Mentawai,beritaSumbar.com, – Polres Kepulauan Mentawai kembali melaksanakan tatap muka ajang sana di wilayah Sipora Utara, kali ini ada dua tempat yang di sambangi yaitu Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah dan Asrama Kaum Kasih Abadi untuk Mentawai.


Ketua Bhayangkari Cabang Mentawai, Ny. Rina Hendri Yahya mengatakan, santunan dan pemberian sembako ini salah satu bentuk kepedulian keluarga besar Pores kepulauan Mentawai kepada warga kurang mampu di daerah ini.

“Memang kondisi Ponpes dan Asrama Kaum Kasih Abadi Mentawai kebanyakan santri dan anak didiknya berasal dari kalangan keluarga tak mampu yang berada di empat pulau besar Mentawai” kata Ny. Rina Hendri Yahya di Tuapejat, Sabtu (27/4).


Dikatakan, melalui Kegiatan Kepolisian Yang di tingkatkan (KKYD) sangat berharap para dermawan serta donatur lainnya membantu masyarakat kurang mampu di bumi Sikerei.

“Alhamdulillah hari ini melalui giat KKYD bisa berbagi kepada warga kurang mampu, selain itu menjadi tanggungjawab kita bersama untuk membantu ponpes dan asrama kaum Kasih Abadi untuk Mentawai, ujarnya.

Di akuinya saat menyambangi ponpes dan asrama kaum teraruh melihat aktivitas di lingkungan lokasi tersebut, apalagi soal kebutuhan sangat di harapkan bantuan dari berbagai kalangan.

Dalam pemberian bantuan apa yang diberikan bukanlah bentuk riya, melainkan mengajak semua pihak untuk melakukan hal yang sama, sehingga ponpes dan asrama kaum di mentawai tetap berkembang dalam mendidik masyarakat yang kurang mampu, tuturnya.

Bantuan sembako dan santunan itu di serahkan oleh Ketua Bahayangkari Cabang Mentawai, Ny. Rina Hendri Yahya di dampingi Kapolres Mentawai, Kasat Binmas, Kabag Ops dan anggota bhayangkari cabang mentawai.(relhum)