27 C
Padang
Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Babinsa bersama Masyarakat Pegasing Buat Drainase
B

Kategori -
- Advertisement -

Takengon,BeritaSumbar.com, – TNI khususnya Satkowil siap membantu masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Pgs Kopda Setyawan bersama warga melaksanakan gotong royong pembuatan drainase yang berada disamping kanan kiri jalan masuk Desa Pantan Musara Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, Selasa ( 17/07/18 ).
Di sela waktunya Babinsa mengatakan, wilayah Dataran Tinggi Gayo ini terutama di perkampungan sebagian tempat untuk pembangunan jalan aspal tidak dibarengi dengan pembuatan saluran air yang permanen, sehingga dengan demikian dapat mempercepat kerusakan sarana transportasi.
Drainase merupakan sarana yang harus ada di sepanjang jalan karena berfungsi sebagai tempat pembuangan air yang menggenang di badan jalan, karena apabila tergenang maka lama kelamaan jalan akan hancur dan dapat membahayakan bagi masyarakat sebagai pengguna jalan tersebut.
Sementara Danramil Pegasing Kapten Inf Bambang Suhartono menjelaskan, TNI berasal dari Rakyat, mengabdi untuk Rakyat dan kembali kepada Rakyat, permasalahan Rakyat adalah permasalahan TNI, hal ini sesuai tugas pokok TNI yaitu selain melakukan operasi militer perang (OMP) juga melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) diantanya TNI turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.
Selanjutnya Danramil mengharapkan agar hubungan sosial dan kerjasama antara TNI khususnya Babinsa, masyarakat dan Pemerintahan Desa dapat terjalin dengan baik , sehingga dapat menciptakan atau terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.(*/rel/dima)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img