29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

2014, Tahun Pilot Project Pelayanan Publik Bagi Payakumbuh
2

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi,  ingatkan, seluruh pejabat di jajaran Pemko,  meningkatkan kinerja untuk kepentingan warga kota. Pada 2014 harus menjadi tahun pilot project pelayanan. Payakumbuh harus terdepan dalam soal pelayanan publik di Sumatera Barat.

Demikian ditegaskan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam rapat koordinasi pertama di Tahun 2014, di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jum’at (3/1). Rapat koordinasi itu diikuti seluruh pejabat eselon II/III/IV di jajaran Pemko, dipimpin Sekdako Benni Warlis bersama  Asisten I Yoherman.

Dikatakan, Pemko sudah berusaha meningkatkan kesejahteraan pejabat dan staf dengan meningkatkan tunjangan perbaikan penghasilan pegawai negeri sipil (TPPNS). Meski tidak besar, tapi wujud kepedulian pimpinan daerah bersama DPRD sudah tinggi terhadap pegawai. Tambahan TPPNS ini, harus ditebus  dengan peningkatan kinerja, tegas Walikota.

Peningkatan pelayanan, sebut Walikota, harus diiringi dengan peningkatan mutu. Dalam bidang pendidikan, misalnya, kata Walikota mencontohkan,    seluruh jajaran Dinas Pendidikan punya komitmen dalam meningkatkan mutu, dengan ukurannya, bertambah pelajar kota ini yang mampu bersaing dalam event olympiade sains dan menembus perguruan tinggi nasional.

Di bagian lain, Walikota mengingatkan  seluruh pimpinan SKPD,  tancap gas, memulai kegiatan pembangunan dan kegiatan lainnya. Walikota tak ingin, akibat kelalaian memulai pekerjaan, akhirnya kasak-kusuk menyelesaikan target pekerjaan di akhir tahun. “Sikap kerja yang buruk itu harus dibuang jauh,” ingat Riza.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img