26 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang
A

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com – Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia untuk pembangunan akses jalan penghubung menuju ke Koto Baru Payobasuang, Kota Payakumbuh.

Akses penghubung tersebut, yakni akses jalan sepanjang 3 kilometer berikut 1 jembatan yang melintasi Batang Sinama.

“Ini sudah lama menjadi harapan kami semua warga disini,” kata Elvia Daimar, tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kamis (29/4) malam.

Aspirasi tersebut, disampaikan dalam rangka kegiatan reses yang dikemas dalam acara buka bersama yang dihadiri puluhan masyarakat setempat. Menurut Uwa, sapaan Elvia Daimar – pembangunan akses penghubung dari Bukik Limbuku ke Koto Baru Payobasuang, sebenarnya sudah lama diwacanakan.

Bahkan, pemerintah Kota Payakumbuh juga sudah membangun jalan dari Payobasuang menuju jembatan. Untuk pondasi jembatan, beberapa tahun lalu pemerintah sudah mengalokasikan anggaran mencapai Rp 6 miliar. Hanya saja, setelah pondasinya selesai, pengerjaannya menggantung sampai kini.

Padahal, jika akses ini dibangun akan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat terutama petani. Akses warga dari Bukik Limbuku ke Kota Payakumbuh, akan semakin dekat dibanding lewat ke Tanjung Pati.

“Apalagi, di sekitar area jalan penghubung tersebut adalah lahan pertanian,” ulasnya.

Selain jalan penghubung dari Bukik Limbuku ke Koto Baru Payobasuang, warga juga menyampaikan harapan terkait pembelian ambulan nagari. Karena, mobil ambulan juga dibutuhkan masyarakat setempat, apabila ada warga yang sakit mendadak.

“Mobil ambulan nagari ini, sangat dibutuhkan sekali. Terutama untuk membantu warga kurang mampu. Di Nagari Batubalang dan Taram, sudah ada ambulan nagarinya. Mudah-mudahan, Buk Rezka serta kita semua dapat mencarikan solusinya,” sambungnya.

Wali Nagari Bukik Limbuku, Dodi menyebut pelbagai aspirasi yang disampaikan merupakan buah pikiran masyarakat dan pemerintah nagari. Dodi mengapresiasi upaya Rezka yang dikenal “sangat rajin” turun tangan ke pelosok nagari.

“Yang jelas, Buk Rezka ini aset daerah kita. Saran saya, Ibuk Rezka karena masih baru di Parlemen, kalau lebih rajin lagi turun ke nagari. Saya yakin, sinergi dan silaturrahmi yang Buk Rezka bangun ini akan bernilai positif bagi pembangunan daerah kita,” katanya.

Mendengar aspirasi dan apresiasi masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Rezka Oktoberia menyebut akan mengupayakan segala aspirasi sepanjang menjadi tupoksi dan kewenangannya. Srikandi Partai Demokrat itu juga mengaku dirinya tidak akan berhenti berkeliling nagari.

“Terkait aspirasi masyarakat, akan Rezka tampung dan ini akan jadi bahan perjuangan di pusat. Silahkan kontak Rezka, jika ada yang ingin beri saran-masukan. Silahkan juga kalau ada yang perlu kita upayakan bersama. Rezka terbuka ke semua unsur masyarakat,” sebutnya.

Dirinya juga mengaku konsisten dengan apa yang disampaikan ketika kampanye 2019. Karena, menurutnya, menjadi anggota legislatif merupakan pengabdian yang perlu dipertanggungjawabkan.

“Sepanjang kewenangannya di tingkat Kabupaten, nanti akan kita bicarakan dengan Pak Bupati, begitu juga dengan provinsi, Rezka akan bicarakan dengan Bapak Gubernur, tentu sesuai tupoksi dan kemampuan. Intinya Rezka ingin, kita bersinergi,” pungkasnya wakil rakyat dari Partai Demokrat ini. (Mar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kadisdik Pasaman Barat jadi Narasumber Webinar Kemenkominfo

Pasaman Barat ,BeritaSumbar.com,— Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo RI) kembali menggelar Literasi Digital di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 18 Agustus 2021 lalu. Agenda itu dihelat secara virtual dalam sebuah webinar dengan narasumber berkompeten.
- Advertisement -

Ikut Prihatin Atas Kebakaran Pasar Bawah, Partai Gerindra Bantu 200 Nasi Bungkus

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Kebakaran menghanguskan ratusan los tempat menjual berbagai macam kebutuhan harian di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sabtu (11/9/2021) dini hari, telah menimbulkan...

Hari Santri Nasional Tahun 2021, Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Rapat Persiapan

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi Pendi Pontren Editiawarman gelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Aula Kankemenag, Selasa (14/09/2021).
- Advertisement -

Kemenkominfo RI Sentuh Warga Solsel melalui Literasi Digital dan Literasi Dakwah

Solok Selatan,BeritaSumbar.com, — Direktri Radio Citra Solok, Erna Yuliarti menjabarkan sifat yang harus diperhatikan dalam berinternet. Katanya, informasi yang akan diunggah akan sulit bisa dihapus.

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Berikut Hal Yang Tidak Boleh Disebar di Internet

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, diminta untuk waspada mengumbar data pribadi di internet. Berikut sederet hal yang tidak boleh disebar di internet menurut pakar yang dihadirkan Kemenkominfo via webinar.

KONI 50 Kota dan Tanah Datar Hearing Soal Program Pembinaan Olahraga

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota menerima kunjungan KONI Kabupaten Tanah Datar di Kantor Sekretariat KONI, Jl Olahraga, kawasan pusat Kota Payakumbuh. Bukan untuk bertanding, melainkan saling bertukar informasi seputar kegiatan serta program kerja dalam rangka pembinaan olahraga di daerah masing-masing.

Wujudkan Manusia Beriman-Akhlak, Pemkab Limapuluh Kota Targetkan Setiap Nagari Miliki Rumah Tahfidz

Limapuluh Kota, beritasumbar.com  - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menargetkan setiap nagari atau desa adat di daerah tersebut memiliki rumah tahfidz, guna mewujudkan manusia...

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Tinjau Lahan Pembangunan Rest Area Ulu Aia, Ini Kata Gubernur Sumbar dan Bupati Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. lakukan kunjungan kerja peninjauan Rest area Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Gubernur menyampaikan pemerintah provinsi akan melakukan penataan kawasan kelok sembilan dan akan memberikan jaminan kepada pedagang agar tetap memperoleh pendapatan.

Peningkatan Hasil Produksi di Sektor Pertanian, Bupati Safaruddin Serahkan Alsintan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian tahap I sebanyak 53 dari 116 alat-alat pertanian (Alsintan). Bantuan Alsintan yang bersumber dari hibah Kementerian Pertanian RI diserahkan kepada kelompok tani penerima manfaat yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Wabup Lima Puluh Kota Buka Musrenbang Nagari Solok Bio Bio

Lima puluh kota,BeritaSumbar.com,-Nagari Solok Bio-Bio Kecematan Harau Kab. Lima Puluh Kota dalam hal ini melaksanakan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Solok Bio-Bio Nagari Harau, Senin, (13/09/2021).

Cara Aman Transaksi Elektronik, Ini Webinar Kemenkominfo RI di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,— Era digital ditandai dengan transaksi finansial yang tidak lagi menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan sarana elektronik, seperti transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kartu debet, kartu kredit, serta transaksi yang menggunakan teknologi tinggi seperti e-banking, e-commerce, atau epayment.

Kunjungi Kelok 9, Gubernur : Rest Area Ulu Aia Segera Direalisasi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, melakukan kunjungan ke areal yang akan dijadikan rest area di Ulu Aia, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Senin (13/9/21).

Wujudkan Keluarga Samawa, 30 Pasang Catin Ikuti Bimwin

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan materi Pembinaan dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin (Bimwin Catin) untuk mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah di Hotel Muhammadiyah A. Muin Saidi Kota Padang Panjang, Senin (13/09/2021)
- Advertisement -