24 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2017 di Mapolresta Payakumbuh
A

Payakumbuh–Pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 pada tanggal 1 s/d 14 November 2017 adalah bahwa dalam rangka menekan angka pelanggaran UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan perlu adanya koordinasi dengan berbagai stakeholder. Hal tersebut sebagaimana dibacakan Kapolres melalui Wakapolres, Edisra dalam amanat apel gelar pasukan operasi Zebra tahun 2017 yang bertempat di halaman Mapolres Kota Payakumbuh, hari ini Rabu (01/11). Kanit Regiden, Rama bertindak sebagai komandan dalam apel gelar pasukan operasi zebra tahun 2017, sekaligus mendampingi inspektur upacara dalam pemeriksaan kesiapan pasukan dalam pelaksanaan apel ini.

Wakapolres, Edisra dalam membacakan amanat Kepala Kops Lalu Lintas Polri, menyebutkan, “bahwa dari data operasi zebra tahun 2016 terjadi penurunan angka kecelakaan dan kejadian di jalan raya sebanyak 518 (16 %) kejadian dibandingkan tahun 2015. Jumlah korban meninggal duniajuga mengalami penurunan sekitar 129 jiwa (17 %). Jumlah pelanggaran tahun 2016 sebanyak 356.101 dengan jumlah tilang 228.989 lembar,” sebut Edisra

Polisi lalu lintas dalam menjalankan UU No. 22 tahun 2009 bertindak secara edukasi, engineering, enforcement, regiden, pusat K3I, koordinator pemangku kepentingan, memberikan dampak lalu lintas dan korwas PPNS. Dalam rangka penjabaran Nawacita Presiden RI, Kapolri menyebutnya Program PROMOTER (profesional, Modern dan Terpercaya) yang kemudian dijabarkan dalam 10 program prioritas dan 1 quick wins. Dalam operasi zebra tahun 2017, target difokuskan pada kenderaan bermotor. Dengan operasi zebra tahun 2017 dharapkan peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan dan fatalitas. Terajdinya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap polri dan terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar) jelang Natal dan Tahun Baru,” tukuk Edisra

Operasi zebra tahun 2017 ditandai dengan penyematan pita oleh Wakapolres, Edisra kepada Ridho (personil polantas Polres Payakumbuh, Bismet (POM) dan Hariko Usman (Dishub). Dalam apel gelar pasukan operasi zebra tahun 2017 tampak dihadiri Walikota Payakumbuh diwakili Sekdako, Benni Warlis, Bupati diwakili Plt. Sekdakab, M. Yunus, Dandenpom, Ali Yohanes, Dandim diwakili Pasiter Kodim, Alseprizal, Kadishub, Adrian. Apel ini selain menghadirkan personil polres Kota Payakumbuh juga menghadirkan 1 pleton Pol PP, 1 pleton TNI dan bhabinsa, 1 pleton Dishub serta Kapolsek Wilkum Payakumbuh.

Apel gelar pasukan operasi zebra tahun 2017 ditutup dengan pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kendaraan operasional oleh Wakapolres bersama para undangan dan didampingi langsung Kasat Lantas, Yudi Satria.ul

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).
- Advertisement -

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -