31 C
Padang
Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

TSR II Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Arsyad
T

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Rabu 23/5 malam Masjid Arsyad Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah didatangi Tim Safari Ramadhan II Pemko Payakumbuh. Kehadiran TSR II yang dipimpin Wawako Erwin Yunaz ini disambut Pengurus Mesjid Arsyad, Mirwan bersama H. Wilman Singkuan dan tokoh masyarakat Kelurahan Tigo Koto Dibaruah serta ratusan jemaah.
Ketua Pengurus Masjid, Mirwan dalam sambutannya menyampaikan sejarah berdirinya masjid tersebut. Disampaikannya, masjid yang semula didirikan oleh Syech Haji Ja’far ulama Koto Nan Gadang ini sudah berdiri sejak 1930.
“Sudah sejak sebelum kemerdekaan. Sejak saat itu masjid ini selalu dimakmurkan secara gotong-royong. Termasuk pada pembangunannya tahun 1437 Hijriah lalu,” Mirwan sampaikan.
Ketua pengurus masjid juga menjelaskan bahwa pada tahun anggaran 2017-2018, Pemko turut membantu memperbaiki fasilitas MCK dan tempat wudhu masjid. Rencananya, gedung untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Masjid Arsyad yang sempat dialihkan sebagian untuk memperluas MCK, akan dibangun kembali.
“Oleh karenanya kami berharap kembali bantuan dari semua pihak untuk mendukung rencana ini. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya.
Usai sambutan Ketua Pengurus Masjid, Tim Ramadhan OPD Pemko yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh diberikan kesempatan menyampaikan maksud kunjungannya.
Dalam kesempatannya, Wakil Walikota H. ErwinYunaz, SE. MM., mengajak seluruh masyarakat selalu memakmurkan masjid. Wawako menyampaikan bahwa membangun sebuah tatanan kota tidak terlepas dari masjid yang selalu dimakmurkan. Wawako berharap masjid yang sudah dibangun sejak sebelum masa kemerdekaan itu tidak sekadar dimakmurkan di awal Ramadhan, namun ditinggal saat akhir bulan berkah ini.
“Kita berharap masjid kita yang begitu megah tidak sekadar ramai di awal Ramadhan. Sebab umumnya, awal Ramadhan ramai, pertengahan Ramadhan shaf belakang mulai kosong, hingga akhir Ramadhan hanya tinggal shaf depan,” pesan Wawako sembari berseloroh yang disambut senyum jemaah.
Wawako Payakumbuh juga menyampaikan permohonan maaf dalam menyambut Ramadhan kepada jemaah masjid. Tim OPD yang diwakili H. Erwin itu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan warga terhadap pemerintahan kota yang tengah berjalan.
Menanggapi penyampaian ketua pengurus masjid, Wawako mengungkapkan dukungan atas pembangunan Masjid Arsyad. Usai penyampaian dari Wakil Walikota, tim yang juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama, Lazuarman, Sekretaris KPU, Dipa Persada, Kabid Cipta Karya, Dirut RSUD dr. Adnan WD, Efrizanaldi, serta stakeholder lain di lingkungan Pemko Payakumbuh ini menyerahkan bantuan pada pengurus masjid sebesar 25 juta rupiah. Pemko berharap bantuan tersebut benar-benar mendukung pembangunan masjid(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img