26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bantu Warga Miskin Bupati Pessel Himbau PNS Untuk Berzakat
B

Kategori -
- Advertisement -

Passel – Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit menghimbau jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu warga kurang mampu melalui zakat.

Bupati menjelaskan lebih lanjut bahwasanya zakat merupakan kewajiban setiap manusia, jadi jika memang ada kemauan maka untuk mengeluarkan 2,5 persen dari gaji tidaklah sulit.

“Karena kita sama-sama mengetahui betapa besarnya manfaat zakat tersebut bagi keluarga miskin yang kita bantu,” jelas Bupati Pessel dikutip dari Padang Today.

Bupati juga menjelaskan nantinya zakat dari PNS di Pessel akan disalurkan kepada Badan Amil Zakat (BAZ) dan akan digunakan untuk membantu perbaikan rumah masyrakat kurang mampu. Karena saat ini menurut Bupati Pessel dana perbaikan rumah bagi masyarakat miskin sudah tidak ada lagi di APBD karena tersedot untuk gaji PNS.

Bupati juga berharap dengan adanya program bantuan perbaikan rumah bagi masyarakat kurang mampu sebesar 15 juta per unit dapat mengurangi angka kemiskinan di daerah tersebut.

Bupati juga menjelaskan bahwa nantinya pendistribusian zakat akan langsung ke masyarakat kurang mampu. Bahkan selain program bantuan untuk rumah, juga telah disiapkan program bantuan untuk modal usaha.

Jika semua PNS menyisihkan sebagian kecil gajinya, maka menurut Bupati Pessel beberapa tahun yang akan datang semua warga miskin di pessel sudah menempati rumah yang layak.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img