30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Antisipasi Dampak El nino Pemkab Pessel lakukan antisipasi
A

Kategori -
- Advertisement -

Guna mengatasi dampak kemarau panjang 2014 yang diperkirakan lebih kering Pemkab Pessel lakukan langkah antisipasi. Sebagaimana BMKG memperkirakan potensi akibat dampak El nino yang berpengaruh bagi daerah. Untuk itu BPBD Kabupaten Pesisir Selatan meminta instansi terkait untuk melakukan antisipasi  dengan mengendalikan kebarakan hutan dan lahan.

Kepala BPBD Kabupaten Pessel Doni Gusrizal menyebutkan aparat dan masyarakat perlu melakukan antisipasi terhadap dampak yang berakibat pada tekanan ketersediaan pangan.

“Dampak kekeringan akan mengganggu terutama lahan pertanian, dan perkebunan untuk itu perlu antisipasi terutama agar lahan tidak terbakar” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan perlu adanya koordinasi lintas kecamatan, mengaktifkan tenaga kelompok siaga bencana, tagana dan PMI dan tindakan tegas terhadap pelaku pembakaran lahan.

“Pembakaran lahan yang terjadi di Riau tempo hari menjadi pelajaran berharga bagi daerah, karena itu Pemerintah Pusat mengintruksikan daerah untuk waspada, jika musim kemarau ekstrim terjadi” tukuknya, Kamis, 11/09, Di Painan. (humas pesel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img