23 C
Padang
Selasa, Maret 2, 2021
Beritasumbar.com

Wako Padang Panjang Salurkan Bantuan KNPI Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
W

Kategori -

Padang Panjang, Beritasumbar.com – Walikota Padang Panjang yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumbar, H. Fadly Amran,BBA Datuak Paduko Malano, menyalurkan  200 paket sembako dari Dewan Pengurus Pusat  KNPI  kepada 200 KK terdampak Covid- 19, Selasa (27/10)

Fadli mengatakan Sumatera Barat ialah satu dari tiga provinsi di Indonesia yang mendapat bantuan tersebut, dan untuk Kota Padang Panjang, bantuan 200 itu tersebar di 16 Kelurahan dibagikan di depan Kantor KNPI Kota Padang Panjang.

KNPI Provinsi Sumbar menjadi yang pertama menyerahkan bantuan KNPI pusat, bersumber dari dana Kementerian Sosial. Setelah disepakati, bantuan diserahkan untuk masyarakat Kota Padang Panjang.

“Bantuan yang diperjuangkan  oleh KNPI Pusat dari Kementerian Sosial  ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Kita bersepakat bantuan 200 paket sembako diserahkan kepada masyarakat di Kota Padang Panjang, terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada Ketua Umum DPP KNPI Abangda Noer Fajriansyah,” ungkap Wako Fadly.

Acara dihadiri oleh sejumlah pengurus KNPI dari berbagai Kabupaten Kota di Sumatera Barat, sejumlah pejabat terkait di Pemko Padang Panjang dan undangan lainnya.

Selaku Ketua KNPI, Fadly Amran mengapresiasi kesigapan Kementerian Sosial yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan bantuan serupa bisa digiatkan diseluruh  kementerian maupun BUMN yang ada di Indonesia,” katanya. Penyerahan bantuan yang seiring dengan Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti, kata Fadly Amran, dapat dimaknai sebagai moment untuk lebih meningkatkan nilai-nilai semangat pemuda agar peduli terhadap sesama. (Ben)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).
- Advertisement -

Rakor Kepala Daerah se-Sumbar, Gubernur Apresiasi Daerah Dengan Capaian Vaksinasi 100 Persen

Dalam rangka percepatan pembangunan Sumatera Barat (Sumbar), hari pertama setelah serah terima jabatan, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Audy Joinaldi langsung menggelar rapat koordinasi dengan bupati dan walikota se-Sumbar, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (26/2/2021).

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).
- Advertisement -

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mutasi Kembali Bergulir di Padang Panjang, Maini Kembali Pimpin Disdukcapil, Lila Yanwar Jabat Direktur RSUD

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kembali melakukan penyegaran di jajaran kabinetnya. Kali ini, Dra. Maini, MM...

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

Padang Panjang Dinobatkan Sebagai Kota Peduli HAM

Padang Panjang, beritasumbar.com - Awal tahun 2021 menjadi permulaan yang sangat baik bagi Pemerintah Kota Padang Panjang. Kota berjulukan Serambi Mekkah ini dinobatkan sebagai...

Fadly-Mardiansyah Raih Nirwasita Tantra dari KLHK

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengganjar penghargaan Nirwasita Tantra kepada Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Ketua DPRD Mardiansyah A.Md, atas kebijakannya yang peduli terhadap lingkungan hidup.

Mahyeldi Kuasai Perolehan Suara Di Padang Panjang

Pasangan nomor urut 4 pada pemilihan gubernur Sumbar Mahyeldi - Audi Joinaldy meraup suara terbanyak di Kota Padang Panjang.

Pokdar Kamtibmas Kota Padang Panjang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Tetap Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Masyarakat Sumatra Barat besok pagi Rabu 9/12 akan melaksanakan pemungutan suara sebagai salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam mensukseskan gelaran demokrasi lima tahunan. Ragam permasalahan diseputaran pilkada ini bisa saja muncul dan menimbulkan conflict interest di tengah masyarakat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi clash atau gesekan di dalam masyarakat.

Temukan Pungli Di Padang Panjang, Segera Lapor Ke Rumah Aspirasi

Padang Panjang, beritasumbar.com - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang Dwi Indrayati, SH, MH melalui Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Minang Sazali, mengimbau...
- Advertisement -