30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Bupati Sambangi Warga Korban Kebakaran Di Mungka
B

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi turun langsung meninjau lokasi rumah yang terbakar di Jorong Koto Baru Mungka Nagari Mungka Kecamatan Mungka, Sabtu pagi (11/7).
Rumah atas nama M.Yunan (72) Mantan Wali Nagari Mungka Suku Dalimo, diduga terbakar akibat arus pendek yang mengakibatkan seluruh isi dan bangunan habis terbakar. Kejadian diperkirakan, Sabtu(11/7) Jam 01.30 Wib tengah malam dan tidak ada korban jiwa.
Irfendi Arbi turut berduka atas kejadian kebakaran ini, yang mana kejadian dan musibah terjadi tiba-tiba dan tanpa diduga-duga.
” Kejadian ini merupakan musibah oleh karena itu kita harus tambah dan ikhlas menerimanya”.
“Kita sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Jorong Koto Baru Mungka dan kepada warga yang terkena musibah agar bersabar dan ikhlas menerima cobaan ini,” ujar Irfendi Arbi.
Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, selimut, peralatan sekolah, dan kebutuhan lainnya. “saya sangat merasakan apa yang dirasakan bapak dan ibu semua akibat kebakaran ini,” ujar Irfendi Arbi, di hadapan anggota keluarga korban kebakaran dan masyarakat sekitar.
Untuk itu, Irfendi Arbi meminta agar masyarakat selalu waspada akan datangnya Musibah dan bersabar atas musibah yang dialami, dan Korban kebakaran semoga bisa cepat kembali membangun rumahnya. “ Mari kita budayakan budaya gotong royong, kita bangun kembali rumah saudara kita yang terkena musibah,”ungkapnya.
Bupati Limapuluh Kota juga menghimbau masyarakat dan dinas  terkait, dan lainnya agar ikut membantu warga membangun kembali rumah mereka. “Dengan demikian saudara kita yang kehilangan tempat tinggal bisa segera menempati rumahnya kembali,”ungkapnya.
Irfendi juga mengingatkan agar, masyarakat yang ada di kabupaten itu, untuk tetap waspada terhadap bencana dan musibah- musibah lainnya. “Saya minta kepada masyarakat berhati-hati soal bencana kebakaran, mari kita tetap waspada agar kita semua selamat,”pungkasnya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.
- Advertisement -