30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Adakan “Cooking Class”, Hj Noni: Peserta Terbaik, Dibina Sampai Sukses dengan Dana Pokir
A

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Masyarakat Bukittinggi, khususnya warga yang tinggal di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) berpeluang menjadi orang sukses. Pasalnya anggota DPRD-nya, Hj Noni S.Sos siap membina mereka yang memiliki keahlian, salah satunya dalam pengolahan kue atau snack.

Ditemui di sela-sela acara “Cooking Class” untuk masyarakat umum menuju UMKM dengan tema “Kita Pasti Bisa” bertempat di Gedung Hoki Store, Sabtu (22/1/2022), Hj Noni menyampaikan, bagi peserta terbaik dan terbagus di kegiatan “Cooking Class”, secara pribadi akan melakukan pembinaan secara terus menerus sampai sukses.

Apabila mereka yang terbaik tersebut mau dan berminat berusaha kuliner, anggota dewan Fraksi PAN daerah pemilihan (Dapil) MKS itu menyatakan, siap mengalokasikan dana pokirnya untuk seluruh keperluan, misalnya mulai dari peralatan hingga kebutuhan modal usaha mereka sampai menjadi sukses.

Menurut Hj Noni, dengan mereka telah berhasil dan sukses, barang tentu mereka akan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitarnya. Bahkan, dalam istilah yang Hj Noni buat “Jadilah Mata Hari, Karena Matahari Selalu Menyinari” bisa tercapai dalam artian, mereka yang berhasil itu bisa menjadi bak ibarat Matahari bagi warga lain, atau manusia yang bermanfaat, manusia yang memberi manfaat bagi manusia lainnya.

Jadi sebut Noni, Matahari sebagaimana fungsinya menyinari seluruhnya tanpa terkecuali, tanpa pilih kasih. Maka dari itu, mereka yang dibina sampai sukses akan bisa diistilahkan sebagai Matahari, yaitu bisa menerangi warga masyarakat lainnya.

Pelatihan “Cooking Class” dengan menghadirkan nara sumber dari Universitas Negeri Padang (UNP), Ezi Anggraini, M.Pd, diselenggarakan secara pribadi oleh Hj Noni S.Sos, dengan tujuan agar masyarakat bisa bangkit dari ketepurukan ekonomi di tengah masa pandemi covid19.

Kegiatan pelatihan keterampilan pengelolaan kue atau snack, diikuti sebanyak tujuh kelompok yang merupakan warga di Bukittinggi dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).

Hj Noni berharap, pelatihan “Cooking Class” bisa memajukan UMKM di kota Bukittinggi, karena dari para peserta yang mengikuti pelatihan ada yang telah memiliki usaha UMKM.

“Mudah-mudahan pelatihan “Cooking Class”, dapat membangkitkan para UMKM sehingga mereka bisa menjadi tonggak dalam membangkitkan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Sebagaimana diketahui menurut Hj Noni, pandemi covid19 telah membuat ekonomi masyarakat mati, hingga mereka susah bangkit kembali.

Tentunya, papar Hj Noni, pelatihan “Cooking Class” yang salah satu materinya memotivasi, disamping melatih membuat berbagai macam kue atau snack tersebut, akan dapat meningkatkan keinginan para peserta bangkit dalam berusaha kembali. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img