24 C
Padang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Usai Penggalangan Dana, UPTD SMPN 1 Lareh Sago Halaban Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Bencana Galodo
U

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ikut ringankan beban duka korban bencana alam Galodo yang melanda beberapa daerah di Sumatera Barat beberapa waktu lalu, UPTD SMPN 1 Kecamatan lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota lakukan penggalangan dana.

Kegiatan penggalangan dana dilaksanakan didalam lingkup SMPN 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban. Dari Guru, pegawai, siswa/i dan komite sekolah ikut mengumpulkan bantuan untuk di serahkan kepada korban bencana alam tersebut.

Bantuan yang terkumpul diserahkan kepada masyarakat yang tertimpa bencana di Sungai Jambu, Parambahan, simpang manunggal dan UPTD MTsN 7 Sungai Jambu kabupaten Tanah Datar pada Rabu 5/6/24.

Penggalangan dan penyerahan bantuan yang digagas oleh OSIS SMPN 1 Lasahan ini merupakan penyaluran bantuan ke dua kalinya dilaksanakan setelah penyaluran bantuan hasil musyawarah kerja kepala sekolah SMP Se Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain untuk saling merasa berduka, kegiatan ini juga dalam rangka mendidik dan menumbuhkan rasa peduli dikalangan siswa/i SMPN 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban tentang apa yang dirasakan masyarakat korban galodo/banjir lahar dingin beberapa waktu lalu, kata Yonazir SPd kepala Sekolah SMPN 1 Lareh Sago Halaban tersebut kepada awak media pada Rabu 5/6/24 sore. Kejadian galodo atau musibah seperti sekarang ini juga pernah menimpa sekolah kita SMPN 1 Lareh Sago Halaban pada 2010 silam, imbuh Yonazir.

Bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat dalam bentuk uang tunai. Semoga bantuan yang kita serahkan ini bisa membantu meringankan beban korban bencana alam tersebut. Dan langkah ini bisa menjadi kebiasaan para siswa/i kedepannya dalam menunjukan rasa empati terhadap masayrakat yang menjadi korban bencana, tutup Yonazir S.Pd.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img