29 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bappeda Sosialisasi Kebijakan Perencanaan Pembangunan Daerah
B

Kategori -
- Advertisement -

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar buka Sosialisasi Kebijakan Perencanaan Pembangunan Daerah terkait Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 23 Tahun 2013 tentang Pedoman Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2014 serta Permendagri Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyusunan Pengendalian dan Evaluasi RKPD Tahun 2015, Kamis (5/6). Kegiatan sosialisasi ini diadakan di ballroom Hotel Kolivera 3 Payakumbuh.

Sosialisasi Kebijakan Perencanaan Pembangunan Daerah ini sendiri digawangi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Kota Payakumbuh. Sebagai peserta dalam kegiatan sosialisasi ini addalah perwakilan dari masing-masing SKPD di lingkungan Pemko Payakumbuh yang membidangi bagian perencanaan dengan jumlah keseluruhan peserta 38 orang.

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar dalam sambutannya mengatakan Sosialisasi Kebijakan Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan upaya pemerintah kota Payakumbuh dalam menyebarluaskan informasi yang berguna bagi jajaran pemerintah kota untuk sinkronisasi perencanaan pembangunan.

Untuk mengarungi tahun 2015, Pemko Payakumbuh telah merumuskan sembilan prioritas pembangunan kota Payakumbuh diantaranya, peningkatan pemerataan dan kualitas pendidikan, penyelenggaan pemerintahan yang baik, peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan berbasiskan UMKM, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, pengingkatan imtaq, penurunan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan sarana prasarana, peningkatan kualitas lingkungan hidup serta pengembangan pariwisata dan budaya daerah.

Berkenaan dengan prioritas pembangunan tersebut, Wawako mengingatkan kembali kepadda seluruh SKPD agar melaksanakan peninjauan kembali penyusunan rencana kerja SKPD dalam perubahan RKPD tahun 2014.

Diakhir sambutannya, Wawako berharap kepada seluruh peserta sosialisasi nantinya mampu menyusun kebijakan-kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan Kota Payakumbuh sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Perda Kota Payakumbuh Tahun 2013 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kota Payakumbuh Tahun 2012-2017.

Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Perencanaan Pembangunan Daerah ini mendatangkan dua narasumber dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri RI yakni Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc dan Dyah Sih Irawati, S.Si. MA. Kegiatan sosialisasi ini sendiri direncanakan akan berlangsung selama dua hari ke depan 5 dan 6 Juni 2014.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img