27 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Bupati Irfendi Arbi Terima Penghargaan BPS
B

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi kembali menuai prestasi nasional. Kali ini ia menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat.
Piagam penghargaan dari Kepala BPS Dr. Suhariyanto itu diserahkan melalui Kepala Kantor BPS Kabupaten Limapuluh Kota Heri Sulistio di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (11/8).
Penghargaan itu sukses diraih karena capaian Response Rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online. Semua itu tidak terlepas dari dukungan dan suport BupatiIrfendi Arbi sehingga SP Online di Kabupaten Limapuluh Kota tercapai melebihi target pusat.
Dukungan pimpinan daerah ini antara lain dalam bentuk adanya surat untuk meminta seluruh OPD, camat wali nagari untuk menggerakan masyarakat mendukung pelaksanaan SP Online.
“Bupati Irfendi Arbi sukses mendapatkan penghargaan Kepala BPS Pusat
karena pelaksanaan SP Online di Kabupaten Limapuluh Kota benar-benar mendapatkan dukungan dari bupati beserta jajajaran pemerintah daerah dan masyarakat,” tutur Kepala BPS Heri Sulistio usai menyerahkan penghargaan bergengsi itu.
Dikatakan Heri, berkat dukungan kepala daerah, jajaran pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat, pelaksanaan sensus online di daerah ini terealisasi hingga 166,1% atau sebanyak 64.978 jiwa.
“Angka yang melebihi rencana ini tentunya juga tidak terlepas dari partisipasi masyarakat,” sebut Heri.
Bupati Irfendi Arbi yang dimintai tanggapannya mengaku senang dan berterimakasih kepada pihak BPS. Menurutnya, sensus yang dilakukan BPS harus disukseskan karena pendataan itu sangat berpengaruh terhadap perencanaan pembangunan masyarakat dan daerah.
“Kita mendukung pelaksanaan SP Online maupun sensus lainnya yang dilakukan BPS. Sebab, data akurat yang dihasilkan BPS nantinya akan sangat menentukan keberhasilan kita membuat perencanaan yang tepat dalam membangun daerah,” tutur Irfendi.
Terpisah sejumlah elemen masyarakat mengapresiasi bupati dan jajaran Pemkab Limapuluh Kota atas raihan piagam penghargaan BPS tersebut. Mereka berharap Limapuluh Kota ke depan terus memposisikan diri sejajar dengan daerah lainya.
Wali Nagari Tanjung Bungo Yefriandi Dt. Mangkuto Rajo menyebut,iIni jelas tidak terlepas dari dukungan bupati dan Pemkab dalam memberikan keaadaran pada masyarakat untuk mengikuti SP Online.
“Kendati tengah dalam persiapan Pilkada, tapi Bupati Irfendi Arbi tetap fokus pada tugas-tugas pemerintahan. Kita mengucapkan selamat pada bupati dan Pemkab Limapuluh Kota yang telah bekerjasama yang baik dengan BPS sehingga masyarakat antusias mengikuti SP Online,” tutur Yefriandi.
Senada pengurus KAN Nagari Tanjung Pauh Zulfikar S.Pd Dt. Tan Simarajo juga mengacungi jempol dan mengucapkan terimakasih kepada bupati yang telah membawa baik Kabupaten Limapuluh Kota pada prestasi SP Online yang melampaui target nasional.
“Hebat. Kita apresiasi bupati dan masyarakat. Sebab, kesadaran maayarakat melaksanakan sensus itu sangat berpengaruh oada perencanaan pembangunan,” simpul Zulfikar.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.
- Advertisement -

Panitia ASN Berkurban 1442 H Kota Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan

Sukses dalam pelaksanaan ASN Berkurban tahun lalu serta lebih terkoordinirnya untuk pelaksanaan ibadah kurban tahun 2021, panitia ASN berkurban 1442 H melaksanakan rapat persiapan di ruangan Sekretaris Daerah, Selasa (19/01).

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -