24 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Bupati, Forkopimda dan Tomas Ikrarkan, Tolak Intoleransi
B

Kategori -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota menyatakan menolak segala bentuk intoleransi,  kekerasan,  radikalisme dan terorisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ikrar itu diucapkan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bersama seluruh unsur Forkopimda dan para tokoh masyarakat di Makodim 0306/50 Kota,  Senin (7/12).

“Kami masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota menolak segala bentuk intoleransi, kekerasan,  radikalisme dan terorisme di NKRI,”  sebut Irfendi bersama seluruh unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat dengan suara lantang. 

Selain menyampaikan ikrar, sebelumnya Irfendi Arbi juga mengajak seluruh elemen masyarakat mensukseskan Pilkada serta berharap terlaksananya Natal dan tahun baru dalam suasana kondusif. 
“Mari kita bersama-sama dan saling bersinergi menjaga keutuhan NKRI. Kita berharap peran aktif para tokoh dan seluruh elemen masyarakat untuk suksesnya Pilkada yang segera dilaksanakan di daerah ini, ” ungkap Irfendi dalam sambutannya pada acara rangkaian forum dialog dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang berlangsung di aula Makodim 00306/50 Kota. 

Irfendi menyebut, tidak mau pesta demokrasi yang semakin dekat ini diwarnai profokasi dan perpecahan.  Untuk itu,  ia mengajak para tokoh masyarakat dapat mendinginkan suasana dan situasi pelaksanaan Pilkada yang aman,  damai dan badunsanak. 
“Mari sama-sama kita dinginkan suasana dan situasi dalam Pilkada yang segera datang. Jangan sampai masyarakat terkotak-kotak, terpecah belah atau terprofokasi dan membuat suasana tidak kondusif, ” ujar Irfendi.

Lebih lanjut Irfendi juga mengharapkan perayaan Natal serta tahun berjalan aman dan lancar. Jangan sampai liburan panjang itu menimbulkan claster baru penularan covid-19.
“Liburan panjang akhir tahun diperkirakan akan membuat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Limapuluh Kota melonjak.  Jangan sampai Pilkada dan tahun baru menjadikan daerah kita zona merah. Ini tentu harus kita antisipasi, ” papar Irfendi. 

Lebih jauh ia mengajak masyarakat memberikan hak suaranya pada Pilkada dengan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker,  sering cuci tangan dan menjaga jarak. 

Sebelumnya Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe senada mengatakan, libur panjang akhir tahun ini akan membuat orang akan datang beramai-ramai ke Kabupaten Limapuluh Kota yang dikhawatirkan baru bisa menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19. Ia juga mengajak berbagai elemen masyarakat mendukung terwujudnya pilkada,  Natal dan tahun baru yang aman dan kondusif. 
“Mewujudkan keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan tapi melibatkan seluruh stakeholder dengan saling koordinasi dan kerjasama, ” ucap Dandim.  

Dalam rangkaian acara itu juga digelar apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kodim 0306/50 Kota yang berlangsung di lapangan Makodim 0306/50 Kota yang dipimpin Kapolres Limapuluh Kota. 

Hadir dalam acara itu Kapolres Limapuluh Kota dan Kapolres Payakumbuh, Kajari Payakumbuh,  Ketua PN Tanjung Pati,  Ketua MUI Safrijon, perwakilan dari agama Katolik Sunyoto, bundo kanduang, sejumlah kepala OPD dan lainnya. (humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.
- Advertisement -

Chairul Anwar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pilkada Kota Payakumbuh tidak jadi dihelat tahun depan. Pilkada Serentak baru akan digelar tahun 2024 mendatang. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para kandidat yang ingin maju di pilkada Kota Payakumbuh mendatang untuk sosialisasi.

Bersama Kajati Sumbar, Wako Bersafari Ramadhan Ke masjid Muhsinin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat disambut hangat pengurus Masjid dan jamaah Masjid Muhsinin Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (17/4).
- Advertisement -

Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Al Mukarrahmah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Didampingi Ketua DPRD Kota Payakumbuh Beserta Sekretaris Daerah Dan Jajaran OPD Kota Payakumbuh, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah Padang Tinggi Piliang, Sabtu (17/4). Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatra Barat Dipimpin oleh Supardi,Ketua DPRD Sumbar.

Pelatihan Rendang Go Digital Oleh Pertamina, Peserta Diberi Materi “Dagiangnyo Bana”

ayakumbuh,BeritaSumbar.com,- 40 orang pengusaha Randang telah mengikuti pelatihan UMKM Rendang Go Digital dalam Rangka Workshop Re-Branding Product Berbasis E-Commerce dilaksanakan oleh BUMN Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh selama dua hari, bahkan mereka mendapat bantuan tabung LPG Bright Gas ukuran 5 Kg.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jumlah Warga Positif Covid Sumbar Meningkat, Bupati Minta Aksi Serius Sampai Ke Nagari

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Positif rate Covid-19 terus menjadi perhatian serius pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Langkah dan aksi terus menjadi prioritas pemerintah daerah untuk menekan lonjakan positif Covid-19 yang terjadi.

Untuk Jangkau Pasar Yang Luas, Bupati Dorong UMKM Sertifikasi Produk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Rabu 21/4 Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc berkunjung ke Limapuluh Kota. Tim Dari Balai Obat Dan Makanan ini disambut lansung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo

Wabup Limapuluh Kota Pimpin Rapat Pembahasan Geopark

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri Pimpin Rapat Pembahasan Geopark Senin ( 19/04/2021 ) di Ruang Rapat Bupati Limapuluh Kota.

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...
- Advertisement -