29 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records
C

Kategori -

Jakarta (BeritaSumbar.com) – Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan. Berbagai prestasi telah diukir Chris Noel pada usia belianya, salah satunya meraih rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas karya Musikal Monolog yang ia lahirkan bersama Genera.z.

Kepiawaian Chris Noel dalam memainkan gitar dan piano serta vokalnya yang menawan hati berhasil menarik perhatian Indonesia Records, pada Rabu 24 Februari 2021 Chris Noel resmi direkrut oleh label musik besar di Jakarta tersebut.

Chris Noel optimis bergabung dengan Indonesia Records yang memiliki banyak pengalaman untuk membantunya dalam mengembangkan bakatnya ke depan. Chris Noel ingin menjadi penyanyi terkenal di Indonesia dan juga internasional, seperti dikatakan oleh Chris Noel saat kami wawancarai lewat akun WhatsApp-nya, pada Kamis (25/2/2021).

“Iya, aku pernah meraih rekor MURI bersama Genera.z atas Musikal Monolog terbanyak. Pada saat itu aku dan teman-teman Generasi Z melakukan musikal monolog di Galeri Indonesia Kaya, dan itu adalah musikal monolog pertama di Indonesia yang hanya diperankan oleh anak-anak generasi Z,” jelas Chris Noel.

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Sudah banyak drama musikal jadi panggung peran bagi Chris Noel untuk tampil bernyanyi, di antaranya: Pinocchio (sebagai Pinocchio – 2016), Sound of Music (sebagai Kurt / salah seorang anak Kapten Von Trapp  – 2017), Musikal Petualangan Sherina (sebagai Icang, kawan Sadam – di Taman Ismail Marzuki – 2017 dan 2018), Kulari ke Pantai (Cameo – 2018), Nyanyian Anak (sebagai pemeran utama – 2018), Aksi Genera.z (di Teater Usmar Ismail – 2018), dan Maraton Monolog Online (bersama Ciputra Artpreneur – 2020).

Chris Noel punya nama panjang Christopher Noel W, saat ini ia tinggal di Kelapa Gading, Jakarta. Darah Medan didapatkan Chris Noel dari ibunya, Merry, dan ayahnya yang bernama Robby berasal dari Semarang. 

Saat ini, Chris Noel grade 11 di iSEED International School – Jakarta. Waktu senggang diisi Chris Noel dengan bermain piano dan gitar, latihan wushu, personal live concert, menulis lagu, mixing audio, dan membuat video.

“Aku sejak kecil sudah suka bermain alat musik, dan bernyanyi mengikuti lagu-lagu yang aku dengar. Orangtuaku juga support aku di bidang musik dan memberi aku les nyanyi dan piano. Orangtuaku tanamkan padaku prinsip-prinsip menjalani kehidupan, disiplin, komitmen, gigih, dan selalu percaya pada Sang Pencipta,” ujar Chris Noel.

Dari prinsip yang ditanamkan oleh kedua orangtuanya membuat Chris Noel berkomitmen pada dirinya dalam meraih impiannya untuk tidak pernah menyerah, giat bekerja keras tanpa lekas merasa puas, dan selalu rendah hati.

Rulli Aryanto, Owner Indonesia Records mengaku tertarik merekrut Chris Noel karena melihat Chris Noel sebagai potensi muda, masih berusia 15 tahun, dan punya suara bagus, serta bisa main beberapa alat musik, dan Chris Noel mampu memproduksi sendiri karyanya. Selain itu, karena Chris Noel juga suka menulis, dan saat ini sedang memproduksi short movie.

“Single perdana Chris Noel bareng Indonesia Records yang akan dirilis berjudul Resist, Composernya adalah Chris Noel sendiri, yang produksinya dikerjakan oleh Tim Indonesia Records, Producer-nya saya sendiri, Music Producer Luddy Roos, dan Video Producer Zulpadli Damas,” kata Rulli Aryanto.

Rulli Aryanto juga mengatakan, “Bisa jadi banyak generasimuda lainnya di Indonesia yang memiliki talent luar biasa seperti Chris Noel. Kami ada di fanpage Indonesia Records, dan instagram indonesiarecords, atau kontak kami di nomor: +62 819-1457-7088.”

Chris Noel dengan semangat menanggapi, “Ayo generasi muda Indonesia, work hard, work smart, dont’ give up.”

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Khutbah Arafah Di Masjid Namirah

Khutbah Arafah dari Masjid Namirah tanggal 9 Dzulhijjah 1442 Hijriyyah/19 Juli 2021 Masehi disampaikan oleh Fadhilatu Syaikh Dr. Bandar bin Abdul Aziz Balilah Hafizhahullah (semoga Allah menjaganya).

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...

Bupati Sijunjung Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi kegiatan Gebyar PKH Cinta vaksin Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (19/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

CRID feat Anto Baret Rilis Lagu Honocoroko, Maknai Kesetiaan Hidup Bernegara Saat Hadapi Pandemi

Asal mula aksara Jawa yang dikenal dengan sebutan Honocoroko terdapat dalam legenda Ajisaka. Kisahnya yang mengharukan bisa menjadi bahan edukasi bagi mental bangsa dalam kesetiaan hidup bernegara, apalagi di situasi pandemi saat sekarang ini. Di momen penyambutan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, grup band CRID feat Anto Baret mengangkat mitologi tersebut di lagu terbaru mereka yang berjudul Honocoroko, soft lauching-nya akan dilakukan di acara tumpengan kecil pada Minggu, 18 Juli 2021 di Jalan Kalipasir No. 16 Cikini, Jakarta Pusat.

Amir Roez feat Ocka Sampaikan Pesan Perdamaian untuk Dunia Lewat Rilis Lagu Seperti Waktu

Pandemi Covid-19 masih terjadi hingga saat ini, wabah tersebut juga menimbulkan prasangka dan rasa saling curiga yang berujung pada caci maki, baik antara individu maupun kelompok tertentu. Tak ingin kondisi tersebut memberi efek negatif pada psikologis masyarakat, Amir Roez featuring Ocka memberi pesan perdamaian melalui lagu terbaru berjudul Seperti Waktu, dirilis pada Rabu, 7 Juli 2021 di kanal YouTube Sembilan Production Official.

AM Kuncoro Rilis 3 Karya Lagu dari 3 Genre Musik di Bulan Juni 2021

Karya lagu biasanya terlahir dalam genre musik tertentu. Setiap genre musik memiliki pangsa pasarnya tersendiri. Seorang penikmat musik bisa saja menyukai lebih dari satu genre musik. Membaca peluang tersebut, AM. Kuncoro, Vokalis grup band Heniikun Bay akan merilis 3 lagu dari 3 genre di bulan Juni 2021 pada stasiun radio berbagai kota di Indonesia.

Prima Founder Records Gelar Jumpa Pers OST Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno

Kepiting Tapal Kuda dikenal masyarakat Jawa dengan nama Mimi Mintuno. Mereka memfilosofikan Mimi Mintuno sebagai sepasang hewan sejoli yang saling setia sehidup semati. Filosofi tersebut jadi budaya tersendiri bagi masyarakat Jawa, termaktub dalam doa pada saat prosesi pernikahan, "Dadio pasangan koyo mimi lan mintuno", artinya "Jadilah pasangan yang awet dan setia seperti mimi dan mintuno”.

AM Kuncoro bersama Steven & Tege Coconut Treez Siap Lestarikan Bahasa Daerah Lewat Lagu Mimi Mintuno Tresno

Sebuah lagu juga dapat menjadi media dalam pelestarian bahasa daerah untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya. Seperti Mimi Mintuno Tresno, lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh AM. Kuncoro berkolaborasi dengan Steven & Tege, dua personal Coconut Treez, grup musik reggae legendaris Indonesia yang popular dengan lagu Welcome to My Paradise.

The Bungsu Optimis Rilis Single Perdana Setelah 16 Tahun Berkiprah

The Bungsu bukanlah nama baru di peta musik Tanah Air. Grup band tersebut sudah 16 tahun menjajal berbagai panggung hiburan di Bandung, kota asalnya. Berbekal kematangan dari menjalani proses bermusik, The Bungsu optimis merilis single perdananya yang berjudul 'Cinta Sebelah Mata' pada Kamis, 27 Mei 2021 di kanal YouTube Ruangkreasi TV.

Prima Founder Records Buka Casting Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno

Songbanyu, sebuah desa terpencil yang terletak di ujung timur Provinsi Yogyakarta memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Melihat potensi yang dimiliki oleh desa tersebut, Prima Founder Records mengangkat kearifan lokal yang dimilikinya ke dalam web series yang berjudul Mimi Mintuno – The Story of Tresno, casting-nya resmi dibuka dari tanggal 12 - 23 Mei 2021 untuk para pegiat seni peran di seluruh Indonesia.

Alex Yunggun Produseri Sendiri Single Solo Perdananya ‘Painting of Beauty’

Alex Yunggun, remaja berusia 16 tahun asal Kota Yogyakarta punya selera dan imajinasi unik dalam menulis lagu, seperti pada lagu Painting of Beauty yang akan menjadi single solo perdananya. Alex Yunggun akan take vokal lagu tersebut pada pada Senin, 31 Mei 2021 di Yogyakarta.

Andre Gustian Vokalis Lochness Rilis Single Solo Perdana Gadisku, Karya Yoni Dores Penulis Lagu Nike Ardila

Andre Gustian, Vokalis grup band Lochness dipercaya Yoni Dores, adik kandung Deddy Dores untuk menyanyikan karya lagunya yang berjudul Gadisku. Lagu tersebut jadi single perdana Andre Gustian, dirilis pada Kamis, 20 Mei 2021 di channel YouTube Bintang Delapan Production.

AM Kuncoro Vokalis Heniikun Bay feat Steven & Tege Coconut Treez Bakal Rilis Ulang ‘Mimi Mintuno Tresno’

AM. Kuncoro, Musisi asal Kota Yogyakarta makin mendapat pengakuan di industri musik Tanah Air. Karya lagunya yang berjudul Mimi Mintuno Tresno dipercaya jadi soundtrack film serial Mimi Mintuno. Untuk versi soundtrack film tersebut, lagu Mimi Mintuno Tresno digarap ulang oleh AM. Kuncoro bersama dua musisi reggae legendaris Indonesia, Steven dan Tege Coconut Treez, proses recording dan syuting videoklipnya akan dilakukan pada 28 - 30 Mei 2021 di Yogyakarta.
- Advertisement -