29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

129 CPNS Dilantik Menjadi PNS Dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota
1

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Limapuluh Kota H.Irfendi Arbi melantik dan mengambil sumpah 129 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota, di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan ex-Kantor Bupati Lama, baru-baru ini.

Baca juga: Curah Hujan tinggi, Beram Jalan Kelok 9 Terban

Dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Irfendi Arbi didampingi Plt Sekda Widia Putra, Kepala Dinas Kesehatan Tien Septino, Kepala Dinas Perhubungan, Anharmen dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Adapun ke 129 PNS yang diambil sumpah tersebut terdiri dari 106 orang tenaga kesehatan, 21 orang Penyuluh Pertanian dan 2 orang petugas tenaga perhubungan.

Dalam sambutannya usai pelantiakan, Bupati Irfendi memberikan selamat kepada seluruh PNS yang telah ia lantik secara resmi, dirinya menekankan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut bukan sekadar acara formalitas dan seremonial saja, tetapi merupakan pengesahan pegawai yang mulanya dari CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menurutnya, pengangkatan PNS di tenaga kesehatan, tenaga penyuluh dan tenaga perhubungan ini merupakan sesuatu kebutuhan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Ini mengandung makna bahwa masyarakat kita sangat membutuhkan kehadiran perawat, penyuluh dan tenaga perhubungan dalam rangka khusus melayani dan mensejahterakan masyarakat di manapun. Selain itu juga untuk menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Selanjutnya Bupati berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang telah diambil sumpahnya tersebut agar dapat menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam menjalankan tugas dengan tidak melupakan tujuan utamanya sebagai PNS yaitu mengabdi dan melayani masyarakat.

”Jadilah PNS yang mampu memberikan kemampuan terbaiknya kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada negara dan pemerintah, tidak mungkin ada PNS kalau tidak ada pemerintah, dan tidak mungkin juga ada pemerintah jika tidak ada negara,”sambungnya.

Terakhir di kesempatan itu Bupati mengingatkan kepada seluruh PNS yang telah dilantik untuk bekerja sesuai aturan dan tidak tersangkut kasus hukum dalam menjalankan tugasnya.

”Jangan berfikir bahwa menjadi PNS sematata-mata menginginkan  sebuah pekerjaan, sebab rezeki itu sudah diatur oleh Allah SWT, jadi mari kita terus bersyukur dengan segala fasilitas dan kesempatan yang diberikan oleh negara sebagai sebuah bentuk penghormatan. Jangan sekali-kali bermain-main hukum dalam bekerja, sebab tidak sedikit PNS yang telah disumpah dan dilantik atas nama Tuhan, kemudian berakhir di penjara karena kejahatan yang telah dilalukannya, jangan rusak diri sendiri dengan perbuatan yang tidak terpuji, “pungkas Bupati.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img