25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

471 CPNS Pesisir Selatan K2 Hadapi Verifikasi Akhir
4

Kategori -

471 bakal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori II Kabupaten Pesisir Selatan hadapi verifikasi lanjutan oleh Badan Kepegawaian Nasional ( BKN) Regional Pekan Baru. Verifikasi tahap pertama, dari 500 orang lebih yang lulus ujian tertulis tersisa 471 orang, maka setelah verifikasi akhir ada kemungkinan jumlah CPNS menyusut.

Badan Kepagawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan diminta mempresentasikan dokumen CPNS K II di depan Tim Seleksi BKN Regional Pekanbaru.

Kabid Formasi Pengadaan Dokumentasi Data (FPDD) BKD Pessel Ikhsan Busra Jum’at (19/9) menjelaskan, BKD diminta mempresentasikan tiga kelompok besar  CPNS K II dihadapan Tim Seleksi BKN. Yang dinilai tim adalah keabsahan dan kelengkapan dokumen disertai pengakuan pejabat yang melegalkan dokumen. Pertama verifikasi terhadap dokumen CPNS yang yang dikelompokkan pada masa pengabdian satu tahun. Kedua CPNS yang telah mengabdi sejak tahun 2005-2014 di instansi pemerintah dan ketiga bekerja dari tahun 2005-2014 dan tetap melaksanakan tugas tanpa terputus – putus.

Disebutkan Ikhsan, dari verifikasi itu akan keluar tiga bentuk nilai dari BKN Pekanbaru. Tiga bentuk penilaian itu adalah MK (Memenuhi Kriteria), BTL ( Bahan tidak lengkap) dan TMK ( Tidak memenuhi Kriteria).

Setelah nilai itu keluar, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori II ini harus melengkapi bahan formasi yang telah ditentukan sesuai dengan jenis kekukurangan datanya. Hasil verifikasi itu akan diumumkan secepatnya Senin (22/9).

“Saya tidak bisa memastikan apakah 471 CPNS ini lulus verifikasi tersebut atau tidak. Sejauh persyaratan terpenuhi dan tidak ada dokumen yang dipalsukan, maka mereka akan lulus, tetapi jika tidak lengkap maka tidak akan lulus,” katanya.

Disebutkannya, berkemungkinan seluruh CPNS diminta melengkapi persyaratan pasca verifikasi terakhir ini. Sesuai tahapan seleksi CPNS K II perbaikan persyaratan ini paling lambat sudah masuk tanggal 2 Oktober 2014 ke Kantor BKN Regional.

471 bakal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori II terdiri dari, tenaga pengajar 280 orang, Tenaga Kesehatan 82 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 119 orang. Sebelumnya, peserta ujian seleksi CPNS K II yang lulus lebih 500 orang, namun setelah diverifikasi tersisa 471 orang.

Seleksi CPNS Jalur Umum

Untuk pelaksanaan Ujian CPNS jalur umum tahun 2014, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesisir Selatan sedang mempersiapkan tempat dan peralatan.

Sesuai dengan formasi yang ditetapkan Kemenpan -RB, Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan jatah tahun ini sebanyak 30 orang.

Dalam pelaksanaan seleksi CPNS nantinya Kemenpan -RB menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah kabupaten/kota,  untuk mempersipakan computer Asisted Test (CAT) termasuk sarana dan prasarana, mulai dari tempat dan alat yang akan digunakan oleh peserta nantinya.

“Pelaksanaan seleksi CPNS di Pesisir Selatan, BKD Pessel tengah mempersiapkan 100 unit komputer, kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil yang ingin mendaftar penerimaan CPNS tahun ini tetap waspada dengan calo,” kata Ikhsan. (humas pesisir selatan)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).

Menjadi Ikon Basket Sumbar, Riza Falepi Berlaga Dengan Perbasi Kota Solok

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh dijamu Perbasi Kota Solok dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Sport Centre Hall Indoor Kota Solok, Sabtu (3/4).
- Advertisement -

Mengintip PAUD Negeri Percontohan Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai satu-satunya daerah di Pulau Sumatera yang memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan, Kota Payakumbuh terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia sejak dari usia dini.

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...
- Advertisement -