29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Wahyudi Tamrin Siap Maju Dipemilihan Ketua KONI 50 Kota
W

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Masa jabatan pengurus KONI 50 Kota periode 2016-2021 akan segera berakhir. Persiapan pemilihan pengurus baru sudah memasuki babak penyaringan calon ketua KONI 50 Kota periode 2021-2026.

Pemilihan Ketua Umum KONI tersebut, diselenggarakan pada 17 Maret di Aula Kantor Bupati 50 Kota. Sejumlah kandidat pun bermunculan untuk menjadi orang nomor satu pada organisasi induk olahraga Limapuluh Kota tersebut. Salah satunya, yakni Wahyudi Tamrin.

“Insha Allah, kita siap maju,”ucap Wahyudi Tamrin pada Jumat (12/3) siang. Sesuai syarat sebagai Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wahyudi Tamrin pun sudah memenuhi syarat yang ditentukan.

Wahyudi pun mengakui, sudah ada 10 cabang olahraga yang memberikan dukungan kepada dirinya maju pada 17 Maret mendatang. “dukungan terus mengalir. Sudah ada 10 dukungan dari cabor,”ucap Ketua Cabang Olahraga Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Limapuluh Kota tersebut.

Di dunia olahraga, Wahyudi Tamrin bukan orang baru lagi, terutama pada organisasi KONI. Pengusaha sukses tersebut sudah malang melintang bergelut dengan dunia olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota. Pada kepengurusan KONI periode sebelumnya, Wahyudi Tamrin pernah menjabat sebagai Wakil Ketua.

Politisi Golkar itu juga berkali-kali menoreh prestasi setiap cabang olahraga yang dipimpinnya. “Secara syarat, kita memenuhi. Jabatan dan pengalaman di KONI pun sudah banyak. Sebagai Ketua Cabang Olahraga sudah banyak dipegang. Insha Allah,” katanya lagi.

Diceritakan Wahyudi, bergabung dengan KONI, bukan sekarang saja lakukan. Dirinya besar dan beranjak sebagai atlit berprestasi. Pernah sebagai atlit PON pada cabang olahraga basket pada 96 lalu. Untuk bertanding pun, tak terhitung lagi kejuaraan yang diikuti Wahyudi Tamrin.

Sementara, Ketua Steering Commitee (SC) Musorkab, Davis Emha menjelaskan, terkait pemilihan ketua KONI, pihaknya juga sudah menyusun metode pelaksanaan serta draft tata-tertib pemilihan. Dirinya meyakini, proses Musorkab pemilihan ketua umum KONI akan berjalan secara musyawarah dan demokratis.

Selaku Ketua Umum KONI Limapuluh Kota periode 2018-2021 yang sudah hampir habis masa jabatannya tahun ini, Davis berharap siapa pun calon ketua umum KONI yang terpilih nantinya dapat melanjutkan program kerja yang sudah dibuat oleh pengurus sebelumnya. Termasuk memperbaiki apa saja yang menjadi kekurangan selama ini.

“Terpenting mampu mengayomi serta menjalankan kendali organisasi untuk pembinaan prestasi seluruh cabang olahraga. Harapan kita, orang-orang yang menjadi ketua umum KONI selanjutnya, adalah orang yang sudah memiliki rekam jejak atau telah lama berkecimpung mengurus cabang olahraga,” harap Davis Emha.

Berdasarkan informasi yang didapat dari internal KONI Limapuluh Kota, sampai Jumat (12/3) atau hari kedua sejak dibuka pendaftaran, belum ada satupun kandidat yang mendaftarkan diri sebagai orang nomor satu di organisasi induk cabang olahraga Kabupaten Limapuluh Kota.

Tetapi, sejumlah nama, sekaligus tokoh Luak Limopuluah digadang-gadangkan akan mendaftarkan diri untuk menjadi Ketua KONI tersebut.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).
- Advertisement -

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.
- Advertisement -

Optimalkan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021, Pemko Payakumbuh Lakukan Monev.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bagian Pengadan Barang Jasa Administrasi Pembangunan (PBJ Dalbang) Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Triwulan I terhadap pelaksanaan dan pelaporan kegiatan pembangunan tahun 2021 di pemerintahan Kota Payakumbuh, Selasa(6/4).

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Buka Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka kegiatan pelaksanaan aksi konvergensi percepatan pencegahan Stunting yang digelar secara virtual di Ruangan Rapat Bupati Lima Puluh Kota, Senin, (22/3/2021).

Wabup Lima Puluh Kota Sambangi PT Telkom Witel Sumbar

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja dalam rangka sinergisitas akselerasi dan optimalisasi pembangunan infrastruktur TIK Pemkab dan konektivitas jaringan TIK untuk masyarakat ke PT.TELKOM Witel Sumbar, Selasa, (23/03/2021).

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPTUHPT Padang Mangateh

Lima Puluh kota, BeritaSumbar.com - Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja ke BPTUHPT Padang Mangateh, Senin, (22/03).
- Advertisement -