25 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

471 CPNS Pesisir Selatan K2 Hadapi Verifikasi Akhir
4

Kategori -

471 bakal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori II Kabupaten Pesisir Selatan hadapi verifikasi lanjutan oleh Badan Kepegawaian Nasional ( BKN) Regional Pekan Baru. Verifikasi tahap pertama, dari 500 orang lebih yang lulus ujian tertulis tersisa 471 orang, maka setelah verifikasi akhir ada kemungkinan jumlah CPNS menyusut.

Badan Kepagawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan diminta mempresentasikan dokumen CPNS K II di depan Tim Seleksi BKN Regional Pekanbaru.

Kabid Formasi Pengadaan Dokumentasi Data (FPDD) BKD Pessel Ikhsan Busra Jum’at (19/9) menjelaskan, BKD diminta mempresentasikan tiga kelompok besar  CPNS K II dihadapan Tim Seleksi BKN. Yang dinilai tim adalah keabsahan dan kelengkapan dokumen disertai pengakuan pejabat yang melegalkan dokumen. Pertama verifikasi terhadap dokumen CPNS yang yang dikelompokkan pada masa pengabdian satu tahun. Kedua CPNS yang telah mengabdi sejak tahun 2005-2014 di instansi pemerintah dan ketiga bekerja dari tahun 2005-2014 dan tetap melaksanakan tugas tanpa terputus – putus.

Disebutkan Ikhsan, dari verifikasi itu akan keluar tiga bentuk nilai dari BKN Pekanbaru. Tiga bentuk penilaian itu adalah MK (Memenuhi Kriteria), BTL ( Bahan tidak lengkap) dan TMK ( Tidak memenuhi Kriteria).

Setelah nilai itu keluar, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori II ini harus melengkapi bahan formasi yang telah ditentukan sesuai dengan jenis kekukurangan datanya. Hasil verifikasi itu akan diumumkan secepatnya Senin (22/9).

“Saya tidak bisa memastikan apakah 471 CPNS ini lulus verifikasi tersebut atau tidak. Sejauh persyaratan terpenuhi dan tidak ada dokumen yang dipalsukan, maka mereka akan lulus, tetapi jika tidak lengkap maka tidak akan lulus,” katanya.

Disebutkannya, berkemungkinan seluruh CPNS diminta melengkapi persyaratan pasca verifikasi terakhir ini. Sesuai tahapan seleksi CPNS K II perbaikan persyaratan ini paling lambat sudah masuk tanggal 2 Oktober 2014 ke Kantor BKN Regional.

471 bakal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori II terdiri dari, tenaga pengajar 280 orang, Tenaga Kesehatan 82 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 119 orang. Sebelumnya, peserta ujian seleksi CPNS K II yang lulus lebih 500 orang, namun setelah diverifikasi tersisa 471 orang.

Seleksi CPNS Jalur Umum

Untuk pelaksanaan Ujian CPNS jalur umum tahun 2014, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesisir Selatan sedang mempersiapkan tempat dan peralatan.

Sesuai dengan formasi yang ditetapkan Kemenpan -RB, Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan jatah tahun ini sebanyak 30 orang.

Dalam pelaksanaan seleksi CPNS nantinya Kemenpan -RB menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah kabupaten/kota,  untuk mempersipakan computer Asisted Test (CAT) termasuk sarana dan prasarana, mulai dari tempat dan alat yang akan digunakan oleh peserta nantinya.

“Pelaksanaan seleksi CPNS di Pesisir Selatan, BKD Pessel tengah mempersiapkan 100 unit komputer, kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil yang ingin mendaftar penerimaan CPNS tahun ini tetap waspada dengan calo,” kata Ikhsan. (humas pesisir selatan)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -