25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ciptakan Ketahanan Nasional, Lemhanas Tekan Perjanjian dengan Pemko Bukittinggi
C

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Plt. Gubernur Lemhanas RI Laksamana Madya TNI, Maman Firmansyah, mengatakan, Lemhanas RI memiliki tugas meliputi pendidikan untuk mempersiapkan pemimpin nasional, pengkajian stategik, pemantapan nilai kebangsaan.

“Disamping juga sebagai pelaksanaan penelitian dan pengukuran ketahanan nasional seluruh wilayah Indonesia,” ujar Maman Firmansyah usai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi di Aula Balaikota, Jumat (24/11/2023).

Dikatakan, ia ingin melihat bagaimana pengukuran Ketahanan Nasional di Kota Bukittinggi, dan Lemhanas RI sudah punya metode untuk pengukuran tersebut.

“Wali Kota Bukittinggi juga membutuhkan kajian. Kerjasama antara Lemhanas dengan Pemko Bukittinggi termasuk memberikan wawasan kebangsaan serta pencerahan tentang Ketahanan Nasional,” paparnya.

Wali Kota Bukittinggi melalui Plh Sekda, Syafnir, menyambut positif perjanjian kerjasama dengan Lemhanas RI terkait Ketahanan Nasional khususnya di Bukittinggi.

Menurut Syafnir, Ketahanan Nasional yang baik sangat diperlukan.

“Pemko Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Gubernur Lemhanas RI bersama jajaran, yang telah memilih Bukittinggi terkait kerjasama Ketahanan Nasional ini,” ungkapnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img