26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Banjir dan Longsor hantam Limapuluh Kota Jalur Sumbar Riau Putus Total
B

- Advertisement -

Limapuluh kota,Beritasumbar.com- Hujan deras yang mengguyur Limapuluh Kota semenjak kemaren berakibat banjir dan Longsor pada pagi ini Jumat 3/3. Di kecamatan Pangkalan Koto baru banjir sudah menggenangi pemukiman warga dan jalan utama. Ketinggian air di kisaran 1 meteran. Di Wilayah Pangkalan dalam/Banjaronah warga sudah harus di ungsikan. menurut warga sekitar Air mulai meluap dari jam 03.00 pagi.

Sementara akses jalan menuju Pangkalan terputus oleh longsor di sekitar turunan 17 kilo dan Lubuak Bangku ada tiang listrik yang tumbang ke jalan. Selain pangkalan kecamatan Mungka dan harau air juga sudah menggenangi pemukiman warga. Tim BPBD Limapuluh Kota bersama tagana dan relawan saat ini sedang berusaha mengevakuasi warga di titik banjir di pimpin lansung kepala BPBD Nasriyanto.

Pasa usang,Sopang dan Manggilang air sudah menutup akses jalan. Dinas Perhubungan sudah mengalihkan penguna jalan untuk menempuh jalur kiliran jao menuju Pekan Baru. Di Batas Kota Payakumbuh sudah di pasang rambu rambu pengalihan jalur.

(foto by grup WA)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img