23 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wabup Ferizal Ridwan Mulai Berlakukan Apel Bersama
W

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com-Memasuki hari pertama mengemban tugas dan wewenang Bupati Limapuluh Kota dengan berangkatnya Bupati ke tanah suci Makkah,Wabub Ferizal Ridwan mulai menyusun berbagai program kegiatan dalam penataan birokrasi.Mulai hari ini Senin (7/8), Ferizal kembali memberlakukan apel bersama atau gabungan di lingkungan kantor sekretariat daerah.

Apel gabungan wajib tersebut diikuti oleh ratusan pejabat dan staf di halaman kantor bupati Sarilamak. “Selama 42 hari kerja saya sebagai pelaksana tugas dan kewenangan bupati, saya ingin kita semua mematuhi perbup tentang apel ini yang sebelumnya sudah ada dan pernah kita laksanakan,” kata Ferizal dalam sambutannya dalam apel pagi itu.

Perbup terkait tugas dan tanggung jawab ASN tersebut, katanya, bertujuan memperbaiki disiplin dan kinerja pegawai yang sempat menurun. Terutama pada bidang disiplin, pelayanan dan administrasi. Menurut Ferizal, selama ini pascadikeluarkannya surat edaran bupati perihal perubahan sistim apel pagi, agar pelaksanaan apel dilakukan di instansi masing-masing, smenjak lebaran Idul Fitri 2016 lalu, hingga kini tingkat kedisiplinan pegawai cenderung menurun.

Kondisi tersebut, menurutnya, tidak sejalan dengan amanat PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, yang mana dalam aturan pemerintah tersebut dibunyikan, bahwa tugas pertama ASN sebagai aparatur negara itu adalah melaksanakan apel pagi. “Jadi, saya tidak ingin tidak ada alasan lain, bagi kita melaksanakan apel secara bersama,” ucapnya.

Intruksi Wabup soal pelaksanaan apel bersama di lingkungan kantor sekretariat daerah, sebelumnya ditindaklanjuti sekretariat daerah berdasarkan surat BKP-SDM Nomor 800/943/BKD-LK/VIII/2017 perihal undangan Apel Bersama dan Rapat Koordinasi. Bagi pejabat maupun staf pegawai di lingkungan sekretariat daerah maupun OPD yang mengikuti atau tidak mengikuti apel, katanya, nantinya akan mendapat reward atau punishmen.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img