27 C
Padang
Jumat, Mei 17, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023
W

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI periode 2020 – 2023.

Sebagai Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar juga mengukuhkan kepengurusan SMALBI. Acara pengukuhan bertempat di Aula Rumah Dinas Belakang Balok, Minggu (11/4/2021).

Sebagai alumni SMALBI, Erman Safar merupakan kebanggaan bagi SMA-nya. Hal itu sekaitan Erman Safar lah satu-satunya alumni berhasil sebagai wali kota Bukittinggi.

Bahkan, Erman Safar merupakan wali kota termuda sepanjang sejarah pemerintahan kota Bukittinggi, dengan usia yang belum genap 35 tahun.

Lahir di Bukittinggi pada Mei 1986, dan menempuh pendidikan di SD 09 Pakan Kurai pada 1998. Lalu melanjutkan ke MTsN 1 Bukittinggi dan tamat tahun 2001.

Pasca menyelesaikan pendidikan di MTsN, Erman Safar melanjutkan ke SMA 5 Bukittinggi. Selanjutnya Erman Safar melanjutkan pendidikan ke Kota Bandung pada 2008 dengan Jurusan Hukum di Universitas Padjadjaran (Unpad).

Erman Safar disela-sela pengukuhan Alumni SMALBI mengatakan, sekolah SMA 5 merupakan tempat ia menimba ilmu, sebelum ke perguruan tinggi dan merantau.

Kata dia, pembekalan yang telah diberikan luar biasa para guru kepada alumni, patut diberikan perhatian kepada sekolah, dan adik-adik di SMA 5 Bukittinggi.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan dibuatnya ikatan alumni SMA 5, akan mampu membangun kualitas SDM, khususnya di SMA 5 Kota Bukittinggi.

“Terbentuknya alumni ini, akan mampu mendorong prestasi SMA 5 khususnya di Bukittinggi, atau di Sumatera Barat (Sumbar), dan bahkan di Indonesia,” harapannya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img