29 C
Padang
Jumat, Maret 5, 2021
Beritasumbar.com

Balai Wartawan Luak Limopuluah Dan BPJS Payakumbuh Bagikan 2000 Masker
B

Kategori -

Payakumbuh – Rabu 16/9 pagi seputaran tugu yang ada di pusat kota Payakumbuh diramaikan awak media Luak Limopuluah. Para pemburu berita ini turun kejalan hari ini dalam rangka mendukung program pemerintah memutus dan mencegah penyebaran wabah covid-19 di Luak Limopuluah khususnya.

Para awak media yang tergabung di Balai Wartawan Luak Limopuluah ini bersama BPJS Cabang Kota Payakumbuh bagikan 2000 masker kepada pengguna jalan. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari Rabu-Kamis (16-17/09/2020)

Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah Arfidel Ilham mengatakan kegiatan sosial ini bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh dan didukung oleh Tim Gabungan Gugus Tugas COVID-19. Menurutnya, memakai masker saat ini menjadi kebiasaan yang sangat penting mengingat kondisi penyebaran COVID-19 yang terus meningkat tajam, baik di Payakumbuh dan Limapuluh Kota maupun Sumbar.

Aksi bagi-bagi masker ini menjadi salah satu langkah dari kami yang sebelumnya hanya menyerukan lewat tulisan di media masing-masing. Kali ini kami turun langsung ke masyarakat membagikan masker dan berharap masyarakat dapat taat menggunakan masker di luar rumah dan tempat-tempat umum lainnya, kata Arfidel Ilham pada Rabu 16/9 di sela sela kegiatan berbagi masker di pusat kota Payakumbuh tersebut.

Ia menjelaskan aksi sosial ini juga mendukung program gerakan Ayo Pakai Masker yang pada tanggal 11 September 2020 lalu dimulai secara serentak. Kemudian juga sebagai wujud kepedulian wartawan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Payakumbuh Febri Yanti mengatakan pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19 dengan mendukung awak media yang tergabung di Balai Wartawan Luak Limopuluah. Sebab kegiatan sosial ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan wartawan untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi disiplin pakai masker dan kampanye untuk memutus rantai COVID-19 di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Semoga dengan kegiatan ini rekan wartawan dapat lebih memberikan edukasi secara nyata kepada masyarakat akan pentingnya untuk mematuhi disiplin 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Kemudian kami juga mengimbau pada seluruh masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup bersih serta sehat sebagai upaya kita bersama untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, kata kepala BPJS Cabang Payakumbuh ini.

Secara terpisah, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira saat ditemui di ruangannya memberikan apresiasi kepada Balai Wartawan Luak Limopuluah yang telah melakukan aksi nyata. Dimana sebelum mengajak masyarakat untuk patuh dan memakai masker, wartawan terlebih dahulu membagikan masker dan memberikan contoh secara nyata.

Semoga aksi ini dapat membuat masyarakat lebih sadar dan disiplin menjaga protokol kesehatan serta COVID-19 ini dapat segera berakhir. Salut atas aksi sosial yang dilakukan rekan wartawan dan insya allah, kalau tidak ada agenda mendadak, saya akan datang di kegiatan bagi-bagi ribuan masker ini, ujar Kapolres Payakumbuh. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Erman Safar: LGBT Problem Serius yang Harus Menjadi Perhatian Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, masalah LGBT adalah problem serius yang harus menjadi perhatian pemerintah, terutama bagi anak-anak yang jauh...
- Advertisement -

Warga Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Dapat Pelatihan Keterampilan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Untuk peningkatan nilai ekonomis produksi lahan perkebunan warga transmigrasi Padang Tarok SP 1 Kecamatan Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumbar melakukan pelatihan keterampilan bagi warga transmigrasi. Adapun pelatihan yang diselelenggarakan Dinas Trans Sumbar ini kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian.

Walinagari Serta Perangkat Di Tanah Datar Belum Menerima Gaji Selama Tiga Bulan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Sebanyak 75 orang Walinagari beserta Perangkat pemerintahan nagari di wilayah Kabupaten Tanah Datar belum menerima gaji selama tiga bulan terakhir dari Pemerintah Daerah setempat.
- Advertisement -

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Selama Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri Janji tak Akan Terpecah

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sumatera Barat Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri berjanji tidak akan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Akhir Pekan Ala Erwin Yunaz, Seaspal Bareng Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru

Siapa sangka kalau akhir pekannya diisi oleh seorang Erwin Yunaz dengan melakukan touring perdananya menikmati keindahan alam Provinsi Sumatera Barat bersama Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru, yaitu klub otomotif sepeda motor yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh.

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -