21 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM
A

Kategori -

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPD LPM Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Afrizal juga melantik kepengurusan DPD LPM Kota Payakumbuh masa bakti 2020-2025 dimana Yendri Bodra Dt. Parmato Alam sebagai ketua, Khairul Kayo, Edward DF dan Chandra Setipon sebagai Wakil Ketua.

Untuk sekretaris dijabat oleh Jhonrizal dan wakil sekretaris Fradilla Zoni sedangkan bendahara dipercayakan kepada Darwisman serta 15 orang yang membidangi masing unsur di kepengurusan DPD LPM Kota Payakumbuh.

Mewakili Wali Kota Payakumbuh Asisten I Setdako Payakumbuh Yufnani Away mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPD LPM yang lama dan selamat kepada pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga LPM dengan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dapat terus bekerjasama dalam pembangunan dan menyelenggarakan pemberdayaan masyarakat di Kota Payakumbuh,” kata Asisten I Yufnani Away didampingi Kabag Pemerintahan Aplimadanar kepada media.

Sementara itu ketua DPD LPM Provinsi Sumbar Afrizal mengharapakan agar kepengurusan DPD LPM kota Payakumbuh yang baru agar terus bersinergi dengan Pemko Payakumbuh dan terus memberikan motifasi kepada LPM ditingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Seperti yang kita ketahui ujung tombak LPM itu berada di tingkat kelurahan, LPM kota harus memberikan perhatian dan motifasi lebih kepada mereka, demi meningkatkan kesejahteraan dan kelancaran pembangunan di kelurahan,” ujarnya.

Senada dengan itu ketua DPD LPM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam mengatakan akan terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Pemko Payakumbuh untuk mendorong dan menyukseskan pembangunan di Payakumbuh.

“Karena tugas utama LPM itu tentang pemberdayaan masyarakat, makanya sekarang kita mendorong untuk ke peningkatan Sumber Daya Manusianya dulu, agar semua program yang kita rencanakan dapat berjalan sebagaimana mestinya dan bernilai guna,” ucapnya.

Dijelaskan saat mukerda ini akan ditampung semua gagasan dan ide dari semua pengurus DPD LPM sehingga nantinya akan menjadi program kegiatan dari LPM Kota Payakumbuh.

“Dan kita harapkan untuk anggota DPRD Kota Payakumbuh yang juga menjadi pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh agar kedepannya bersedia untuk mengalokasikan pokok-pokok pikirannya untuk mendorong program kegiatan LPM baik di Kelurahan, Kecamatan ataupun Ditingkat Kota Payakumbuh,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.

Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Padang Panjang Barat Terlaksana

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Setelah Sukses Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang dua hari yang lalu di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang, kembali dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan Pemenang Tender dan Pengawas yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,
- Advertisement -

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -