Yogi Arta Ketua Panitia acara kepada media ini menyampaikan harapan untuk kedepan bisa di gelar event yang lebih besar dengan peserta tidak hanya seputaran Luak Limopuluah tapi bisa dari Luar Sumbar. tentu untuk itu kita butuh support dari pemerintah Kota Payakumbuh ujar Yogi.

Juga tidak lupa Yogi ucapkan ribuan terimakasih kepada Uda espresso coffe and roastery, Nawa Coffee, Bengkel Kopi uda parjok, Kopi Dubalang, Freehand Coffee, Fianda Coffee and Roastery, Kop17, Balisijuk.id, Kelokopi, Kopigo, Dewa, coffee processor, Gerobak Kopi PayoApp, PLN peduli, Berita Sumbar dan Sago Digital Printing, serta rekan rekan lainnya yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu, tutup Yogi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img