30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Warga Baconcek Bantu Keluarga Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19
W

Kategori -

Induak Barehnya Positif Covid-19, Anak Dan Suami Dibantu Warga Badoncek, Camat Dan Lurah : Kami Angkat Topi, Salut

Payakumbuh — Masyarakat di Kelurahan Tiakar, khususnya di perumahan Green Kedoya tahap dua RT 2/RW 6, menunjukkan sebuah contoh pelajaran berharga yang patut ditiru. Mereka saling bergotong royong “badoncek” dalam membantu memenuhi kebutuhan satu keluarga yang sedang isolasi mandiri setelah istri dari keluarga tersebut dinyatakan positif Covid-19, Rabu (9/9).

2 hari setelah perawat wanita berinisial DF di perumahan tersebut dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi di RSUD Adnaan WD Payakumbuh, warga beramai-ramai mengumpulkan bantuan berupa bahan makanan dan uang tunai untuk diserahkan kepada suaminya dan 2 orang anak yang baru berumur 3 bulan dan 3 tahun.

Hal ini diakui Lurah setempat, Aulia Fajrin kepada media, mengatakan perangkat RT bernama Ibu Rika dan teman seangkatan lurah Ilham Hidayat menggalang bantuan swadaya untuk meringankan beban keluarga yang sedang dilanda musibah tersebut.

Hal ini menarik perhatian Camat Payakumbuh Tumur Irwan Suwandi bersama Lurah Aulia Fajrin, Bhabinkantibmas, Babinsa, Perangkat RT, serta teman-teman seangkatan kerja dengan orang yang positif Covid-19 itu.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Bisa saja, karena semakin tingginya kesadaran warga dan kematangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin menjadi-jadi saat ini.

Ini juga ditambah dengan kepedulian sosial masyarakat terhadap kondisi di sekitarnya, kita sangat apresiasi sekali ada warga yang peduli satu sama lain seperti ini. Kondisi ini dapat terlaksana karena adanya dukungan masyarakat dan edukasi serta sosialiasasi bersama camat, lurah, serta perangkat kelurahan.

Lurah Aulia Fajrin menyebut terharu dengan itikad baik warganya ini, dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan masyarakat di perumahan Green Kedoya, hal ini menunjukkan kesadaran dan kesiapan masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19 yang lebih mengkhawatirkan peningkatannya daripada saat pertama Covid-19 ini muncul.

“Induak bareh di rumah itu kena Covid-19, jadi suami dan anaknya yang sedang diisolasi dibantu oleh warga, luar biasa, kita turut membantu menggalang donasi dengan teman seangkatan. Pesan kita kepada masyarakat agar tidak lengah dan abai dengan perkembangan Covid-19 saat ini. Selalu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun,” kata Aulia Fajrin.

Sementara itu Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi angkat topi dengan semangat kebersamaan warga Tiakar itu.

“Kami berterimakasih kepada warga yang telah mau membantu, dan harapan kita agar masyarakat tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, serta apresiasi kepada Lurah Tiakar yang mau bersama-sama dengan warganya meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama,” ungkap Camat. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.
- Advertisement -

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.
- Advertisement -

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -