29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

AKBP Doni Setiawan Terima Penghargaan Polisi Teladan & Polisi Peduli Anak
A

Kategori -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Kapolres Solok Kota yang kini menjabat sebagai Kapolres Kota Payakumbuh mendapat sejumlah penghargaan dari Kapolda Sumatera Barat dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Menurut AKBP Doni disamping menerima penghargaan juara 1 polisi teladan ia juga menerima penghargaan polisi peduli anak, hal ini didasari atas kepedulian, integritas, pelayanan publik dan kinerja.

baca juga: PT Rumahku Sorgaku Gelar Pra Louching Program Perumahan Rakyat Berskema Syariah

Ia juga menyebutkan, “Penghargaan ini diberikan juga atas dasar upaya Polres Solok Kota dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dibuktikan dengan terwujudnya peningkatan kinerja, kualitas pelayanan publik dan kepercayaan masyarakat.

Penghargaan ini karya seluruh personel Polres Solok Kota, Saya hanya mewakili saja menerimanya. Saya bersyukur dan akan menjaga amanah ini sebaik-baiknya. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan, dedikasi dan pengorganan seluruh personel Polres Solok Kota. Semoga akan lebih motivasi untuk terus berkarya memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarkat.” Katanya kepada wartawan, Kamis siang (7/11).

Adapun tiga Perwira Menengah (Pamen) di Polda Sumbar dan jajaran, yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumbar kategori Pemilihan Polisi Teladan Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial Diruang Publik Tingkat Pamen TA. 2019 Polda Sumbar adalah AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH, AKBP Cepi Noval, S.Ik dan Kompol Yusep Dwi Prasetya, S.Ik. MH.

Penghargaan tersebut sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Semuatera Barat Nomor : KEP/297/IX/2019, tanggal 11 September 2019 dan ditandatangani oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum. Penyerahan piagam penghargaan diberikan oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM saat pengantar tugas Kabid Humas Polda Sumbar, Kamis (7/11) di Mapolda.

Juara I diterima oleh AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH (Kapolres Payakumbuh) yang saat itu menjabat sebagai Kapolres Solok Kota. Juara II diterima oleh Kompol Yusep Dwi Prasetya, S.Ik, MH, Kasubbagselek Dalpers Biro SDM Polda Sumbar. Juara III diterima oleh AKBP Cepi Noval, S.Ik (Kapolres Pesisir Selatan) yang saat itu menjabat Kapolres Padang Panjang.

Selain penghargaan dari Kapolda Sumbar, dua Kapolres juga meraih penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kategori Duta Polisi Peduli Anak. Yaitu AKBP Doni Setiawan, S.Ik. MH yang saat itu menjabat Kapolres Solok Kota, dan AKBP Hendri Yahya, SE yang saat itu menjabat Kapolres Kepulauan Mentawai. Penghargaan ini diberikan oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Kasihan Rahmadi, SH. MH. (FRP)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...
- Advertisement -

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.
- Advertisement -

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -