25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Warga Baconcek Bantu Keluarga Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19
W

Kategori -

Induak Barehnya Positif Covid-19, Anak Dan Suami Dibantu Warga Badoncek, Camat Dan Lurah : Kami Angkat Topi, Salut

Payakumbuh — Masyarakat di Kelurahan Tiakar, khususnya di perumahan Green Kedoya tahap dua RT 2/RW 6, menunjukkan sebuah contoh pelajaran berharga yang patut ditiru. Mereka saling bergotong royong “badoncek” dalam membantu memenuhi kebutuhan satu keluarga yang sedang isolasi mandiri setelah istri dari keluarga tersebut dinyatakan positif Covid-19, Rabu (9/9).

2 hari setelah perawat wanita berinisial DF di perumahan tersebut dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi di RSUD Adnaan WD Payakumbuh, warga beramai-ramai mengumpulkan bantuan berupa bahan makanan dan uang tunai untuk diserahkan kepada suaminya dan 2 orang anak yang baru berumur 3 bulan dan 3 tahun.

Hal ini diakui Lurah setempat, Aulia Fajrin kepada media, mengatakan perangkat RT bernama Ibu Rika dan teman seangkatan lurah Ilham Hidayat menggalang bantuan swadaya untuk meringankan beban keluarga yang sedang dilanda musibah tersebut.

Hal ini menarik perhatian Camat Payakumbuh Tumur Irwan Suwandi bersama Lurah Aulia Fajrin, Bhabinkantibmas, Babinsa, Perangkat RT, serta teman-teman seangkatan kerja dengan orang yang positif Covid-19 itu.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Bisa saja, karena semakin tingginya kesadaran warga dan kematangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin menjadi-jadi saat ini.

Ini juga ditambah dengan kepedulian sosial masyarakat terhadap kondisi di sekitarnya, kita sangat apresiasi sekali ada warga yang peduli satu sama lain seperti ini. Kondisi ini dapat terlaksana karena adanya dukungan masyarakat dan edukasi serta sosialiasasi bersama camat, lurah, serta perangkat kelurahan.

Lurah Aulia Fajrin menyebut terharu dengan itikad baik warganya ini, dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan masyarakat di perumahan Green Kedoya, hal ini menunjukkan kesadaran dan kesiapan masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19 yang lebih mengkhawatirkan peningkatannya daripada saat pertama Covid-19 ini muncul.

“Induak bareh di rumah itu kena Covid-19, jadi suami dan anaknya yang sedang diisolasi dibantu oleh warga, luar biasa, kita turut membantu menggalang donasi dengan teman seangkatan. Pesan kita kepada masyarakat agar tidak lengah dan abai dengan perkembangan Covid-19 saat ini. Selalu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun,” kata Aulia Fajrin.

Sementara itu Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi angkat topi dengan semangat kebersamaan warga Tiakar itu.

“Kami berterimakasih kepada warga yang telah mau membantu, dan harapan kita agar masyarakat tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, serta apresiasi kepada Lurah Tiakar yang mau bersama-sama dengan warganya meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama,” ungkap Camat. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).
- Advertisement -

Mengintip PAUD Negeri Percontohan Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai satu-satunya daerah di Pulau Sumatera yang memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan, Kota Payakumbuh terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia sejak dari usia dini.

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)
- Advertisement -

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -