23 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Gelar Outbound, Kader PKK Juga Butuh Refreshing
G

Kategori -

Setahun beraktifitas dengan kegiatan 10 Program Pokok PKK, sekitar limaratusan kader PKK dari 76 kelurahan yang tergabung dalam kontingen lima kecamatan, menggelar acara outbound sehari di lapangan sepakbola Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu (18/1). Ibu-ibu PKK, bersama Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Dr. Henny Riza Falepi dan Ny. Rasyidah Suwandel, tumpah di lapangan, ikut lomba permainan tradisional  anak nagari.

Gelar acara tersebut dibuka Walikota Riza Falepi, selaku ketua dewan Pembina TP-PKK Payakumbuh.  Dalam acara ini juga hadir sejumlah pimpinan SKPD, seperti Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB),  Drs. Harmayunis, Kadisdik Hasan Basri Sy, S.Pd, Kadis Tanaman Pangan Iqbal Bermawi, Kadis Kesehatan Elzadaswarman,  Camat serta   sejumlah undangan lainnya.

Seluruh kader, terlibat adu kecepatan, kekuatan dan ketangkasan dalam lomba membawa belut berlari, tarik tambang, joget balon, membuat sarang ketupat, pesan berantai dan yel-yel PKK. Puluhan bingkisan disiapkan TP-PKK dalam lomba dan pertandingan tersebut.

Pembukaan acara outbound ini berlangsung cukup meriah dan menggelitik perut, karena saking kocaknya. Parade peserta yang berakhir dengan atraksi yel-yel PKK di depan panggung kehormatan, membuat Walikota Riza Falepi dan Ketua TP-PKK Ny. Henny tak mampu menahan ketawanya. Pasalnya, yel-yel PKK itu diakhiri setiap kontingen paserta dengan goyang caesar yang sedang tren. Lirik lagu kereta malam, goyang oplosan dan  pacar tetangga   dirubah dengan lirikan  program PKK.

Saking gembiranya, ibu-ibu PKK dari Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori dan Kecamatan Payakumbuh Utara,  bergantian menarik tangan Walikota bersama Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Camat dan Pimpinan SKPD bergoyang caesar. Kepenatan, kelelahan dan rasa stress dengan tugas-tugas rutin rumah tangga dan PKK selama ini, Sabtu itu jadi mencair. Seluruhnya larut dengan kegembiraan.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, memberi apresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan yang dirancang  TP-PKK bersama BPMP-KB itu. Dukungan Camat dan Kepala Kelurahan  tampak jelas dalam kegiatan dimaksud. Outbound seperti itu,  sebut Walikota,   perlu dipertahankan, guna mempererat jalinan silaturahim sesama kader dan pengurus PKK. Makin kental rasa kebersamaan, makin mudah mengaplikasikan seluruh kegiatan pembangunan PKK, guna mensejahterakan keluarga.

Ketua TP-PKK Payakumbuh  Ny. Henny Riza Falepi,  mengemukakan, soal prestasi ibu-ibu PKK Payakumbuh cukup berprestasi dalam kegiatan yang berhubungan dengan program PKK di  tingkat Provinsi Sumatera Barat. Makanya, mereka perlu dihibur, refreshing  sambil berlomba dalam event outbound ini, katanya.

Sepanjang 2012, PKK Payakumbuh merebut 11 gelar juara. Masing-masing menyabet 2 gelar juara pertama, 1 gelar runne up, 2 gelar juara III  dan 6 gelar juara harapan.  Hadiah berupa trofi dan penghargaan dari gubernur diserahkan Walikota Riza Falepi dan Ketua TP-PKK Ny. Henny kepada pemenang, usai pembukaan outbound.

Tahun 2013,  prestasi PKK Payakumbuh itu makin mengkilap. Meski belum diumumkan, tapi bocorannya, sudah diketahui. Dalam lomba Gerakan PKK Tingkat Sumatera Barat, Payakumbuh sukses merebut gelar juara umum.   “Tapi, jangan diekspose dulu ya,” kata Ny. Henny.  Resminya, hasil lomba-lomba gerakan PKK itu, akan diumumkan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat provinsi, Maret mendatang, tambahnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Rolly Ferdinan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Harian Pengcab Perbakin Pessel

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia ( Pengcab – Perbakin), Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK ( Kapolres Pessel) mengapresiasi, rapat koordinasi pengurus cabang Perbakin ini penting dalam meningkatkan silahturahmi, dalam menjaga kekompakan. Diadakan gedung Endra Dharmalaksana Polres Pessel, Rabu (27/1).
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.
- Advertisement -

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -