30 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dari Sastrawan Nasional Sampai Manca Negara Ikuti Ajang PPH Di Kota Payakumbuh
D

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Ajang Payakumbuh Poetry Festival 2022 resmi dibuka pada Senin 4/12/22 malam. Acara dibuka oleh Kepala Bidang (KABID) Pengembangan Ekonomi Kreatif (EKRAF) Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Derlienti.

Dalam sambutannya Derlienti yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata itu mengapresiasi dan berterima kasih dengan hadirnya tamu undangan dari Asia Tenggara dan berbagai Provinsi di Indonesia. Kehadiran tamu undangan (Penyair.red) dalam PPF tahun 2022 menjadi pendukung berkembangnya daerah/Sumatera Barat di Bidang Pariwisata.

Terima kasih dan selamat datang kami ucapkan di Sumatera Barat, Harapan kami festival ini menjadi pendukung berkembangnya daerah dalam bidang Pariwisata kesenian, ucapnya.

Ia juga menambahkan, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat memberikan peluang bagi insan seni dan talenta baru untuk berekspresi dalam berbagai bidang seni. Sementara Puisi menurutnya telah digunakan oleh manusia untuk mengungkapkan ide dan ekspresi dalam kehidupan, Puisi adalah bentuk seni yang berbeda dimana interpretasinya akan berbeda kepada setiap invidu.

Pj. Walikota Payakumbuh yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, Erlina pada malam pembukaan tersebut mengapresiasi dan mendukung digelarnya PPF di Kota Payakumbuh, sebab dengan sering digelarnya Festival akan menjadikan Payakumbuh semakin dikenal.

” Pemko mendukung festival semacam ini dan diharapkan dengan dengan adanya festival seperti ini yang diikuti oleh peserta dari Asia Tenggara maka kota Payakumbuh menjadi lebih dikenal oleh daerah luar, selain itu juga akan semakin eratnya hubungan silaturahmi diantara para insan seni se Asia Tenggara.” Ucapnya.

Payakumbuh Poetry Festival akan di helat sampai tanggal 6/12/22 berlokasi di Agam Jua Art And Cafe Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img