30 C
Padang
Jumat, Maret 5, 2021
Beritasumbar.com

4 Perwakilan Payakumbuh Ikut MTQ Nasional Ke 28, Wawako Erwin Yunaz Dan LPTQ Berikan Dukungan Moril
4

Kategori -

Payakumbuh — Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memberikan dukungan moril kepada 4 orang qori dan qoriah Kota Payakumbuh yang ikut dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII dilaksanakan tanggal 12-21 November 2020 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan datang langsung ke iven malam pembukaan acara di venue utama yang berlokasi di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (14/11).

Perlombaan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini, dari 54 orang yang dikirim Sumbar untuk berbagai cabang perlombaaan 4 orang qori dan qoriah diantaranya berasal dari Kota Payakumbuh. Adalah M. Harrun Arrasyid dan Muhammad Dhonan Lathif untuk cabang Fahmil Putra, Diang Kumala untuk cabang Fahmil Putri, dan Kuntum Khaira Ummah untuk cabang Syahril Putri.

“Pemprov Sumbar sudah menyiapkan bonus bagi kafilah Sumbar yang berhasil mendapatkan prestasi. Hal itu sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang mengharumkan nama Sumbar. Pemko sudah memeberikan bonus kepada kafilah kita yang juara di tingkat provinsi, kali ini kita datang berikan dukungan moril kepada mereka untuk bertarung di tingkat nasional, biar mereka lebih PD tampil nanti,” kata Erwin Yunaz didampingi Ketua LPTQ Kota Payakumbuh Rida Ananda.

Untuk informasi, babak penyisihan akan dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 17 November. Sedangkan untuk babak semifinal akan dilaksanakan 18 November, sehari sebelum babak final 19 November. Diketahui, MTQ Nasional ke 28 akan diadakan ini memiliki venue MTQ sebanyak 12 tempat tersebar di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Ribuan peserta merupakan perwakilan dari 32 provinsi di Indonesia.

Ketua LPTQ Kota Payakumbuh Rida Ananda didampingi Kabag Kesra Ul Fakhri menyebut pengurus LPTQ juga secara bergantian datang ke Padang untuk menyaksikan dan memberikan support untuk kafilah Sumbar yang lagi tampil.

“Hal ini tentunya lebih-lebih untuk menemani dan memberikan rasa nyaman kepada kafilah yang berasal dari Payakumbuh,” kata Rida.

*UMKM Payakumbuh Dapat Kesempatan Promosi Di Ajang MTQ”

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh media, ternyata ada 3 usaha mikro kecil menengah atau UMKM dari Kota Payakumbuh yang ikut berpartisipasi di pameran UMKM MTQ Nasional Ke 28 di Sumbar tersebut.

Mereka diutus dari 3 instansi berbeda, oleh mitra binaannya masing-masing. Ada Samara Frozen food yang diutus oleh Angkasa Pura II, D’Fitranats sebagai desainer produk bordir dan kerancang yang diutus oleh Dekranasda Provinsi Sumbar, serta Rendang Mala diutus oleh Bhayangkari Pengurus Daerah Sumbar/Polda Sumbar.

Dihubungi terpisah, Ketua Dekranasda Henny Riza Falepi mengatakan ini adalah cans yang cukup potensial bagi pelaku UMKM Payakumbuh untuk dapat terus mempromosikan produk mereka. Apalagi bisa bermitra dengan instansi tinggi di Indonesia sehingga tentu memberikan dampak yang cukup baik bagi jalannya usaha mereka.

“Kita sangat mengapresiasi hal ini, Alhamdulillah, kita bersyukur ya karna produk UMKM Payakumbuh dipercaya, tentu itu karna kualitasnya juga,” kata Henny. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...
- Advertisement -

Pengecoran Lantai Saluran saat Air Tergenang, Kualitas Coran PT. MRN Dicurigai

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pekerjaan pengecoran saluran drainase di kawasan Aur Tanjungkang Tangah Sawah, Pakan Kurai, Kota Bukittinggi dilakukan di saat air dalam keadaan tergenang....

Akhir Pekan Ala Erwin Yunaz, Seaspal Bareng Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru

Siapa sangka kalau akhir pekannya diisi oleh seorang Erwin Yunaz dengan melakukan touring perdananya menikmati keindahan alam Provinsi Sumatera Barat bersama Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru, yaitu klub otomotif sepeda motor yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (2/3/2021).

Wako Erman Safar: LGBT Problem Serius yang Harus Menjadi Perhatian Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, masalah LGBT adalah problem serius yang harus menjadi perhatian pemerintah, terutama bagi anak-anak yang jauh...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Akhir Pekan Ala Erwin Yunaz, Seaspal Bareng Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru

Siapa sangka kalau akhir pekannya diisi oleh seorang Erwin Yunaz dengan melakukan touring perdananya menikmati keindahan alam Provinsi Sumatera Barat bersama Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru, yaitu klub otomotif sepeda motor yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh.

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -