24.9 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang
A

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com – Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia untuk pembangunan akses jalan penghubung menuju ke Koto Baru Payobasuang, Kota Payakumbuh.

Akses penghubung tersebut, yakni akses jalan sepanjang 3 kilometer berikut 1 jembatan yang melintasi Batang Sinama.

“Ini sudah lama menjadi harapan kami semua warga disini,” kata Elvia Daimar, tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kamis (29/4) malam.

Aspirasi tersebut, disampaikan dalam rangka kegiatan reses yang dikemas dalam acara buka bersama yang dihadiri puluhan masyarakat setempat. Menurut Uwa, sapaan Elvia Daimar – pembangunan akses penghubung dari Bukik Limbuku ke Koto Baru Payobasuang, sebenarnya sudah lama diwacanakan.

Bahkan, pemerintah Kota Payakumbuh juga sudah membangun jalan dari Payobasuang menuju jembatan. Untuk pondasi jembatan, beberapa tahun lalu pemerintah sudah mengalokasikan anggaran mencapai Rp 6 miliar. Hanya saja, setelah pondasinya selesai, pengerjaannya menggantung sampai kini.

Padahal, jika akses ini dibangun akan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat terutama petani. Akses warga dari Bukik Limbuku ke Kota Payakumbuh, akan semakin dekat dibanding lewat ke Tanjung Pati.

“Apalagi, di sekitar area jalan penghubung tersebut adalah lahan pertanian,” ulasnya.

Selain jalan penghubung dari Bukik Limbuku ke Koto Baru Payobasuang, warga juga menyampaikan harapan terkait pembelian ambulan nagari. Karena, mobil ambulan juga dibutuhkan masyarakat setempat, apabila ada warga yang sakit mendadak.

“Mobil ambulan nagari ini, sangat dibutuhkan sekali. Terutama untuk membantu warga kurang mampu. Di Nagari Batubalang dan Taram, sudah ada ambulan nagarinya. Mudah-mudahan, Buk Rezka serta kita semua dapat mencarikan solusinya,” sambungnya.

Wali Nagari Bukik Limbuku, Dodi menyebut pelbagai aspirasi yang disampaikan merupakan buah pikiran masyarakat dan pemerintah nagari. Dodi mengapresiasi upaya Rezka yang dikenal “sangat rajin” turun tangan ke pelosok nagari.

“Yang jelas, Buk Rezka ini aset daerah kita. Saran saya, Ibuk Rezka karena masih baru di Parlemen, kalau lebih rajin lagi turun ke nagari. Saya yakin, sinergi dan silaturrahmi yang Buk Rezka bangun ini akan bernilai positif bagi pembangunan daerah kita,” katanya.

Mendengar aspirasi dan apresiasi masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Rezka Oktoberia menyebut akan mengupayakan segala aspirasi sepanjang menjadi tupoksi dan kewenangannya. Srikandi Partai Demokrat itu juga mengaku dirinya tidak akan berhenti berkeliling nagari.

“Terkait aspirasi masyarakat, akan Rezka tampung dan ini akan jadi bahan perjuangan di pusat. Silahkan kontak Rezka, jika ada yang ingin beri saran-masukan. Silahkan juga kalau ada yang perlu kita upayakan bersama. Rezka terbuka ke semua unsur masyarakat,” sebutnya.

Dirinya juga mengaku konsisten dengan apa yang disampaikan ketika kampanye 2019. Karena, menurutnya, menjadi anggota legislatif merupakan pengabdian yang perlu dipertanggungjawabkan.

“Sepanjang kewenangannya di tingkat Kabupaten, nanti akan kita bicarakan dengan Pak Bupati, begitu juga dengan provinsi, Rezka akan bicarakan dengan Bapak Gubernur, tentu sesuai tupoksi dan kemampuan. Intinya Rezka ingin, kita bersinergi,” pungkasnya wakil rakyat dari Partai Demokrat ini. (Mar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakanwil Hadiri Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021 oleh Kakankemenag Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Masjid Taqwa Kauman Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Kamis (14/06/2021)
- Advertisement -

MAN 1 Padang Panjang Terima Pendidikan Kependudukan dari BKKBN Propinsi Sumatera Barat

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tenaga Pendidik MAN 1 Kota Padangpanjang mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan ( Satuan Pendidikan Formal Melalui Sekolah Siaga Kependudukan). Kegiatan ini terlaksana setelah diadakannya komunikasi antara Pihak Madrasah melalui Pembina Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) yang dilanjutkan kepada Julpiadi Hutabarat, S.Ag.,M.S.I selaku Kepala MAN 1 Kota Padang Panjang melalui Wakil Bidang Kesiswaan Lainah, S.Ag., M.Pd.I dengan Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padang Panjang yang diteruskan ke BKKN Propinsi Sumatera Barat, Selasa (15/06/2021).

BUMN Berburu di Kebun Binatang

Sangat menarik menyimak perjalanan PT POS Indonesia sebuah perusahaan BUMN yang pionir dalam bidang jasa pengiriman barang dan serta pengiriman uang dalam bentuk wesel.
- Advertisement -

Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM Berkunjung Ke Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Posko Relawan Nagari Aman Tageh Kecamatan Sijunjung di kunjungi oleh Baharharkam Polri,yang diwakili oleh Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM, pada Jumat(11/6). Dalam kegiatan tersebut baharkam Polri di dampingi oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, SIK, MH dan pejabat utama Polres Sijunjung.

Kakanwil Hadiri Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021 oleh Kakankemenag Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Masjid Taqwa Kauman Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Kamis (14/06/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Ketua IPW Tutup Usia, Yakub ismail: Indonesia Kehilangan Salah Satu Tokoh Kritis

JAKARTA | Ketua Umum Ikatan Media Online Indonesia (IMO-Indonesia), Yakub Ismail mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) H. Neta Saputra Pane pada Rabu (16/6) sekira pukul 10.40 Wib di RS Mitra Keluarga, Bekasi Barat.

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak Dengan Tekan Angka Putus Sekolah

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Limapuluh Kota lakukan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) secara Top Down dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari. Dari 79 nagari dalam sebaran 13 kecamatan yang ada sudah 10 kecamatan yang layak anak. Pengembangan tersebut dalam bentuk sosialisasi yang dilakukan di 79 Nagari. Sudah ada 52 nagari berkomitmen untuk menciptakan Nagari Layak anak.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Empat ASN Kemenag Kota Padang Panjag Terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Sebanyak Empat ASN Kementerian Agama Kota Padang Panjang terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah
- Advertisement -