24 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Bupati Irfendi Arbi Terima Penghargaan BPS
B

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi kembali menuai prestasi nasional. Kali ini ia menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat.
Piagam penghargaan dari Kepala BPS Dr. Suhariyanto itu diserahkan melalui Kepala Kantor BPS Kabupaten Limapuluh Kota Heri Sulistio di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (11/8).
Penghargaan itu sukses diraih karena capaian Response Rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online. Semua itu tidak terlepas dari dukungan dan suport BupatiIrfendi Arbi sehingga SP Online di Kabupaten Limapuluh Kota tercapai melebihi target pusat.
Dukungan pimpinan daerah ini antara lain dalam bentuk adanya surat untuk meminta seluruh OPD, camat wali nagari untuk menggerakan masyarakat mendukung pelaksanaan SP Online.
“Bupati Irfendi Arbi sukses mendapatkan penghargaan Kepala BPS Pusat
karena pelaksanaan SP Online di Kabupaten Limapuluh Kota benar-benar mendapatkan dukungan dari bupati beserta jajajaran pemerintah daerah dan masyarakat,” tutur Kepala BPS Heri Sulistio usai menyerahkan penghargaan bergengsi itu.
Dikatakan Heri, berkat dukungan kepala daerah, jajaran pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat, pelaksanaan sensus online di daerah ini terealisasi hingga 166,1% atau sebanyak 64.978 jiwa.
“Angka yang melebihi rencana ini tentunya juga tidak terlepas dari partisipasi masyarakat,” sebut Heri.
Bupati Irfendi Arbi yang dimintai tanggapannya mengaku senang dan berterimakasih kepada pihak BPS. Menurutnya, sensus yang dilakukan BPS harus disukseskan karena pendataan itu sangat berpengaruh terhadap perencanaan pembangunan masyarakat dan daerah.
“Kita mendukung pelaksanaan SP Online maupun sensus lainnya yang dilakukan BPS. Sebab, data akurat yang dihasilkan BPS nantinya akan sangat menentukan keberhasilan kita membuat perencanaan yang tepat dalam membangun daerah,” tutur Irfendi.
Terpisah sejumlah elemen masyarakat mengapresiasi bupati dan jajaran Pemkab Limapuluh Kota atas raihan piagam penghargaan BPS tersebut. Mereka berharap Limapuluh Kota ke depan terus memposisikan diri sejajar dengan daerah lainya.
Wali Nagari Tanjung Bungo Yefriandi Dt. Mangkuto Rajo menyebut,iIni jelas tidak terlepas dari dukungan bupati dan Pemkab dalam memberikan keaadaran pada masyarakat untuk mengikuti SP Online.
“Kendati tengah dalam persiapan Pilkada, tapi Bupati Irfendi Arbi tetap fokus pada tugas-tugas pemerintahan. Kita mengucapkan selamat pada bupati dan Pemkab Limapuluh Kota yang telah bekerjasama yang baik dengan BPS sehingga masyarakat antusias mengikuti SP Online,” tutur Yefriandi.
Senada pengurus KAN Nagari Tanjung Pauh Zulfikar S.Pd Dt. Tan Simarajo juga mengacungi jempol dan mengucapkan terimakasih kepada bupati yang telah membawa baik Kabupaten Limapuluh Kota pada prestasi SP Online yang melampaui target nasional.
“Hebat. Kita apresiasi bupati dan masyarakat. Sebab, kesadaran maayarakat melaksanakan sensus itu sangat berpengaruh oada perencanaan pembangunan,” simpul Zulfikar.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...
- Advertisement -

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Pelatihan Rendang Go Digital Oleh Pertamina, Peserta Diberi Materi “Dagiangnyo Bana”

ayakumbuh,BeritaSumbar.com,- 40 orang pengusaha Randang telah mengikuti pelatihan UMKM Rendang Go Digital dalam Rangka Workshop Re-Branding Product Berbasis E-Commerce dilaksanakan oleh BUMN Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh selama dua hari, bahkan mereka mendapat bantuan tabung LPG Bright Gas ukuran 5 Kg.

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama...

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...

Jumlah Warga Positif Covid Sumbar Meningkat, Bupati Minta Aksi Serius Sampai Ke Nagari

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Positif rate Covid-19 terus menjadi perhatian serius pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Langkah dan aksi terus menjadi prioritas pemerintah daerah untuk menekan lonjakan positif Covid-19 yang terjadi.

Untuk Jangkau Pasar Yang Luas, Bupati Dorong UMKM Sertifikasi Produk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Rabu 21/4 Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc berkunjung ke Limapuluh Kota. Tim Dari Balai Obat Dan Makanan ini disambut lansung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo

Wabup Limapuluh Kota Pimpin Rapat Pembahasan Geopark

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri Pimpin Rapat Pembahasan Geopark Senin ( 19/04/2021 ) di Ruang Rapat Bupati Limapuluh Kota.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -