24 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban
A

Kategori -

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.

Penyembelihan hewan qurban tersebut tersebar diberbagai daerah di Pasaman Barat diantaranya Maligi, Kajai, Kinali, Padang Belimbing,, Sariak, Kiawai, Si Tuak (Ujung Gading), Ranah Batahan, Koramil 02 Simpang 4, dan di Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Kegiatan ini dukung oleh unsur Ninik mamak, Camat, Danramil, mahasiswa, pemuda, dan lapisan masyarakat lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegigihan ACT Pasaman Barat dalam membersamai umat, ini adalah kegiatan kesekian kalinya kami di ikutkan membersamai umat.
Daging Qurban ini akan kami bagikan door to door, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan tidak menimbulkan kerumunan.
Saya mengajak kita bersama untuk peka terhadap saudara lain, Jangan sampai kita menutup mata akan kesusahan saudara kita yang lain,” ujar Kapten Sumidi selaku Danramil 02 Simpang 4.

“Alhamdulillah Qurban Tanpa Batas, sebanyak 10 ekor sapi amanah sahabat Dermawan sudah kita potong dan distribusikan kepada masyarakat yg membutuhkan Semoga menjadi amalan bagi yang berqurban dan bermanfaat bagi yang menerima, kami berharap Tahun depan akan banyak lagi yang menyalurkan Qurbannya melalui Yayasan Global Qurban Aksi Cepat Tanggap khususnya Cabang Pasaman Barat agar lebih banyak lagi penerima manfaat yg bisa kita berikan bahkan sampai kepelosok Negeri dan Luar Negeri Pun kita salurkan melalui ACT, insyaAllah ACT akan selalu aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Masih banyak PR kita di Pasaman Barat, sehingga membutuhkan kolaborasi dan saling dukung dari kita semua” ujar Gatoet Kesuma selaku Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Diduga Abaikan Peringatan Pemerintah,Limbah Hasil Proyek PLTMH Berserakan

Tanah Datar, beritasumbar.com - Pengerjaan pengembangan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Kalo Kalo Lubuk Jantan diduga abaikan surat peringatan pemerintah daerah tentang limbah...
- Advertisement -

Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Gelar Praktek Penyelenggaraan Jenazah Covid-19

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Kauman Muhammadiyah Padang Panjang_Untuk memberikan edukasi penyelenggaran jezanah Covid-19, sebanyak 77 Santri Kelas XII Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang ikuti pelatihan di Aula Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Padang Panjang, Jumat (24/09/2021).

Trik Aman Belanja Online Dikupas di Pasaman Barat

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Untuk menjaga masyarakat agar tidak menjadi korban penipuan di era digital, Kementerian Kominfo RI menghadirkan webinar di Pasaman Barat, (4/9).
- Advertisement -

Usung Program Fullfilment, JNE Jalin Kerjasama Dengan Pemko Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Berlangsung setelah ibadah sholat Jumat sembari sambil makan siang, Wakil Walikota Erwin Yunaz bertemu dengan pimpinan JNE Provinsi Sumbar dan kota Payakumbuh. Pertemuan yang mengagendakan membahas program dari pihak JNE yang mana bertujuan untuk memudahkan aktivitas distribusi barang bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) di kota Payakumbuh.

Kepala Disdikbud Agam Beberkan Manfaat Literasi Digital

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Isra menyebut literasi digital sebagai sarana mewariskan budaya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Trik Aman Belanja Online Dikupas di Pasaman Barat

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Untuk menjaga masyarakat agar tidak menjadi korban penipuan di era digital, Kementerian Kominfo RI menghadirkan webinar di Pasaman Barat, (4/9).

Daftar Pekerjaan Paling Dicari Saat Pandemi, Ini Kata Pakar Kominfo

Pasaman Barat,Beritasumbar.com, - Dosen Senior Binus University, Viriena Puspita menjelaskan pekerjaan di bidang e-commerce mulai dari gudang, driver, petugas pengiriman sampai personal shopper diidentifikasikan sebagai tren pekerjaan nomor 1 di tahun 2020.

Pasar Online Dibahas di Pasaman Barat, Ini Tips UMKM Bertahan Saat Pandemi

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Wirausahawan Kuliner Kopi Tarik Ulur, Agung Pramudya Wijaya menjelaskan akibat pandemi Covid-19, pelaku UMKM mengalami penurunan pendapatan. Cara bertahan yang paling ampuh yaitu dengan mengoptimalkan pasar online.

Pentingnya Pembaruan Medsos, Milenial Pasaman Barat Wajib Tahu

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan, Marsefio Luhukay menyebut beberapa platform media sosial telah melakukan pembaruan yang ditujukan untuk meningkatkan aksesibilitas konten.

Kadisdik Pasaman Barat jadi Narasumber Webinar Kemenkominfo

Pasaman Barat ,BeritaSumbar.com,— Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo RI) kembali menggelar Literasi Digital di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 18 Agustus 2021 lalu. Agenda itu dihelat secara virtual dalam sebuah webinar dengan narasumber berkompeten.

Kemenkominfo Ulas Cara Aman Transaksi Online di Pasaman Barat

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Kemenkominfo RI kembali menggelar webinar bertajuk literasi digital di Kabupaten Pasaman Barat. Kali ini, tema yang diulas antara lain cara aman bertransaksi online.

Webinar Kemenkominfo, Warga Pasaman Barat Diajak Cakap Digital

Pasaman Barat,BeritaSumbar.Com — Warga Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar kembali disasar Literasi Digital Kemenkominfo RI. Sederet pakar dan aktivis media sosial dihadirkan sebagai narasumber baru-baru ini

Pasaman Barat Disasar Literasi Digital, Ini Kata Pakar Internet

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Presiden Jokowi mencanangkan 12,5 juta masyarakat dari berbagai kalangan mendapatkan literasi digital tahun ini. Seiring enggunaan Teknologi Informasi Komunikasi dan Internet saat ini sudah semakin masif.

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

FPL Pasaman Barat Gelar Workshop Peningkatan Pemahaman Literasi

Pasaman Barat, beritasumbar.com– Untuk mencegah deviasi pemahaman masyarakat pada literasi, Forum Pegiat Literasi (FPL) Pasaman Barat menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pegiat Literasi Pasaman Barat,...
- Advertisement -