29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bangkitkan Semangat Wirausaha generasi Muda, Komunitas Hijau Gelar Seminar Dan Lomba Buat Bisnis Plan
B

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- bangkitkan semangat kewirausahaan generasi muda, Komunitas hijau bersama karangtaruna Brosco Tarok kelurahan Tigo Koto Diateh payakumbuh utara gelar seminar. Kegiatan yang diadakan beberapa waktu lalu tersebut cukup diminati peserta.

Hadir sebagai narasumbar H.Erwin Yunaz Wawako Payakumbuh periode 2017-2022, Andrisol pakar Perbankan dan Ismail Putra SE founder Komunitas Hijau.

Acara seminar kewirausahaan tersebut juga di hadiri Elfi Jaya Staf Ahli pemko Payakumbuh, Utusan karangtaruna Se Payakumbuh Utara, KNPI dan Pengurus Karangtaruna Se Kota Payakumbuh, Ketua LPM serta tokoh masyarakat di kelurahan Tigo koto diate
.

Erwin Yunaz yang didaulat sebagai narasumber pada acara tersebut memotivasi peserta untuk mampu membranding usaha dari sedini mungkin. Sebagaimana yang telah dilakukannya selama menjabat wawako Payakumbuh terutama membranding Kota Payakumbuh dengan istilah “The City Of Randang”.

Sementara itu Andrisol dengan basic perbankannya menyampaikan alur alur pendanaan dan bank untuk dunia usaha. Bank butuh orang orang yang bisa memanfaatkan saluran dana untuk dunia usaha. Untuk itu dibutuhkan cara kita meyakinkan pihak perbankan dalam memaparkan setiap usaha yang akan kita gerakan, ujar Andrisol.

Untuk menyakinkan perbankan tentu butuh bisnis plan yang jelas dan tidak abal abal. Sebelum usaha dijalankan matangkan perencanaan terlebih dahulu, kata Ismail Putra founder Komunitas Hijau. Ide kreatif sesuai perkembangan zaman sangat dibutuhkan saat ini untuk memulai suatu jenis usaha. Tidak hanya bermodal uang usaha bisa dijalankan, ujar Ismail Putra.

Seperti paparan pak Erwin, kita harus ada branding usaha dari awal. Untuk bisa membuat branding tentu ada perencanaan jenis usaha yang matang. Jika nantinya usaha sudah berjalan atau mau dijalankan terkendala dengan permodalan pak Andrisol tadi sudah memberikan gambaran bagaimana kita mendapatkan permodalan dari bank. papar Ismail Putra.

Diakhir seminar tersebut diluncurkan program lomba membuat proposal bisnis bagi peserta seminar. Pemenang nantinya akan diberikan modal dan dibukakan usaha lansung oleh komunitas hijau dengan sistem bagi hasil.

Diakhir acara Ismail Putra berpesan supaya anak muda selalu bersemangat dan berinovasi sesuai kebutuhan zaman, karena pemuda hari ini adalah pemimpin yang akan datang, tutupnya.

Untuk informasi lomba proposal bisnis bisa langsung hubungin komunitas di lewat Instagram @komunitashijaupyk.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img