26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

471 CPNS Pesisir Selatan K2 Hadapi Verifikasi Akhir
4

Kategori -
- Advertisement -

471 bakal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori II Kabupaten Pesisir Selatan hadapi verifikasi lanjutan oleh Badan Kepegawaian Nasional ( BKN) Regional Pekan Baru. Verifikasi tahap pertama, dari 500 orang lebih yang lulus ujian tertulis tersisa 471 orang, maka setelah verifikasi akhir ada kemungkinan jumlah CPNS menyusut.

Badan Kepagawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan diminta mempresentasikan dokumen CPNS K II di depan Tim Seleksi BKN Regional Pekanbaru.

Kabid Formasi Pengadaan Dokumentasi Data (FPDD) BKD Pessel Ikhsan Busra Jum’at (19/9) menjelaskan, BKD diminta mempresentasikan tiga kelompok besar  CPNS K II dihadapan Tim Seleksi BKN. Yang dinilai tim adalah keabsahan dan kelengkapan dokumen disertai pengakuan pejabat yang melegalkan dokumen. Pertama verifikasi terhadap dokumen CPNS yang yang dikelompokkan pada masa pengabdian satu tahun. Kedua CPNS yang telah mengabdi sejak tahun 2005-2014 di instansi pemerintah dan ketiga bekerja dari tahun 2005-2014 dan tetap melaksanakan tugas tanpa terputus – putus.

Disebutkan Ikhsan, dari verifikasi itu akan keluar tiga bentuk nilai dari BKN Pekanbaru. Tiga bentuk penilaian itu adalah MK (Memenuhi Kriteria), BTL ( Bahan tidak lengkap) dan TMK ( Tidak memenuhi Kriteria).

Setelah nilai itu keluar, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori II ini harus melengkapi bahan formasi yang telah ditentukan sesuai dengan jenis kekukurangan datanya. Hasil verifikasi itu akan diumumkan secepatnya Senin (22/9).

“Saya tidak bisa memastikan apakah 471 CPNS ini lulus verifikasi tersebut atau tidak. Sejauh persyaratan terpenuhi dan tidak ada dokumen yang dipalsukan, maka mereka akan lulus, tetapi jika tidak lengkap maka tidak akan lulus,” katanya.

Disebutkannya, berkemungkinan seluruh CPNS diminta melengkapi persyaratan pasca verifikasi terakhir ini. Sesuai tahapan seleksi CPNS K II perbaikan persyaratan ini paling lambat sudah masuk tanggal 2 Oktober 2014 ke Kantor BKN Regional.

471 bakal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori II terdiri dari, tenaga pengajar 280 orang, Tenaga Kesehatan 82 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 119 orang. Sebelumnya, peserta ujian seleksi CPNS K II yang lulus lebih 500 orang, namun setelah diverifikasi tersisa 471 orang.

Seleksi CPNS Jalur Umum

Untuk pelaksanaan Ujian CPNS jalur umum tahun 2014, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesisir Selatan sedang mempersiapkan tempat dan peralatan.

Sesuai dengan formasi yang ditetapkan Kemenpan -RB, Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan jatah tahun ini sebanyak 30 orang.

Dalam pelaksanaan seleksi CPNS nantinya Kemenpan -RB menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah kabupaten/kota,  untuk mempersipakan computer Asisted Test (CAT) termasuk sarana dan prasarana, mulai dari tempat dan alat yang akan digunakan oleh peserta nantinya.

“Pelaksanaan seleksi CPNS di Pesisir Selatan, BKD Pessel tengah mempersiapkan 100 unit komputer, kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil yang ingin mendaftar penerimaan CPNS tahun ini tetap waspada dengan calo,” kata Ikhsan. (humas pesisir selatan)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img