24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Bersama Gubernur, Wako Riza Falepi Kukukan Pengurus Cabang INKANAS Kota Payakumbuh Masa Bakti 2020-2024
B

Kategori -

Payakumbuh — Wali Kota Riza Falepi bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengukuhkan Pengurus Cabang (Pengcab) Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Kota Payakumbuh masa bakti 2020-2024 di Aula SMKN 2 Payakumbuh, Minggu (27/9).

Sensei Irwan Prayitno merupakan Karateka yang pernah mengikuti ujian teknik Dan 6 yang diuji langsung majelis dewan guru (MDG) dan majelis tinggi dewan guru (MTDG) PB INKANAS Pusat, sama dengan Gubernur terdahulu Gamawan Fauzi. Saat ini, Irwan Prayitno dipercaya sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) INKANAS Sumbar Periode 2016-2020.

“Pengukuhan Pengcab Padang Pariaman juga telah dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur, secara sederhana mengingat pendemi Covid-19,” kata Irwan Prayitno.

Didampingi Sekretaris Pengda INKANAS Sumbar L. Siregar dan Ketua MSA Pengda INKANAS Provinsi Sumatera Barat Efriadi Sikumbang, dilaksanakan penyerahan Pataka dan pembacaan SK Pengcab INKANAS Kota Payakumbuh dihadapan Karateka se Kota Payakumbuh dan Pengcab kota/kabupaten lainnya di Provinsi Sumbar.

Dua Karateka Payakumbuh Fadilla Rahmi dan Iklimatul Aimi merupakan perwakilan dari INKANAS yang berhasil mewakili Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Sumbar ikut dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 di Provinsi Papua bersama 6 atlet lainnya.

Seterusnya, ada Milioner dan Rama dari INKANAS Kabupaten Solok, serta Yayuk dari INKANAS Kota Padang, mereka dilatih oleh Pengda INKANAS Sumbar Senpai Zeli Arianto.

Pembinaan yang dilakukan di tingkat kota/kabupaten hingga provinsi ini mengantarkan Karateka di Sumbar menjadi juara di tingkat nasional, bahkan internasional. Dinilai Gubernur sebagai berkat dari kerja keras seluruh pengurus, sehingga membuahkan hasil yang nyata, dan progresnya jelas.

“Ini berkat latihan secara komprehensif dan tidak malas-malasan, ada latihan rutin membangun disiplin serta keahlian Karateka kita secara teratur dan tertib, insyaallah janji Allah itu nyata, kata kuncinya rajin latihan sesuai jadwal dan patuh serta taat kepada pelatih,” ungkap Irwan.

Dengan adanya dua Karateka INKANAS Payakumbuh yang mewakili Sumbar ini ke ajang lomba yang lebih tinggi. Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi tinggi atas pembinaan itu. Karateka dinilai sebagai aset yang harus dijaga dan terus dibina.

“Prestasi yang ditorehkan semoga dapat memicu Pengcab lain untuk harus lebih rajin dan memantapkan Karateka mereka. Perhatian pengurus dan sinergi dengan pemerintah daerahnya sangat diperlukan juga untuk memacu bibit-bibit unggul yang akan mengharumkan nama daerah,” kata Gubernur Irwan.

Wali Kota Riza Falepi mengucapkan selamat kepada Pengcab INKANAS Kota Payakumbuh yang baru saja di lantik. Riza juga selalu mendukung pembinaan atlet olahraga termasuk keberadaan atlet INKANAS melalui penganggaran di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga lewat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh.

“Tertumpang harapan agar Pengcab INKANAS Kota Payakumbuh terus meningkatkan pelatihan-pelatihan dan pemantapan kepada calon bibit Karateka yang akan dibina dan direkrut di masa yang akan datang,” harap Riza senada dengan Gubernur.

“Capaian atlet-atlet kita meraih juara membuat kita bangga sekali, namun kita tentu mengharapkan prestasi yang lebih banyak lagi,” tambah Riza.

Mendukung itu, Riza juga sedang membangun Gedung Olah Raga (GOR) Type B untuk kebutuhan Olahraga dalam ruangan yang sudah berstandar nasional melalui dana alokasi khusus (DAK) di kawasan Batang Agam, tepatnya Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat. Selain itu Riza juga mengebut pembuatan Area Olahraga Terbuka di Kawasan Padang Kaduduak, Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Mudah-mudahan seluruh sarana penunjang aktifitas olahraga masyarakat di Kota Payakumbuh yang kita bangun ini dapat memberikan kontribusi nyata guna memfasitasi atlet-atlet kita, serta menjadi sarana menuju masyarakat yang hidup sehat rajin berolah raga,” harap Riza.

Dalam sepatah katanya, Ketua Umum Pengcab INKANAS Kota Payakumbuh Hamdi Agus didampingi Ketua Harian Sensei Eri Danus serta Ketua MSA Muhammad Al Rego menyampaikan ucapan terimakasih atas mandat dan kepercayaan yang telah diberikan Pengda INKANAS Sumbar kepada dirinya dan pengurus.

“Mewakili seluruh pengurus, kita sampaikan apresiasi kepada gubernur dan wali kota, serta dukungan pengurus Pengcab dan Pengda INKANAS se Sumatera Barat, kita berharap dengan diberikan amanah ini dapat terus meningkatkan prestasi dan banyak melahirkan Karateka hebat untuk dapat terus bersaing di kancah nasional maupun internasional,” kata Hamdi Agus yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

Ketua Panitia Zul Hendra dan Sekretaris Dwina Susanti melaporkan kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan Pengcab INKANAS se Sumatera Barat karena mengingat tidak boleh terlalu ramai dan berdesakan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita juga sampaikan apresiasi kepada Kepala SMKN 2 Payakumbuh Dalius yang turut hadir dan membantu menfasilitasi keguatan kita ini,” kata Zul Hendra. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -

Pelaksanaan Ibadah Ramadhan Dibolehkan di Masjid Dan Mushola Dengan Terapkan Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Menyikapi surat edaran dari Kementrian Agama Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh mengizinkan Masjid dan Mushalla untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah selama Ramadhan 1442 Hijriyah, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -